iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Michelin sebagai pemasok tunggal MotoGP memutuskan untuk mengganti alokasi ban depan pada GP Portugal yang akan digelar akhir pekan ini. Dengan begitu, keputusan yang diambil Michelin menandai kembalinya ban depan tipe hard dengan permukaan simetris yang sebenarnya lebih banyak disukai para rider MotoGP dibanding versi asimetris. Pada GP Portugal yang digelar awal musim lalu tepatnya di bulan April, Michelin memasok ban depan asimetris namun hal ini membuat sejumlah rider bermasalah…

Tentunya cak, berita ini akan menjadi kabar menggembirakan bagi Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) yang di mana doi berhasil memenangkan balapan GP Portugal musim lalu yang juga merupakan homerace-nya. Karena pada saat itu cak, doi menggunakan ban depan hard simetris. Namun di musim 2021, tepatnya pada bulan April Michelin memberikan pilihan ban asimetris yang membuat Oliveira dan banyak rider merasa tidak nyaman. Saat itu Oliveira memilih ban depan medium dan ketika race berlangsung doi mengalami overheat pada ban dan membuatnya crash. Sedangkan Danilo Petrucci (Tech 3 KTM) satu-satunya rider yang memakai ban hard asimetris pada balapan tersebut dan hanya finis di posisi ke-13.

Sementara itu, Piero Taramasso selaku manajer Michelin telah mengkonfirmasi keputusan mereka dan berharap para rider bisa lebih percaya diri saat memasuki tikungan dengan ban hard simetris baru yang dibawa Michelin untuk GP Portimao…

iklan iwb
iklan iwb

‘’Akhir pekan ini kita kembali ke Portimao, sirkuit dengan banyak perubahan elevasi pada permukaannya. Alokasi untuk balapan kali ini sedikit berdeda dengan balapan pada April lalu. Kami menerima masukan dari pembalap terkait ban depan hard asimetris dan menggantinya dengan versi simetris untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka saat akan memasuki tikungan” ujar Piero Taramasso via speedweek.

Yup memang cak, banyak rider yang mengaku kesulitan dengan ban hard asimetris khususnya saat memasuki tikungan. Hal ini mereka rasakan saat perpindahan dari bagian tengah kompon menuju bagian samping kompon ban yang memberikan feeling tidak nyaman kepada rider….(ra IWB)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

  1. Kenapa baru sekarang menerima saran dari para riders?? apa karena pembalap dukungan ngeselin udah jadi jurdun ecek-ecek yak??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here