iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran ke tujuh belas MotoGP Algarve (Portimao II), Portugal hari ini akhirnya dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Doi tampil dominan tak tersentuh cak. Sedang Suzuki kali ini juga luar biasa karena Joan Mir sukses finish kedua. Sementara entah kenapa Fabio malah dlosor dan ini merupakan kesalahan pertamanya dimusim 2021. Hmm…untung wis juara cak. Seperti apa jalannya balapan ? simak detilnya dibawah ini….

Di sepanjang akhir pekan ini, Squad Ducati nampak mengerikan kang mas…Yupss sejak Free Practice 1 mereka mendominasi dan selalu menempatkan pembalapnya lebih dari satu di lima besar setiap sesinya. Bahkan pada kualifikasi Ducati sukses menempatkan empat pembalapnya di lima besar. Ngerii kiee.

Sementara itu, sang juara Dunia MotoGP musim 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) sudah terlepas dari beban, namun doi juga masih memiliki tujuan meraih triple crown musim ini cakkk.

iklan iwb
iklan iwb

Selain itu, pembalap terkuat akhir pekan ini Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) akan berjuang keras pada balapan hari ini mengingat ia ingin mengungi runner up klasemen akhir kang broo.

Selain itu, Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) juga tampil baik disepanjang akhir pekan ini berhasil menempati front row untuk pertama kalinya sejak debut di kelas MotoGP tahun 2019 silam. Mir tentunya ingin menunda penguncian Runner up klasemen dari Pecco hari ini pakdee.

Langsung wae cakkk, Race dimulai pukul 13.00 waktu setempat dan berlangsung selama 25 Laps. Front Row ditempati, Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dan Jack Miller serta Joan Mir.

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung langsung memimpin diikuti Jack Miller, Jorge Martin, Joan Mir dan Alex Marquez. Tidak lama kemudian Joan Mir naik ke posisi tiga dan beberapa saat kemudian Mir naik ke posisi dua.

24 Laps To Go, Lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Joan Mir, Jack Miller, Jorge Martin dan Alex Marquez yang baru saja menggusur Pol Espargaro. Perebutan posisi pertama mulai berlangsung antara Pecco dan Mir.

23 Laps To Go, Joan Mir cetak Fastest lap dengan Catatan waktu 1 menit 39.938 detik. Doi terus menekan Francesco Bagnaia dan sedikit meninggalkan Jack Miller dengan gap 0.7 detik. Sementara itu Jorge Martin membidik posisi tiga dari Miller.

22 Laps Go Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.794 detik. Francesco Bagnaia masih memimpin disusul Joan Mir, Jack Miller, Alex Marquez dan Jorge Martin. Fabio Quartararo bergabung dalam grup untuk bertarung perebutan podium ketiga.

21 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.618 detik. Joan Mir masih konstan dibelakang Pecco dengan gap 0.3 detik dan Jack Miller bertahan diposisi ketiga.

20 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.467 detik. Lima besar masih ditempati Francesco Bagnaia, Joan Mir, Jack Miller, Alex Marquez dan Jorge Martin. Pecco mulai mencoba kabur dan gap dengan Mir kini menjadi 0.7 detik cakkk.

18 Laps To Go, Aleix Espargaro dlosor ditikungan pertama dan gagal melanjutkan balapan. Sementara itu Gap Pecco dan Mir sedikit terpangkas menjadi 0.6 detik. Mir juga meninggalkan Miller dengan gap 1 detik.

16 Laps To Go, Pecco kembali perlebarkan gap dengan Mir menjadi 0.9 detik. Sementara itu Perebutan posisi ketiga kembali berlangsung antara Jack Miller, Alex Marquez, Jorge Martin, Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

14 Laps To Go, Alex Marquez kian dekat dengan Jack Miller dan ditikungan pertama doi berhasil merebut posisi ketiga dari Jack Miller. Sementara itu Jorge Martin masih bersusah payah menahan gempuran dari Fabio Quartararo.

