iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan ketahui, Marc Marquez (Repsol Honda Team) mengalami gegar otak ringan setelah terjatuh saat latihan dengan motocross. Dengan begitu, doi dipastikan absen cak dalam gelaran MotoGP Algarve 2021. Menurut Schwantz, Marquez kurang berhati-hati semenjak kembali dari cedera. Yup Marc Marquez memang baru saja kembali bugar setelah mengalami cedera panjang pada lengannya di musim lalu…

“Kupikir Marc Marquez tidak cukup bijaksana, dia sama seperti saat pertama kali membalap setelah cedera lengan yang membuatnya absen lama. Dia berpikir kondisinya sudah pulih 100%. Namun Marc belum membalap dengan cara terbaiknya karena dia perlu waktu yang lama untuk kembali ke performa aslinya” ujar Kevin Schwantz via motosan.

Kemudian Schwantz juga menceritakan bahwa Marquez pernah mengatakan kepadanya yakni untuk menunjukkan jika kondisinya sudah sepenuhnya bugar. Namun sayangnya cak, hal buruk malah kembali terjadi. Tapi dilain hal, Schwantz juga memuji ambisi Marc Marquez yang percaya diri usai kembali dari cederanya…

iklan iwb
iklan iwb

“Aku senang dia tidak melakukan kesalahan lagi, dan dia sempat mengatakan ‘Aku harus berhenti sebentar.’ Perkataannya sempat menjadi pukulan untukku. Namun dia (Marquez) menambahkan ‘Aku harus kembali 100 persen terutama di bahuku dan aku harus kembali 100 persen di sini (menunjuk ke kepala)’ Dengan apa yang dia katakan, aku percaya performanya akan lebih kuat setelah di Austin (MotoGP Americas 2021)” tambahnya.

Marc Marquez memang baru saja kembali ke performa apiknya setelah memenangkan dua seri MotoGP 2021. Lalu kemenangan ketiganya berhasil doi raih di GP Emilia Romagna 2021 (Misano 2). Lalu Schwantz memberikan petuah kepada Marquez untuk tidak gegabah lagi agar kedepannya doi tidak mengalami suatu hal yang tidak diinginkan apalagi terkait kondisi fisiknya…

“Bukan hanya tidak membuat kesalahan, tapi di kelas ini (MotoGP) kamu harus berbuat lebih baik untuk berada di depan semua orang. Tapi kupikir Marquez telah membuat comeback yang luar biasa. Namun diluar sana, banyak yang bertanya-tanya tentang fakta bahwa ia sudah 100 persen bugar atau belum. Namun hari ini (setelah Marc Marquez mengalami gegar otak), aku benar-benar tidak tahu kondisi fisiknya sekarang” tutup Kevin Schwantz….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

22 COMMENTS

  1. Gegar otak ringan bisa merubah kehidupan. Sodara gw bisa jadi melek technology. Titik Chi jadi terbuka.
    Dalam case nya mm93, baby alien sudah berubah menjadi adult alien. Semakin SangaaRRRRR……… bak killing mechine cak

  2. Jatoh saat latihan itu bisa terjadi kapan saja. Apa mbah kevin lupa bahwa rosi pernah gak balapan di misano gegara sikile ceklek pas latihan motocros ? dan setelah kejadian itu marquez dibully karena mosting latihan motocrosnya , dianggap menghina rosi yang jatoh dari motocros.

  3. ada 2 jenis gegar otak:
    1. commotio cerebri
    ini yang ringan. penderita gak mengalami gangguan berarti.
    2. contusio cerebri
    ini yang berat. penderita bisa nyeri yg sangat, pingsan, bahkan meninggal.
    sequelnya bisa kambuh pusing atau pendarahan otak

  4. Gegar Otak Ringan kok, dia bakalan beringas lagi taun depan liat aja. Moyor tambah garang trs marc tambah fit, ini gabungan GANAS. Ducduc aja stress ngejarnya apalagi yg lain. Berharap balapan tambah seru aja biar semakin terhibur juga. Mandalika menunggumu….😅😅😅👍👍👍

  5. Bakalan sulit apabila seorng pembalap harus mengalami cidera, apalagi berturut-turut, secara fisik akan sulit kembali ke kondisi 100% apalagi mental.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here