iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) berhasil mencetak podium pada putaran ke tujuh belas MotoGP Algarve (Portimao II), Portugal. Mir berhasil bangkit pasca menjalani balapan terakhir yang sulit, selain itu doi juga resmi mengunci peringkat ketiga dalam klasemen akhir musim 2021…..

Joan Mir tampil sangat baik di depan publik Portugal dengan meraih podium kedua tepat dibelakang rival terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang menenangkan balapan.

Mir memang telah menunjukkan kecepatannya sejak Hari pertama dan konsisten berada disepuluh besar, bahkan doi berhasil mengklaim front row perdananya di kelas MotoGP pasca menyelesaikan Qualifying 2 dengan menempati posisi ketiga cakkk.

iklan iwb
iklan iwb

Juara dunia MotoGP 2020 tersebut juga melakukan start yang baik dengan bertahan diposisi ketiga pada lap pertama, menjelang lap kedua, Mir mengatasi Jack Miller (Ducati Lenovo Team) untuk merebut posisi kedua. Selanjutnya, doi langsung menekan Bagnaia di sepanjang paruh pertama balapan dan sempat mencetak fastest lap.

Kemudian Mir mulai bermain aman pada paruh kedua balapan dan memilih bertahan diposisi kedua hingga balapan berakhir cakkk. Atas podium keduanya ini, menandai hasil terbaik Mir sejauh ini setelah balapan Styria dimana ia juga menempati posisi kedua. Hasil tersebut juga menandai podium ke enam Mir musim 2021 ini pakdee.

“Aku sangat senang untuk podium ini. Aku senang dengan bagaimana seluruh akhir pekan ini berjalan dengan baik. Kami sudah cepat sejak Free Practice 1 dan aku akhirnya bisa menikmati akhir pekan balapan dimana semuanya itu berjalan dengan baik. Ketika kami bersenang – senang, kami juga dapat memberikan hasil yang sangat baik dalam balapan,” ujar Mir kepada GPOne

“Aku sangat berterima kasih kepada Suzuki yang tidak pernah berhenti bekerja dan meningkatkan motor untuk memberikan aku kesempatan untuk mencapai hasil ini. Aku harus mengakui bahwa Pecco sangat cepat hari ini, ia mampu berkendara dengan sangat efisien, menjaga kecepatan yang sama di setiap putaran,”

Selanjutnya, Balapan pamungkas akan tiba dan trek Ricardo Tormo, Valencia kembali menjadi ‘host’ untuk balapan final musim 2021 ini cakkk. Trek Valencia memang memiliki kenangan baik bagi seorang Joan Mir, dimana musim lalu doi mengesahkan gelar juara dunia MotoGP untuk yang pertama kalinya sekaligus mengakhiri paceklik gelar bagi Suzuki.

“Sekarang mari kami berpikir untuk melakukannya lagi dengan baik di Valencia, balapan terakhir dalam kejuaraan musim ini. Aku optimis, ini adalah sirkuit dimana aku biasanya berhasil mencetak hasil yang sangat baik dan paket motor juga telah meningkat (dibandingkan musim lalu). Aku pikir kami memiliki potensi untuk dapat melakukannya dengan baik dan menyelesaikan kejuaraan dengan cara terbaik,” tutup Mir….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here