12 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai ngacir dan meninggalkan Joan Mir dengan gap 1.6 detik. Alex Marquez, Jack Miller dan Jorge Martin melengkapi lima besar sementara. Juara dunia 2021, Fabio Quartararo turun keposisi tujuh

10 Laps To Go, Pecco kembali perlebar gap dengan Joan Mir menjadi 2.2 detik. Sementara itu Alex Marquez mulai mengancam Mir, dimana keduanya terpisahkan 1.1 detik saja. Jack Miller dan Jorge Martin bertahan dilima besar cakkk.

8 Laps To Go, Bagnaia anteng diposisi pertama dengan gap 2.4 detik dari Mir. Sementara itu, Alex Marquez kini mendapatkan tekanan dari Jack Miller yang mulai menemukan kembali kecepatannya. Perebutan posisi lima kini terjadi antara Jorge Martin, Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

7 Laps To Go, Jack Miller ambil alih posisi ketiga dari Alex Marquez tepat ditikungan pertama dan langsung direbut kembali oleh Alex ditikungan kedua. Seruu cakkk. Alex benar benar kuat kali ini.

5 Laps To Go, Miller berhasil mengovertake Alex untuk posisi ketiga. Sementara itu perebutan posisi kelima masih berlangsung dengan ketat dan Pol Espargaro bergabung dalam grup untuk menembus lima besar melawan duo Pramac Racing dan Fabio Quartararo. Sayangnya, El Diablo dlosorr dan tidak bisa melanjutkan balapan cak. DNF perdananya musim ini.

3 Laps To Go, Pecco kian nyaman diposisi pertama dan nampak tidak akan terkejar lagi cakkk. Doi meninggalkan Mir dengan gap 2.6 detik. Namun perebutan posisi ketiga masih belum berakhir, Alex terus memberikan tekanan kepada Miller.

2 Laps To Go, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona dlosor bersama sehingga red flag dikibarkan. Balapan pun berakhir cakkk..

Francesco Bagnaia keluar sebagi pemenang diikuti Joan Mir, Jack Miller, Alex Marquez dan Johann Zarco serta Pol Espargaro. Dengan kemenangan Bagnaia maka Ducati secara meyakinkan mengalahkan Yamaha dengan merebut constructor Championship 2021. Selain itu dengan crashnya Fabio, ini adalah hasil terburuk Yamaha karena tidak mampu menempatkan satupun motornya masuk 10 besar saat race. Rossi sendiri finish terbaik rider Yamaha dan menempati posisi 13. Ducati luar biasa, Suzuki bangkit…Honda makin kencang. Berikut detil hasil race Portimao….(CB iwb)

ALGARVE MOTOGP, PORTIMAO – RACE RESULTS

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
4 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
5 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
6 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
7 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
8 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
9 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
10 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
11 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
12 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
13 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
14 Andrea Dovizioso ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
15 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
16 Maverick Viñales SPA Aprilia Gresini (RS-GP)
17 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
* Rookie

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

  1. Sang Jurdun ECEK-ECEK ndlosor…Qualitas aslinya tampak jelas, Dia itu Tak punya skill ataupun nyali, Jurdun karena keberuntungan doank,,sama persis seperti joan mir🤣🤣🤣

  2. Yg nomor 20 itu sepertinya sengaja crash, biar ada alasan karena gak mampu bersaing dgn pembalap lainnya🤔🤔

  3. ekekkee hiburan untuk kaum pencari ampas. yamaha terlalu baik sama mbingghaaa mueheheh zluuuubh fotonya dipajang sampe 2 biji mueheheheh makasih yamaha mbing lagi butuh hiburan setelah 93gar otak zluuubh

  4. Akibat terlalu sombong kemaren sebelum race…pake nantang ducati pula padahal kemenangan qtr bkn hasil dri naik podium..itu krn pecco jatuh yg di uber marquez…coba klw blm ada pengesahan juara…mngkin msh pecco bersaing di valencia race terakhir…seharus peraturan poin di moto gp di robah…penentuan juara sampai akhir race…baru mantap..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here