iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…wisssssss akhirnya datang jugaaa pakdeee. Seluruh isu yang kita dengungkan terbukti hari ini. Yess, dengan sangat yakin IWB memastikan bahwa sport 250cc Suzuki Gixxer akhirnya mulai menampakkan batang stangnya. Konfirmasi berdasarkan beberapa foto yang masuk ke newsroom IWB termasuk bocoran brosur yang jelas tertera sosok Gixxer 250SF namun versi Indonesia. Dan disana IWB menemukan sedikit perbedaan yang bisa IWB ungkapkan kesampeyan semua berikut ini…

Gambar spyshot yang bocor memang tidak bertuan. Namun dari beberapa informasi telik sandi IWB….ternyata Suzuki Gixxer 250SF versi Indonesia tersebut termonitor disekitar GIIAS. Artinya apa ? spyshot motor yang dikerudungi bersama Satria 150 ini dipastikan adalahh Suzuki Gixxer 250SF versi Indonesia. Kuwi keyakinan IWB. Yang menjadi pertanyaan, apakah motor ini akan bener-bener dirilis official atau hanya direvealed seperti produk Suzuki ? seperti tidak cak. Suzuki Gixxer 250SF versi Indonesia akan dirilis resmi. Kenapa IWB yakin ?

Sebab warung ini juga mengendus bocoran banderol yang berada diangka 49 jutaan. Berdasarkan pengamatan IWB bedanya dibanding India adalah absennnya mud guard dan sari guard. Untuk detil lain memang masih belum bisa kita kupas sebab semua masih berupa bocoran. Btw….sekilas tentang Gixxer 250SF..

iklan iwb

Motor ini memang termasuk kategori sport fairing touring. Desain sendiri cukup agresif karena mengedepankan karakter serba lancip. Lampu depan dibuat sedemikian rupa dengan tetap mempertahankan karakter GSX Family. Sementara headlamp ataupun stoplamp sudah menganut model LED. Kemudian untuk suspensi masih menganut model teleskopik termasuk swing arm belakang model kotak. Untuk kaki-kaki sendiri motor ini sudah mengadopsi ban yang cukup besar yakni depan 110 dan belakang 150?…

Suzuki GSX R250 SF juga menganut speedometer full digital dengan shape yang masih mewarisi model GSX lainnya. Menjadi ciri dan kekuatan lain Suzuki GSX R250 SF yang cukup laris di India ini juga sudah dijejali fitur Suzuki easy start system yang membuat sampeyan lebih mudah menyalakan motor dengan sekali colek tuas, termasuk hadirnya anti lock brake system dual channel (ABS), hingga piringan cakram yang cukup besar yakni mencapai 300mm. Yang paling unik dari desain motor ini adalah model knalpotnya cak?

Mirip dengan Honda CBR250RR, Suzuki Gixxer 250SF mengadopsi model dual barrel silincer. Jadi ada dua lubang tumpuk cak. Pengereman disuplai oleh Bybre yang konon merupakan anak perusahaan Brembo Italia. Sementara untuk dapur pacu Suzuki Gixxer 250 SF mengusung mesin 249 cc SOHC 4 katup dengan SOCS ( Suzuki oil cooling system) untuk menjamin kestabilan suhu mesin pada kondisi ekstrim sekalipun. Dengan teknologi terbaru Suzuki juga menjejali 6 sensor pada mesin seperempat liter 1 silinder mereka?

Yang pertama adalah O2 sensor, intake air pressure sensor, intake air temperature sensor, throttle position sensor, engine temperature sensor dan crankshaft sensor. Semua sensor ini dikontrol oleh ECM untuk memberikan pembakaran yang sempurna dengan fokus pada efisiensi termasuk respon gas agar spontan dan selalu ada setiap saat. Jadi dengan mesin 1 silindernya motor ini juga lebih baik powernya dibandingkan dengan GSX-250R yang hanya bermain di angka 24,5 PS. Untuk Suzuki Gixxer 250 SF ini mampu memuntahkan tenaga hingga 26,5 PS dengan torsi di Kisaran 22,2 Nm..

Last…Suzuki Gixxer 250SF versi Indonesia dipastikan akan dirilis dalam tiga varian warna yakni blue, blue silver dan matt black. Mengusung slogan “The Art of Riding” kita tunggu saja seperti apa sosok aslinya nanti. Karena IWB sendiri cukup penasaran dan ingin melihat langsung mengingat varian ini lumayan laris di India. So….Suzuki Gixxer 250SF ? fix akan lahir sebentar lagi, monggo berikan opininya…gazzz !! (iwb)

 

38 COMMENTS

  1. Made in indiaaaa…made in indiaaaa…
    Ek dil chaahiye that’s made in India
    O ho ho ho made in India, ek pyaara soniya
    Ek dil chaahiye that’s made in Indiaaa…????

