iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki pertengahan November, Ducati baru saja meluncurkan motor versi terbarunya yakni Streetfighter V2 dan V4 SP versi 2022. Ducati melakukan beberapa pembaruan cak pada hypernaked-nya tersebut. Namun sayangnya, dikabarkan bahwa kedua motor ini tidak akan meluncur ke pasaran hingga akhir tahun ini. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah, Streetfighter V2 memiliki tampilan yang sporty dengan desain tajam pada setiap lekuk body-nya. Kemudian di area depannya pun terlihat gahar cak mengingat motor ini mengadopsi headlamp berbentuk V. Untuk pembaruan, Ducati membenamkan jok baru dengan bentuk lebih lebar dan lebih tebal yang dikombinasikan dengan posisi stang lebih tinggi sehingga ergonomi ketika berkendara sangat mendukung kenyamanan biker.

Untuk mesinnya cak, Ducati Streetfighter V2 dibekali dengan mesin twin silinder Superquadro 955cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 153 Hp di 10750 Rpm dan torsi maksimal diangka 101 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 speed yang telah dilengkapi dengan Ducati Quickshift (DQS) up & down. Dalam versi standar pabrik, Streetfigher V2 mengadopsi fitur six-axis Bosch IMU seperti ABS Cornering, traction control, wheelie control, dan Engine Brake Control (EBC) EVO. Lalu tersedia tiga pilihan riding mode yakni Sport, Road dan Wet.

iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu, untuk versi V4 SP diperbarui dengan beberapa perubahan yang memang ditujukan untuk penggunaan sirkuit. Komponen baru telah tersemat di motor ini yakni pelk dengan bahan dasar serat karbon yang mampu mengurangi bobot hingga 1,3 kg. Ducati mengklaim bahwa pelk ini mampu membuat motor lebih gesit khususnya saat melibas tikungan. Kemudian pelk tadi dikombinasikan dengan kaliper Brembo Stylema R untuk sistem pengeremannya.

Untuk mesinnya sendiri, Streetfighter V4 SP dibekali dengan mesin Desmosedici Stradale 1103cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 208 Hp dan torsi maksimal diangka 123 Nm. Motor ini mengadopsi transmisi 6 speed yang dilengkapi dengan transmisi STM-EVO SBK dry clutch. Pembenaman transmisi tersebut ditujukan agar biker dapat merasakan sensasi balap motor World Superbike (WSBK).

Last… Untuk banderolnya kangmas, Ducati Streetfighter V2 2022 dipasarkan dengan banderol USD16.995 atau jika dirupiahkan sekitar 241 jutaan. Sedangkan Ducati Streetfighter V4 SP 2022 dijual dengan banderol USD35.500 atau sekitar 504 jutaan. Menurut info yang beredar, kedua motor besutan Ducati ini akan segera hadir di market Amerika Serikat pada Februari 2022 mendatang. Wiss sampeyan harus sabar kiee cak….(RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here