iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran ke tujuh belas MotoGP musim 2021 berlangsung di sirkuit Alrgarve (Portimao II), Portugal. Sesi pembuka hari ini menjadi milik Fabio Quartararo. Duo Ducati Lenovo Team melengkapi tiga besar, Duo Suzuki TOP 5….

Musim 2021 tersisa dua seri lagi dan kita telah mendapatkan juara dunia MotoGP musim ini. Meski demikian, perebutan runner up klasemen akhir masih berlangsung ketat antara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar). Yupss cakk, Pecco berpeluang mengunci runner up akhir pekan ini dengan catatan harus memiliki gap 25 poin dengan Mir.

Algarve – Portimao, trek yang menantang ini memiliki panjang 4.6 kilometer dan memiliki 15 tikungan (6 ke kiri – 9 ke kanan) serta memiliki lebar 18 meter. Pada balapan pertama yang berlangsung di trek ini bulan April lalu, sang juara dunia MotoGP musim 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil memenangkan balapan. Diikuti dua kandidat perebutan runner up musim ini, Francesco Bagnaia dan Joan Mir yang melengkapi podium.

iklan iwb
iklan iwb

Wiss langsung wae cakkk..Free Practice 1 dimulai pukul 09.55 hingga 10.40 waktu setempat dan saat ini cuaca di Portimao cukup cerah kang bro…

Setelah flying lap, Joan Mir langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 44.892 diikuti Alex Marquez, Stefan Bradl, Johann Zarco dan Miguel Oliveira. Satu Lap kemudian Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 44.884 detik. Tidak lama berselang, Francesco Bagnaia naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 44.052 detik.

Tiga puluh delapan menit wajtu tersisa, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama Dengan catatan waktu 1 menit 42.481 detik. Selang sesaat, Joan Mir naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 42.419 detik. Satu menit kemudian Alex Rins rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.997 detik.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Fabio Quartararo kembali ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.481 detik
Diikuti Joan Mir, Francesco Bagnaia, Alex Rins dan Pol Espargaro. Satu lap selanjutnya, Francesco Bagnaia rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.426 detik.

Tiga puluh menit waktu tersisa, Francesco Bagnaia perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 40.927 detik. Lima besar sejauh ini ditempati Francesco Bagnaia, Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Alex Rins dan Alex Marquez. Lima belas menit pertama sesi, para pembalap mulai masuk pit untuk berdiskusi dengan para crew tentang kesan pertama mereka di trek.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.768 detik disusul Francesco Bagnaia, Jack Miller, Pol Espargaro dan Alex Rins. Tiga menit kemudian Franco Morbidelli naik keposisi tiga.

Dua belas menit waktu tersisa, Francesco Bagnaia kembali ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.421 detik. Disusul Fabio Quartararo, Pol Espargaro, Franco Morbidelli dan Jack Miller. Para pembalap mulai bergabung dalam trek dan mencoba melakukan time attack di lima menit terakhir.

Empat menit waktu tersisa, belum ada perubahan dilima besar. Dua menit kemudian Alex Rins naik ke posisi dua dan Joan Mir naik ke posisi empat. Luca Marini naik keposisi lima. Time attack terus belanjut cakkk..

Hingga finish, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40.192 detik

Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.237 detik

Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.323 detik

Posisi keempat ditempat Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 40.551 detik

Melengkapi lima besar adalah Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 40.689 detik….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here