  2. Dahlah gak usah terlalu berharap sama pabrikan budeg. Kalo ini motor brojol di tahun 2010-2013 masoook. ada orang bilang “lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali” Mending gak usah sekalian si

    • yakalee koleksi motor spek busuk

      dimana mana motor koleksi itu pasti ada nilai jual nya

      lah ini apa? spek busuk tampang sampah kok jadi koleksi

      hanya orang doengoe yang bakal koleksi inimah

  3. Inazuma aja nyungseb apalagi ini…!! Dasar budeg suzuki indonesia..!! Calon penunggu gudang rongsokan..!!

  4. Asli gak ngerti maksudnya apa? Daripada repot2 bawa motor yg captive nya dikit, mending mikir gimana biar bisa BOYONG SALUTO harga mepet Scoopy, yg udah PASTI CUAN nya..!!!

    • Betul sekali. Buat apa mendatangkan motor 259 cc SOHC? Yang DOHC saja susah laku. Sport 250 cc itu motor hoby,bukan satu2nya motor yang dipunyai oleh konsumen. So,power harus nomer 1. Karena ini melambangkan gengsi.

  5. Habis membaca ini
    Mulai sekarang ku deklarasi kan
    Kalo pabrikan motor di indonesia yang
    Paling ku benci itu Suzuki motor Indonesia.!!!
    Sampe kan ke petinggi Suzuki Indonesia dan jepang.!!!

  6. Klo emg cbu bye2 aja dgn harga sgtu, tp klo brani pasang harga dbawah 150cc mah yakin bnyk yg beli, tp apa bisa 250 lebih murah dari 150?cmiiw

  7. Masih disitu situ aja nih Suzuki. Yg ditunggu GSXR 250 nya. Ini malah Gixxer.
    Bakalan jadi calon genderuwo di gudang

  8. Sama2 gambling jualan sport 250 di indonesia,
    KNAPA NGGAK GSX250R AJA SUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUZ !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. ? Cuma orang yang nyalakan nyali yg beli motor ini (nekat), si ninja mono yg lebih murah dan lebih kencang aza jualannya awut2an.. ni datang lagi model prindavan di jual hampir 50jt. Ngalamat penunggu gudang ni motor.

  10. Yang ga suka :
    SOHC di kelas 250 CC ( beda ya kalau 155 CC VVA)
    Oil cooler ( knp ga radiator?l
    Knalpot tingkat
    Harga.

  11. Kenapa ya Suzuki memilih jalan sulit, kenapa nggak memilih saluto sbg solusi jarangnya motor Suzuki di jalanan Indonesia…??

  12. Dah lah, klo kaya gini semua dealer suzuki yg tersisa segera alih fungsi jadi minimarket aja, kasihan karyawannya gua…

  13. Hahahaha… Apa yang ada dipikiran para petinggi susuki.. ???
    Petinggi susuki itu Yang penting kerja, kerja, kerja…

    Ntah keblinger apa GK kerjanya.. ?

  14. Utk model dan market target nya yang blm ada sebelumnya atau baru di indonesia, kemudian spek mesinnya hanya sohc 1 silinder dan oil cooler atau dibawah kawasaki ninja 250sl, dengan fitur unggulan hanya abs saja, maka bila harganya jauh diatas kawasaki ninja 250 sl misalnya rp.49juta maka sangat over pricing.Dapat dimengerti krn produknya impor dari india, sedangkan kawasaki ninja 250 sl sdh buatan lokal, namun harusnya harga maksimal di rp.43juta.Kecuali ingin nasibnya sama dgn suzuki inazuma.

    • Ayolah.. budget engine 2 silinder 250cc dipakai buat ngebangun 1 silinder 250cc dengan material diatas rata2,, bisa mendekati engine moto3 gak kira2 caakkkk…

      Harapannya engine gsx250 mirip2 gsx150 series yg lebih enak dibejek dibandingin rival sekelass..

        • Masih harapan dan angan2 om wkwkwk.. suzuki indonesia kayaknya masih kesulitan menentukan pengembangan produk sendiri..

  15. lutjuu hahahaha… sudah lah,, aku memang sudah berhenti berharap sama suzuki R2…
    dah lah nggu GSX2 sekenan aja deh, harga menarik performa ciamik…

  16. Backbone penjualan suzuki motor apan ya?,
    Semua nya lesu,
    Kasian buat karyawan sama marketingnya,
    Tiap kerja was was bawaanya kl produk nya ga laku2,

  17. 250cc 1 silinder harga 49jt….
    Harga 39jt aja org masih males beli.
    Motor kaga jelas…! Bukan ga bagus lho

Comments are closed.