iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada sesi latihan bebas yang digelar hari Jum’at kemarin, Pol Espargaro (Repsol Honda Team) tampil dengan performa yang cukup baik terutama dalam dua sesi latihan bebas (FP 1-2). Doi berhasil bertengger di urutan ke-2 namun sepertinya rekan Marc Marquez tersebut tidak terlalu puas cak dengan hasil pada sesi latihan bebas. Awalnya, Pol menempati posisi ke sembilan pada sesi latihan bebas pertama (FP1) namun pada sesi latihan bebas kedua (FP2) doi berhasil memperbaiki catatan waktu dan berada di urutan kedua dari hasil lap time gabungan…

Yup, ia mengaku senang dengan hasil dari latihan bebas di hari Jum’at. Pol mengungkapkan bahwa di pagi hari dirinya tidak mengambil resiko besar. Namun di sore hari ia terlalu memaksakan hingga mengalami crash karena terlalu memberikan pressure (tekanan) lebih pada area roda depan… “Aku merasa senang dengan hari ini. Di pagi hari aku tidak mengambil risiko besar, tapi di sore hari aku ingin membuktikan pada diri sendiri bagaimana aku bisa mengatur akhir pekan. Satu-satunya masalah adalah aku memiliki banyak keinginan…

“Di beberapa tikungan aku mengalami masalah dengan roda depan, terlalu banyak menekan dan terjatuh. Itu sebabnya aku marah. Marah pada diri sendiri, bukan pada tim atau motornya. Pada hari pertama selalu ada hal-hal yang perlu diperbaiki pada motor. Dan jelas bagiku bahwa di beberapa tempat aku berada dalam bahaya jatuh jika aku mendorong terlalu keras. Tapi aku bisa menghindari itu, dan aku tidak harus mengalami crash” ujar Pol Espargaro via speedweek.

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian doi memuji motornya karena cukup bagus untuk mengejar catatan waktu terbaik. Pol juga mengaku pada GP Valencia dirinya memiliki kepercayaan diri yang tinggi… “Dengan ban depan yang lebih keras, crash bisa dihindari. Pada prinsipnya, aku ingin melanjutkan hari Sabtu seperti biasa. Motornya tidak terlalu rusak dan aku memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Cengkeraman di trek tidak sebaik tahun-tahun sebelumnya. Cengkeramannya tidak sebaik yang kuinginkan. Tapi cukup bagus untuk bisa mengejar waktu, motornya juga bagus” tutup Pol Espargaro….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. Masa’ jinakin motor kencang.. Trus mau salahin motornya?
    Beda lah dgn pmbalap cengeng yg mau terus motor menyesuaikan dgn dirinya..
    Bukan berusaha jinakin.. Padahal emang dari sononya udah lemottt 😆

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here