iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan Zero Motorcycle yang bermarkas di California baru-baru ini meluncurkan model terbaru dari motor nakednya yang diberi label Zero SR 2022. Beberapa pembaruan sudah tersemat pada motor ini cak dan Zero Motorcycle menghadirkan dua varian lainnya yakni SR/F dan SR/S. Penasaran sosoknya? simak detilnya dibawah ini…

Selain itu cak, untuk versi 2022 ini dibekali dengan dua versi kapasitas baterai yakni 14,4 kWh dan 15,6 kWh. Namun dengan dibenamkannya O/S baru Chyper III+, biker bisa memilih kapasitas baterai hingga 17.3 kWh. Dengan baterai tersebut, Zero Motorcycle Zero SR versi 2022 ini diklaim mampu menempuh jarak sejauh 365 km. Sedangkan jika biker memacu motor ini dengan kecepatan 113 km/jam, maka jarak tempuhnya menjadi berkurang dari awalnya 365 km menjadi 182 km saja…

Nah, baterai yang tertanam di Zero SR dikombinasikan dengan motor listrik Z-Force 75-10 AC yang dilengkapi dengan pengontrol AC tiga fase 750 amp. Kemudian untuk output power-nya sendiri setara dengan 110 Hp dan torsi maksimal setara dengan 189 Nm. Jelas cak, torsinya emang nampol karena motor listrik memiliki torsi instan sejak Rpm bawah. Untuk pengisian daya, Zero Motorcycle mengklaim bahwa motor ini lebih cepat sekitar 20% hingga baterai terisi penuh.

iklan iwb
iklan iwb

Untuk bagian kaki-kakinya cak, Zero SR mengusung suspensi berukuran 43mm dari Showa untuk bagian depan. Sedangkan suspensi belakang menggunakan suspensi berukuran 40mm dari platform yang sama. Kemudian pada bagian roda mengadopsi pelk multipalang 17 inch yang dikombinasikan dengan ban Pirelli Diablo Rosso III. Untuk sistem pengereman mengadopsi double discbrake berukuran 320mm dengan kaliper radial empat piston untuk bagian depan. Sedangkan rem belakang menggunakan cakram 240mm yang dikombinasikan dengan single kaliper model floating.

Last… Beberapa fitur elektronik sudah tersemat cak di motor ini seperti traction control, navigasi satelit pada panel speedometer, hingga konektivitas dengan smartphone menjadi spek standar pada Zero RS. Lalu untuk bobot motor diklaim lebih ringan sekitar 2 kg yang di mana versi sebelumnya berbobot 224 kg. Sementara untuk banderolnya sendiri cak, Zero Motorcycle SR 2022 dibanderol USD17.995 atau jika dirupiahkan sekitar 256 jutaan. Sedangkan untuk varian SR/F dibanderol mulai dari USD19.495 atau sekitar 278 juta hingga USD21.495 atau sekitar 306 jutaan. Lalu untuk varian SR/S dibanderol mulai dari USD19.995 atau sekitar 285 juta hingga USD21.995 atau sekitar 313 jutaan. Asyem muahallll…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

    • Semoga back to gowes ae laaa cakkkk
      Bikin sehat. Minimal durasi nambah gak cepat keluar mak slog oselog oselog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here