iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Petronas Yamaha SRT bersiap menyambut putaran ke tujuh belas MotoGP Algarve (Portimao II), Portugal. Baik Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso mmemiliki tekad yang kuat untuk tampil kompetitif akhir pekan ini kang broo..

Valentino Rossi, semakin dekat dengan balapan terakhirnya di musim 2021. Yupss cakkk, akhir pekan ini The Doctor akan menghadapi laga terakhirnya di depan publik Portugal sebelum mengungkapkan salam perpisahan terakhir di seri pamungkas Ricardo Tormo, Valencia pekan depan.

Dua balapan yang di sirkuit Portimao dilalui Rossi sebelumnya dan hasil yang ia dapatkan masih belum cukup baik. Dimana musim lalu, pada debut Portimao dalam kalender MotoGP Musim lalu, Rossi hanya finish di posisi ke dua belas. Dan awal musim ini di Portimao I, ia gagal finis ketika sedang berjuang untuk sepuluh besar.

iklan iwb
iklan iwb

Peningkatan yang telah ia tunjukkan pada balapan terakhir Emilia Romagna (Misano II), San Marino dua pekan lalu membuat Rossi bersemangat untuk melanjutkan tren positifnya tersebut akhir pekan ini meskipun ia mengakui jika Portimao adalah trek yang sulit.

“Portimão adalah trek yang sulit dan memiliki beberapa karakteristik yang sangat khusus, yang tidak dimiliki oleh sirkuit lain. Yang pertama dari dua balapan kami di sana tahun ini tidak terlalu buruk bagi kami, karena aku berhasil menembus sepuluh besar, sayangnya aku tersingkir (dlosorr). Target akhir pekan ini adalah mencoba menjalani balapan yang bagus dan melaju ke depan. Aku memiliki perasaan yang baik di sana sebelumnya, terutama pada hari Minggu, jadi aku berharap kami bisa kompetitif dan mengulangi hasil yang bagus seperti yang kami lakukan terakhir kali di Misano,” ucap Rossi kepada Sepang Racing.

Sementara itu, Andrea Dovizioso akan menjalani balapan di trek Portimao untuk kedua kalinya setelah musim lalu doi membalap untuk yang terakhir kalinya berdama Ducati di depan Publik Portugal. Dovi sendiri, musim lalu menyelesaikan balapan diposisi keenam.

Musim ini, ia akan turun di Portimao untuk pertama kalinya dengan Yamaha YZR-M1. Pembalap asal Italia tersebut mengaku penasaran sejauh mana potensi M1 spec 2019 yang notabenya sedikit tertinggal dengan versi Pabrikan. Dovi juga berharap cuaca akhir pekan ini bersahabat karena pada Misano II doi mengeluhkan cuaca yang buruk dan mengakibatkannya gagal tampil maksimal pada balapan. Dan doi sepertinya kurang percaya diri performa M1-nya di Portimao nanti…

Sirkuit Internasional Algarve adalah trek yang sangat unik dan aku sebenarnya tidak tahu akan seperti apa dengan Yamaha YZR-M1, terutama karena kami masih mempelajari pengaturan baru terhadap motor. Aku sangat tertarik untuk melihat apakah kami bisa lebih kompetitif di Portimao, karena di Misano kami tidak memiliki kemungkinan dengan kondisi lintasan yang berubah. Aku berharap untuk membuat langkah maju karena sulit untuk bertarung saat ini. Aku juga berharap kami memiliki kondisi yang baik sejak Free Practice, karena kami membutuhkan ini untuk terus membuat kemajuan dan menyelesaikan lebih banyak lap dengan motor,” tutup Dovizioso. Dovi sendiri akan start dari posisi ke 21 dan jelas ini tidak mudah, kita lihat saja race nanti cak…..(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

  1. Mungkin Dovi perlu merogoh kocek pribadi lagi untuk beli perangkat original spt waktu membela tech3 yamahe.
    Nasibmu nduk.. Kini jadi ayam sayur 🤣

  2. Disyukuri saja, kan ude dapet kerjaan?
    Jangan rakus laaa brayyy coegg
    Wkwkwkwkwk mak slog oselog oselog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here