iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran ke delapan belas MotoGP Ricardo Tormo, Valencia berakhir. Jorge Martin Pole. Ducati 1 2 3. Edannn….

Aprilia secara mengejutkan keluar sebagai yang tercepat pada Free Practice 3 lewat Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu terbaik 1 menit 30.529 detik. Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) melengkapi tiga besar.

Yupss dari hasil Free Practice 3 dimana seluruh catatan pembalap meningkat dibandingkan hari pertama, maka ini diambil untuk kombinasi secara keseluruhan sebagai penentuan Qualifying 2 dan Qualifying 1. Hasil positif juga didapatkan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang lolos sepuluh besar dan langsung bisa melanjutkan Qualifying 2 hari ini kang broo.

iklan iwb
iklan iwb

Seperti biasa, para pembalap akan menjalani sesi Free Practice 4 yang di khususkan mencari set up final untuk sesi Qualifying cakkk, beberapa pembalap juga akan mencoba melakukan simulasi balapan untuk mengetahui sejauh mana potensi mereka dengan ban yang telah diyakini untuk dipakai race day. Sesi dimulai pukul 13.30 hingga 14.00 waktu setempat.

Setelah flying lap, Franco Morbidelli langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 32.127 detik Disusul Danilo Petrucci, Aleix Espargaro, Valentino Rossi dan Alex Rins. Satu lap kemudian Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.761 detik. Beberapa saat kemudian, Fabio Quartararo perbaiki catatn waktunya menjadi 1 menit 31.395 detik.

Dua puluh menit waktu tersisa, Fabio Quartararo pertajam catata waktu 1 menit 31.196 detik. Diikuti Alex Rins, Franco Morbidelli, Miguel Oliviera dan Francesco Bagnaia. Beberapa saat kemudian Alex Marquez naik keposisi empat dan Miguel Oliveira melengkapi lima besar.

Sepuluh menit waktu tersisa, Fabio Quartararo masih memimpin diikuti Alex Rins, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Joan Mir. Sebagian pembalap masuk pit untuk mencoba kombinasi ban lainnya kang bro. Sejauh ini lima besar tidak ada perubahan setidaknya hingga lima menit kedepan.

Empat menit waktu tersisa, Takaaki Nakagami naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.208 detik. Fabio Quartararo, Alex Rins, Franco Morbidelli dan Joan Mir melengkapi lima besar.

Hingga finish, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.208 detik

Posisi kedua ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 31.277 detik

Posisi ketiga ditempati Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 31.338 detik

Posisi keempat ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 31.377 detik

Melengkapi lima besar adalah Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 31.387 detik.

Kemudian sesi berlanjut menuju Qualifying 1, semua pembalap yang gagal menembus Top Ten dalam kombinasi maka Harus mengikuti sesi ini terlebih dahulu untuk memperebutkan dua ticket Qualifying 2 cakk. Sesi dimulai pukul 14.10 hingga 14.25 waktu setempat.

Setelah flying lap, Alex Marquez langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 32.195 detik Diikuti Andrea Dovizioso. Satu lap kemudian Miguel Oliveira rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.482 detik. Beberapa saat kemudian, giliran Alex Rins ambil alih posisi pertama dengan catatan watu 1 menit 30.960 detik.

Sembilan menit waktu tersisa, Alex Rins perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 30.675 detik. Diikuti Brad Binder, Danilo Petrucci, Iker Lecuona dan Maverick Vinales. Kemudian dipertengahan sesi ini para pembalap segera ke pit untuk mengganti ban soft guna melancarkan time attack.

Empat menit waktu tersisa, seluruh pembalap telah berada di trek dan siap untuk melakukan time attack cakkk. Andrea Dovizioso naik ke posisi tiga, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona melengkapi lima besar. Satu menit terakhir, Maverick Vinales naik keposisi empat. Time attack terus berlanjut..

Hingga finish, Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30.673 detik dan Brad Binder (Redbull KTM Factory) menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 30.788 detik. Keduanya akan melanjutkan perjuangan ke Qualifying 2 sesaat lagi cakkk.

Qualifying 2 akhirnya tiba, 12 pembalap akan berusaha keras memperebutkan pole position pada seri terakhir ini kang mas. Sesi dimulai pukul 14.35 hingga 14.50 waktu setempat.

Setelah flying lap, Aleix Espargaro langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 31.674 detik diikuti Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami. Satu lap kemudian, Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 30.479 detik.

Sepuluh menit waktu tersisa, lima besar ditempati Jack Miller, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Selang sesaat Jack Miller perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 30.325 detik. Francesco Bagnaia, Joan Mir, Alex Rins dan Fabio Quartararo melengkapi lima besar.

Tujuh menit waktu tersisa, Jack Miller masih memimpin dikuti Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Joan Mir dan Alex Rins. dipertengahan sesi para pembalap segera masuk pit untuk mengganti ban fresh cakkk.

Tiga menit waktu tersisa, para pembalap telah berada di trek untuk melakukan time attack. Francesco Bagnaia ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 30.118 detik. Jack Miller, Jorge Martin, Joan Mir dan Alex Rins melengkapi lima besar.

Dua menit waktu tersisa, Francesco Bagnaia pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 30.000 detik. Detik detik terakhir Jorge Martin naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.936 detik.

Hingga finish, Jorge Martin (Pramac Racing) keluar sebagai pole position dengan catatan waktu 1 menit 29.936 detik

Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 30.000 detik

Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 30.325 detik.

Posisi keempat ditempati Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 30.395 detik.

Melengkapi lima besar adalah Johann Zarco (Pramac Racing) dengan catatan waktu 1 menit 30.418 detik….(CB iwb)

VALENCIA MOTOGP, CIRCUIT RICARDO TORMO – FULL QUALIFYING RESULTS

1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
3 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
6 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
8 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
9 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
10 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
11 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
12 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
13 Andrea Dovizioso ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
14 Maverick Viñales SPA Aprilia Gresini (RS-GP)
15 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
16 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
17 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
18 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
19 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
20 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. motor lemot, tangan ambrol, 93ger otak, saraf rusak akibat naik motor mahakarya ngundah

    menang kaga rebutan ampas doang🙄🙄🙄😫🤗

    muehehehe zluuubh😂😂🤣😆😭

    • hahah ini orang giliran sesembahannya kalah, ga akan muncul.
      semangat bro bc nya, suka nih sama orang kyak gini.. semangat broo 👍👍

      • akun loe yang lain mana cung?? tak ada yg bisa giliran sesembahannya kalah ga akan muncul

        semangat bc cung

        muehehehe salam 93ger otak syaraf kejepit zluuubhj 😂😂😂🤣🤭🤫🤓

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here