iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Penyelenggara MotoGP akan memberikan kejutan cak pada GP Portimao yang akan digelar hari Minggu esok. Kejutan tersebut yakni sebuah kamera baru yang terletak pada bahu rider. Yup kamera ini merupakan inovasi baru yang diberi nama Shoulder Cam, kamera ini pertama kali di uji coba bersama Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang di mana doi dipasangkan Shoulder Cam di area bahu kanannya. Hasil video dari kamera ini sangat menakjubkan kangbro karena hasil view-nya sama seperti di video game MotoGP…

Nah, MotoGP memang terus melakukan inovasi khususnya pada bidang teknologi termasuk terealisasinya Shoulder Cam ini cak. Selama sesi latihan bebas pertama (FP1), Dorna selaku penyelenggara MotoGP telah memutuskan untuk menempatkan Shoulder Cam di dalam jumpsuit Alex Rins yakni pada bahu kanannya…..

Hasil gambar dari kamera ini menunjukkan semua yang ada pada area dashboard MotoGP bike seperti stang, segitiga atas, speedometer digital yang menampilkan info penting bagi rider, hingga banyaknya tombol-tombol yang tersemat di stang kanan dan kiri dengan fungsinya masing-masing. Selain itu, sampeyan yang nonton race MotoGP lewat TV atau streaming akan melihat secara real-time pergerakan rider yang tengah mengendalikan motor….

iklan iwb
iklan iwb

Bukan cuma itu cak, Shoulder Cam juga dapat memuaskan penonton MotoGP dengan layout-nya yang baru dan sangat mungkin ketika race GP Portimao berlangsung, Shoulder Cam ini akan menampilkan gambar lereng-lereng gunung dan perbukitan yang memang sudah menjadi ciri khas sirkuit Portimao. Apalagi saat melewati tikungan 8 yang terkenal dengan sebutan rollercoaster yang tentunya penonton bisa melihat dari sudut pandang rider. Selain itu cak, Shoulder Cam ini juga telah terkoneksi dengan kamera lainnya seperti kamera depan dan kamera yang terletak di buritan belakang….

Tentunya ini merupakan teknologi yang sangat canggih cak, karena kamera yang terpasang di area bahu rider memiliki dimensi kecil dan bobotnya pun sangat ringan sehingga tidak mengganggu rider ketika balapan berlangsung. Dengan begitu, kita bisa melihat apa yang dilihat rider saat balapan dan juga kita bisa merasakan sensasi serta view diatas MotoGP bike. Mantap kerennnn cakk….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

  1. pabrikan lain cuma jadi mainan buat ymh cak mueheheheheh apalagi ngundahh kesetnya ymh ngundah harus bersyukur masih dikasih poin ampasnya dari ymh muehehehhe zluuubh 93ger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here