iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….dua hari lalu undangan resmi masuk dari KTM Indonesia ke newsroom Iwanbanaran.com. Undangan merupakan konfirmasi bahwa mereka akan merilis dua produk yakni salah satunya adalah Duke 200 BS4. Yess akhirnya cak. Motor ini akan dirilis berbarengan dengan peluncuran KTM Adventure 250 serta Duke 250 BS4 hari ini. Waah jadi tiga motor….wowww !!!

KTM Indonesia melalui Penta Jaya secara resmi akan merilis tiga produk baru di markas mereka Pondok Indah. Produk tersebut adalah Duke 200, Duke 250 serta KTM Advanture 250 BS4. Dari undangan yang masuk mereka akan merilis sekitar jam 10 pagi ini sehingga IWB harus merapat kesana pada jam tersebut. Btw apa yang beda emangnya ?

Untuk Duke 250 serta KTM Adventure 250…fokus mereka adalah BS4 atau emisi gas buang yang lebih baik. Sementara Adventure 250, ini artinya motor akan bersaing melawan Kawasaki Versys 250 serta CRF250L Rally. Bakal menarik tenan ki cakk. Tapi dari sekian produk jelas kita menunggu Duke 250 karena perbedaan dibanding old Duke sangat signifikan…

iklan iwb

Yup…Jika melihat tampang terbaru dari KTM Duke 200 sampean pasti akan teringat desain kakaknya yakni KTM Duke 250 serta KTM Duke 390. Memang basis pengembangan KTM? Duke 200 nyomot dari keduanya. Desain yang tidak lagi menyisakan nyawa lama yang terkesan bantet. Desain generasi terbaru ini jauh lebih sporty dan agresif karena serba meruncing. Sampeyan lihat saja bentuk headlamp pipih dengan dagu ditarik ke bawah. Tidak lupa DRL hadir mengitari tepi headlamp sehingga terkesan jauh lebih Sporty?

Bahkan ukuran sasis pun dikatakan identik dengan kakaknya. Termasuk pemilihan suspensi Upside Down yang tidak dibedakan. Ini luar biasa karena dengan kubikasi yang hanya 200 cc KTM Duke 200 menggunakan suspensi USD WP berukuran 41 MM. Jadi bisa kita katakan bahwa KTM 200 merupakan copyan dari KTM Duke 250. Tapi tentu di luar engine atau mesin sebenarnya kalau kita pelototi lebih detil Akan kita temukan beberapa perbedaan desain dibandingkan dengan kakaknya KTM Duke 390?.

Betul cak?.KTM Duke 200 masih menyisakan komponen lama seperti speedometer misalnya. Tidak sama dengan KTM Duke 390, motor ini masih menggunakan speedometer lama yang berbentuk sedikit kotak pada display dengan shape casing rada membulat. Dan juga tidak seperti kakaknya display speedometer ini mengandalkan Illumination monochrome berwarna orange. Jadi belum full color cak. Yang kedua adalah lampu. Sistem penerangan tidak sama seperti KTM Duke 390 dan Duke 250 maka untuk KTM 200 masih mengandalkan model halogen. Terus pertanyaannya Apa perbedaan terbaru KTM Duke 200 2021 ini?

Dari sisi dapur pacu cak. Walau mengusung mesin yang sama, kabarnya KTM merevisi beberapa Point khususnya mapping ulang karakter mesin termasuk pembenahan di sektor Catalytic converter exhaust sehingga KTM Duke 200 jauh lebih ramah lingkungan. Artinya mesin ini tetap mengandalkan engine diplacement 199,5 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 25,83 PS pada 10000 rpm dengan torsi 19,5 nm pada 8000 RPM. Waaahh nampol tenan powernya untuk mesin 200cc cak?

Last?generasi terbaru ini memiliki kelebihan dari sisi emisi gas buang sehingga new Duke 200 diklaim sudah memenuhi regulasi Euro 5. Lain-lain memang masih sama seperti rem cakram ABS single channel yang ditopang ukuran 300mm depan dan 230 mm, desain sama dengan sebelunya bahkan komponen yang nyantol sama. So…akan menarik bagi kita untuk mengetahui berapa banderol yang akan dipasang KTM pada Duke 200. So…tunggu liputan IWB pagi ini…gazzz !! (iwb)

4 COMMENTS

  1. Yang paling penting bisa di terima iklim indonesia yang tropis kang
    Banyak yang bilang motor ini gampang overheat

Comments are closed.