iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Petronas Yamaha SRT akan menghadapi laga terakhir di MotoGP akhir pekan ini, pun begitu dengan Valentino Rossi yang akan pensiun dari MotoGP setelah balapan pamungkas Ricardo Tormo, Valencia. Sedih euy…

Akhir pekan ini akan menjadi krusial bagi Petronas Yamaha SRT yang musim depan tidak lagi berada di MotoGP pasca 3 tahun terakhir mencetak cukup banyak prestasi. Yupss Kolaborasi Petronas, Sepang Racing Team dan Yamaha akan berakhir beberapa hari lagi.

Petronas sejauh ini adalah tim baru yang sukses meraih beberapa prestasi lewat pembalap mereka dan tentunya capaian terbaik tim Malaysia tersebut adalah berhasil menempatkan Franco Morbidelli berada di posisi kedua dalam klasemen akhir.

iklan iwb
iklan iwb

Yupss, musim lalu merupakan tahun terbaik Petronas Yamaha SRT kang broo. Selama berkarir dikelas MotoGP, tim besutan Razlan Razali ini berhasil meraih 6 kemenangan dan 16 podium secara keseluruhan sejak pertama kali masuk pada tahun 2019 hingga 2021. Tentunya catatan manis ini akan terus dikenang oleh Petronas Yamaha SRT meskipun tidak lagi berada di ajang MotoGP cakkk.

Rossi – 2005

Sementara itu, Valentino Rossi juga akan mengakhiri karirnya di tim Petronas Yamaha SRT, The Doctor akan menutup karir panjangnya yang telah ia jalani di ajang MotoGP dalam kurun 26 tahun. Meski demikian, Rossi akan tetap fokus memberikan hasil terbaik pada balapan terakhirnya di depan publik Valencia kang mas..

Sirkuit Ricardo Tormo sendiri sedikit bersahabat bagi pembalap asal Italia ini, dimana selama menbalap di kelas Primer ia berhasil memenangkan balapan 2 kali, 7 podium secara keseluruhan dan 3 kali pole position. Pasca mencetak poin dalam tiga balapan terakhir, Rossi berharap bisa mempertahankan catatan baiknya tersebut akhir pekan ini sebelum berpamitan dengan para penggemarnya cakkk.

“Valencia selalu menjadi akhir pekan yang spesial dan bisa menjadi balapan yang sulit dalam aspek yang berbeda, terutama karena selalu menjadi putaran terakhir tahun ini – selain tahun lalu ketika kami berakhir di Portugal. Namun, di suatu waktu aku mengalami masa-masa yang sangat menyenangkan,” ucap Rossi melalui situs resmi Sepang Racing

Aku berharap kami memiliki cuaca yang baik di sana sehingga kami dapat fokus untuk mengakhiri balapan terakhir di 15 besar dan mengambil beberapa poin lagi. Meskipun ini akan menjadi balapan Terakhirku di MotoGP, aku merasa normal dan aku pikir tidak apa-apa, terutama karena ini adalah musim yang sangat panjang,

Mungkin hari-hari setelah akhir pekan akan berbeda tahun ini, tetapi kita lihat saja nanti. Aku berharap bahwa aku akan memiliki kesempatan untuk mengatakan ‘ciao’ kepada para penggemar dengan cara yang baik dan mengucapkan terima kasih atas semua dukungannya.” tutup Rossi haru….(CB iwb)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here