iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediannn cakkk….sepertinya Yamaha lagi main kucing-kucingan kieee dengan kita semuaa. Lhaaa piyeee, sampeyan masih ingat nggak artikel sebelumnya tentang nongolnya sosok skutik misterius bentuk retro yang kepergok dijalanan Banjarnegara. Ciri-ciri-ciri yang sudah dijabarkan tersebut dengan bentuk ala Vespa dan headlamp berada ditebeng. Namun update terbaru IWB juga mendapatkan susulan informasi yang mengejutkan bahwa ternyata Matic retro Yamaha dengan ciri berbeda dikawal NMax hitam melaju kencang di Banjarnegara. Yang menjadi pertanyaan…mungkinkan Yamaha menyiapkan dua model atau memang mereka melakukan decoy publik agar tidak kelihatan ? wahhh makin misteriusss kieeee…

Kalau sampeyan nyimak artikel sebelumnya pasti sampeyan tahu IWB sudah ngepost testimoni cak Candra yang menjabarkan secara gamblang skutik misterius Yamaha dijalanan Banjarnegara. Bahkan doi juga sempat membuat sketsa yang menunjukkan bahwa desain skutik ini bener-bener berbeda. Simak info doi saat itu….

” Assalamualaikum mas iwb, saya candra dari banjarnegra, terpantau jm 11:41 daerah punggelan banjarnegra, motor baru yamaha seperti vespa warn full item dof di kawal new nmax 150, lampu seperti nya full led, depan seperti vespa tapi lampu setengah oval di bagian tebeng depan, bukan di stang, lampu sein jg seperti new scopy, bagian belakang agak seperti vespa, lampu rem seperti tarikan garis kecil dari atas ke bawah tegak lurus, pisah dengan lampu sein kecil di sisi kiri kanan, gak sempat foto soalnya ngebut bgt , menurut pendapat pribadi bagian depan bagus, cuman bagian belakang agak bagus, seperti nya scopy punya penantang yg kuat, makasih cak iwb ?..

iklan iwb

? Ada cover mas kalo gak salah, seperti batok vespa tampa lampu. Bodi bulet2 seperti vespa, depan belakang bulet semua, beda seperti scopy yg agak lancip2. Lebih condong mirip vespa mas utk keseluruhan, cuman beda pengantan utk lampu depan belakang gak nyatu dengan lampu utama, atau lampu stop lamp, yg menarik malah stop lamp nya, cuman tarikan garis bulet panjang dari atas kebawah, & lampu sein yg pisah simple bgt, soalnya bagian bokong modelnya bulet ala2 vespa, utk mesin seperti nya 125 cc, dari suaranya sih mirip2 mesin mio series. Bisa di bilang desain nya bagus, cuman utk tarikan garis bodi kurang jelas mas, soalnya cat full hitam doff, tapi seperti nya akan lebih elegan drpd scopy, secara selera & pengamatan pribadi? serunya….

IWB berpikir, mungkinkah ini New Filano versi lokal ? atau Fino facelift yang sudah bertransformasi ? IWB pun menyodorkan foto FIlano namun cak Candra menjawab?

? Beda mas, bukan yg ini, lampu utama di tebeng. Jok sedikit lebih pendek namun lebar ala2 vespa. Lampu utama di tebeng depan agak gede oval, sein kiri kanan kecil pisah dgn lampu utama. Iya mas, stang nya ada cover full, mungkin new fino. Kapan2 kalo ada waktu saya buatin sketsa kasarnya mas. Dek rata seperti nya mas ala2 vespa. Ok mas, sama2 nanti tak kabarin lagi?? tutupnya. Dan doi sukses ngirim sebuah sketsa sosok yang dilihat doi dari gambar terlampir dibawah. Sebuah gambar yang membuat IWB kaget?waahh bener-bener matic baru retro kiee?

??Kurang lebih kasarnya seperti itu mas. Kalo bodi samping mirip vespa. Jok sedikit lebih pendek namun lebar ala2 vespa. stang nya ada cover full, mungkin new fino. Kalo saya seperti nya auto pesen mas hahhahahaa. Semoga informasinya membntu..? tukasnya. Nahh kuwi kemarin beberapa hari lalu. Dilalah nggak lama IWB Mendapatkan info susulan dari cak Candra juga bahwa skutik tsb kembali melintas di Banjarnegara ditemani dua NMax hitam. Tapi yang membuat cak Candra heran adalah ciri lampu yang berada di headlamp bukan tebeng. Baahhhh opo maneh ikiii ? simak detil update doi dibawah ini…

” Assalamualaikum mas IWB selamat pagi ?, laporan terbaru masih daerah punggelan Banjarnegara jateng, pukul 09:00 terpantau metic full hitam doff kali ini dgn lampu di batok berbentuk oval full led , dgn drl warna putih di sekeliling, sein kecil ttp di tebeng, dgn model yg sama seperti vespa, cuman lihat sekilas bagian depan soalnya papasan, tapi saya sempet klakson masnya sambil kasih jempol ?, rider langsung tancap gas ?...” ujarnya. Waladalahhh, iki piyeee kok jadi ada dua model. Kenapa tidak dijrepet ?

Papasan soalnya mas pas belokan jadi gak siap?. Iya mas apa mungkin akan jd 2 model atau lagi cari set yg cocok atau yg pas, soalnya kemaren lampu di tebeng, yg tadi pagi lampunya di batok. hampir mirip seperti ini cak, cuman lebih simetris, dgn drl putih full lingkaran, di sekeliling lampu, hanya saja utk yg lampu utama nya di batok, dimensinya sedikit lebih kecil, sedangkan hari Jum’at utk lampu yg di tebeng depan lebih besar, cuman modelnya hampir sama, yg beda hanya penempatan & dimensinya. Sekilas mirip yg ini mas yg tadi pagi, coba lampu Benelli leoncino di pasang di batoknya, sein lebih kecil bulet atau oval kurang jelas, tapi bokong gak sebesar vespa…” tambahnya. Apa desainnya beda total dengan sketsa kemarin ?

