iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.copm – Cakkk….seperti yang sampeyan tahu, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia yaitu New CB150X. Kehadiran model ini menjadi jawaban bagi masyarakat yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia….

Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

President Direktur PT AHM Keiichi Yasuda mengatakan New CB150X dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa petualang, senang mengeksplorasi beragam tempat baru, serta menyukai tampilan macho dan tantangan ketika berkendara. Performanya yang tangguh mampu menghadirkan pengalaman berkendara jarak jauh yang lebih menyenangkan.

iklan iwb
iklan iwb

“New CB150X hadir sebagai motor sport turing yang luar biasa, dengan desain adventure turing yang tangguh, beragam fitur canggih dan teknologi terbaik. Kami berharap New CB150X dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi baru dalam berkendara dan berpetualang. Kami yakin model ini mampu memberikan kebanggaan yang dapat dirasakan langsung oleh pengendaranya,” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan hadirnya New CB150X merupakan salah satu upaya AHM dalam menghadirkan pilihan berkendara yang semakin beragam, sekaligus memberikan pengalaman menyenangkan yang penuh makna saat mengeksplorasi negeri ini. Indonesia yang kaya akan beragam budaya dan destinasi indah menjadi semakin menarik dieksplorasi pecinta sepeda motor Honda dengan New CB150X sebagai partner berkendara yang tepat.

“New CB150X dapat menjadi pilihan baru bagi Anda yang berjiwa petualang dalam mengaktualisasikan diri sebagai bagian dari hobi, dan mencari pengalaman berkendara baru yang berkesan dalam mengeksplorasi keanekaragaman budaya dan keindahan alam negeri yang kita cintai ini. Kami optimistis model terbaru ini mampu menghadirkan kesenangan ketika menjelajah, mewujudkan mimpi para pecinta sepeda motor sport adventure turing di Tanah Air” ujar Loman.

New CB150X hadir dengan tampilan adventure touring dan nuansa tangguh yang terlihat dari desain bodi. Kehadiran mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Memperkuat kesan outstanding adventure sport bike, model ini dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi. Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. Desain penutup tangki bahan bakar yang lebar serta front fender futuristic semakin memperkokoh tampilan model ini. Bagian tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern, membuat tampilan pionir motor sport adventure turing 150cc ini semakin tangguh.

Penyematan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. Suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Desain suspensi depan yang kokoh, undercowl bergaya adventure serta penyematan wavy disc brake pada roda depan dan roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 180mm menjadikan New CB150X semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Beragam fitur unggulan yang hadir pada model ini telah diatur dan diselaraskan menggunakan system engineering yang canggih.

New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan sudah mulai dapat dipesan di dealer Honda dengan kisaran harga Rp 32.000.000 – Rp 35.000.000.-…(CB iwb)

Spesifikasi New CB150X Adventure

Mesin4 Langkah, DOHC 4 Katup
Volume Langkah149,16 cc
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah57,3 x 57,843 mm
Tipe TransmisiManual, 6 Kecepatan
Perbandingan Kompresi11,3 : 1
Tipe StarterElectric
Tipe KoplingMultiple Wet Clutch with Coil Spring
Tipe PendinginanLiquid Cooled
Pola Pengoperan Gigi1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Tipe Minyak PelumasWet
Tipe RangkaDiamond (Truss), Steel
Tipe Suspensi DepanShowa 37mm Inverted Telescopic, 150mm Stroke
Tipe Suspensi BelakangLengan Ayun Dengan Suspensi Tunggal (Sistem Pro-Link)
Ukuran Ban Depan100/80-17M/C 52P, Tubeless
Ukuran Ban Belakang130/70-17M/C 62P, Tubeless
Tipe Rem DepanWavy Disc Brake
Tipe Rem BelakangWavy Disc Brake
Panjang x Lebar x Tinggi2.031 x 796 x 1.309 mm
Tinggi Tempat Duduk817 mm
Jarak Sumbu Roda1,315 mm
Jarak Terendah Ke Tanah181 mm
Berat Kosong (Curb Weight)139 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar12 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas1,1 Liter
Tipe Battery/AkiMF-Wet 12V-5 Ah
Sistem PengapianNGK MR9C09N atau DENSO U27EPR-N9
Tipe BusiFull Transisterized
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here