” Shape batok lampu mirip Leoncino…”

” Nggak beda total mas iwb, hanya lampu (utama) saja, itupun kalo saya gak salah lihat yg hari Jum’at, utk yg hari ini benar2 dekat jadi kelihatan jelas lampunya, bisa saya pastiin utk yg hari ini lampu di batok bodi dll sama aja mas. Saya juga bigung apa saya yg salah liat pas hari Jum’at, secara logika gak mungkin negeluarin produk yg hampir sama cuman beda penempatan lampunya saja. Besok tak coba pantau lagi, 2 hari berturut2 mas pagi-siang, dari Banjarnegara menuju Purbalingga. mesin insyaallah bisa saya pastikan 125 cc, kedengaran seperti mio series….

” Cuman 1 yg bisa saya pastiin mas IWB, ini motor benar2 baru, saya kurang lebih hafal semua jenis metic di Indonesia. Coba di colek dikit org dlm yamaha mas, siapa tau dpt informasi yg lebih akurat. Kalau model Lebih condong ke model2 vespa, soalnya jok sedikit lebih pendek tapi lebar mas, testrider nya kurang lebih 170an ke atas agak berisi. mungkin beberapa org akan kurang suka dgn lampu belakang nya, simpel bgt cuman tarikan garis vertikal dgn sein kecil pisah…

” Yang jadi pertanyaan saya mas, apa iya yamaha buat matic 125 baru di kelas yg bisa di bilamg sesak, kn kemarin baru keluar mio gear, blm lagi ada lexy, & freego, atau mungkin mau main di kls high-end menantang vespa.?? “Kalau sekelas honda sih mungkin gak heran, sumber daya unlimited ?, tapi yamaha kn selalu hati2 dlm ngeluarin produk gak jor-joran seperti honda, setidaknya yamaha pasti jadi follower, cari aman aja sediakan lihat kompetitor, kalo laku ya kita ikut, mungkin seperti itu, mas iwb lebih pahamlah masalah pabrikan ?. Besok coba tak stay pinggir jalan pas tikungan, nah biasanya melambat seperti tadi pagi ?. Motor selalu di kawal ketat sama N-MAX full item doff. sayang nya saya gak bisa gambar mas, jadi cuman jelasin lewat kata2 ?…” tutupnya…

” Shape desain mirip Vespa Super namun shape headlamp mirip Benelli Leoncino 250 sedang stoplamp vertikal mirip Qbix…”

Yup…iki makin seruuu. IWB harus haturkan terima kasih yang luar biasa pokoke buat cak Candra karena berkat doi kita jadi banyak tahu ciri skutik Yamaha retro yang diduga musuh Scoopy. Perhari ini IWB rilis dan monggo sampeyan tampung kemudian akan kita investigasi pelan-pelan. Yang jelas itu update IWB terbaru perihal skutik baru Yamaha yang sukses membuat blingsatan pusat akibat terendus terlebih dahulu. Dan dilalah persemalam IWB kembali mendapatkan email singkat dari followers berbeda yakni cak Dimas yang mengirim DM ke IWB…

” Asalamualaikum cak. Mau nginfo nih cak.. Kemarin dijalan aku liat motor yamaha matic baru nih.. Tepatnya diBANJARNEGARA jalur arah dieng, dari bodi belakang mirip qbix kotak bngt tapi stop lamp lain bentuknya.. Dikawal nmax, sayangnya saya bawa mobil gak sempet ngambil gmbar tapi sempet liat jelas bngt..” serunya. Yess its real…dan perang akan dimulai tahun depan. Bersiapkan Honda ! (iwb)

52 COMMENTS

  1. Koco-koco dulu layyy biar bisa banyak info keluarRRRR……. SAPA YG BERTUGAS NGELUARIN INFORMASI CALON PRODUTK METIK BARU BANG WEIBB ???
    YAA…. BELIO LAH SI TUKANG KOCO-KOCO BANG WEIBB……. BIAR KELUAR RRRR KUDU DIKOCO-KOCO DULU LAYYY HEY HEY HEYYY

  2. Klo informasi nya keluar, gimana bang weibb efekt suaranya ??
    Yaaa…… mak forr.. forrr… foorrrr……
    gitu budhee… gitu pakdhee

    • Suaranya suara mesin jahit , yang bisa bertransformasi jadi suara mesin Gerinda
      Mueeeehehehehehee ?

  3. SEPERTINYA MODEL HYBRID,SEPERTI YANG INDIA SDH MASSPROD.
    TAPI ADA REVISI DESAIN MENYESUAIKAN PASAR INDONESIA.

  4. Apapun yg dikeluarkan sepertinya sih gk akan mengganggu eksistensi dari produk2 yg dijual Honda, contohnya fino gk berhasil mengganggu scoopy, aerox tak bisa ganggu vario padahal klo dibandingkan coba apa yg kurang dari aerox hampir gk ada kurangnya, freego pun sama aja, yg terakhir gear

  5. Apapun itu kalau lampu utama gak dibatok kayak vespa kurang menarik yamaha. Ayolah desain grand filano yang dibutuhkan bukan fino yang lampu ditebeng.

  6. Kalau matic retro Yamaha mau laris, ganti desain Fino pake punya Vino. Diferensiasi dg Scoopy jgn nanggung.

Comments are closed.