iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk?.seperti yang kita tahu Blogger Jepang terkenal yakni kojintekibikematome sudah membocorkan perihal project ADV250. Skutik adventure ini akan menggunakan basis mesin Forza 250. Dan konon project tsb terus berjalan walau agak lambat karena pandemi. Yang menjadi pertanyaan…mungkinkah motor ini masuk Indonesia dan apakah ada potensi AHM bakal garap di Indonesia ? simak terawangan IWB berikut ini…

Kesuksesan Honda meluncurkan ADV 150 memang membuat perubahan yang lumayan signifikan pada persaingan skutik Advance yang diluar negeri disebut Adventure. Sebab respon skutik ini cukup baik walau mungkin nggak bakal selaris model maxi yang lebih murah dan friendly use dibanding ADV. Motor ini jangkung dan tidak semua postur tubuh bakal nyaman. Lawong jinjit cak. Tapi kelebihan suspensi serta kenyamanan jarak jauh diatas rata-rata ternyata akan segera dituangkan pada versi 250cc….

Yup…disinyalir demikian, Setidaknya itulah isu yang kencang dari Jepang. Blogger Jepang kojintekibikematome memastikan bahwa mereka mendapatkan sebuah rumor hot perihal kemungkinan akan lahirnya ADV250. Catat cak?.tidak menggunakan huruf X didepan tanda motor ini bakal berbeda dengan X-ADV750 yang sudah mengandalkan DCT. Walau tidak dijelaskan gamblang akan seperti apa nanti. Menurut kojintekibikematome, rumor ini memang sudah hadir sejak 2019. Namun progress kesana akan terus terjadi?

iklan iwb

Sebagai informasi, kemungkinan besar ADV 250 akan menggunakan basis engine dari Forza 250. Mesin 250cc 4 katup dengan kemungkinan mesin nanti sudah dijejali dengan VTEC. Artinya new engine yang sudah Euro 5, dan jelas ini akan sangat menarik. Untuk perangkat fitur ADV250 kemungkinan juga akan mengusung teknologi Honda Selectable Torque Control (HTSC) ataupun koneksi HP. Nah soal ini memang kudu melihat dulu facelift dari Forza 250 yang sukses dilakukan?

Selebihnya adalah frame. Untuk sasis dll X-ADV250 akan menggunakan basis dari Forza250. Nggak mengejutkan sih cak dan memang harus demikian sebagai bentuk efisiensi. Tindakan yang lazim dilakukan para pabrikan besar. Mesin dan frame sama dipecah dengan beberapa produk yang berbeda. Jika ADV150 menggunakan basis dari PCX 150 maka untuk ADV250 basisnya adalah Forza 250. Logis sih. Yang menjadi pertanyaan…mungkinkah gen ini akan digarap oleh AHM ?

Dari terawangan IWB minus cak, sangat kecil. Karena jig mesin dll tidak kita temukan AHM akan garap ADV 250. Lawong Forza 250 wae import. So…dari beberapa bocoran yang berkembang basis produksi ADV250 akan dilakukan di Thailand karena jig mesin serta seluruh line up produksi akan dilebur bersama Forza 250. Kuwi isune dari negeri gajah putij. Benar nggaknya jelas kita hanya bisa pantau dari jauh mengingat project ADV 250 terus mundur dan mundur. Iki diluar prediksi karena kita berharap skutik adventure ini akan rilis tahun ini…

Last?..basis produksi dan RND Forza bukan di Indonesia namun di Thailand membuat IWB tidak mampu mencium project ini. Artinya kita hanya bisa mantau isu dari luar negeri. So ADV 250 ? asli keren neh kalau benar-benar eksis. Tapi bakal dijual piro sementara Forza disini sudah tembus 84 jutaan ? dlongop wisss?.(iwb)

24 COMMENTS

  1. Adv memang mongtor yang nggilani….
    Manuver2 nya suaaaangat wuasikk , sekalipun dikecepatan tinggi.
    Dan
    Bener Cak , 250 memang basisnya di Thai . Dan kehadiran adv300 yang menguat. 250 CC sepertinya dihilangkan.
    Tapi perkembangannya nanti bisa saja untuk 250 CC bakal diproduksi di Indo.
    Menjelang itu….mari kita Sambut dulu calon Adv160 Vitec tahun depan ( moga2 masih bisa irit seirit Adv 150 saat ini yang 48 hingga 52 kmL )
    ???
    Wuuuuuuuuzzzzz….tanpa suara
    ueeeehehehehehee ?

        • Emang kualitas ymki itu yg kayak bagaimana sih? Error 12 yg gak selesai2 itu?
          Atau komstir yg rawan patah hanya karena senggolan dengan revo koperasi? Itu aja dulu lah..
          Gak perlu dulu bahas knalpot nembak2 atau berbagai penyakit lainnya yg lumayan bikin puyeng ?

          • emang gredek matic ngonda udah bisa selesai dari pabrikan?,emang getar di body sama batok udah selesai?,emang cat bunglon yang kalau kita beli warna glossy trs beberapa bulan jadi doff udah selesai?,terus komstir maticnya yang gampang berat,susah belok,emang sudah selesai?,lemah..,oh iyaa ding,gimana gak selesai,waktu uji motor cuma muter sirkuit doang,gak berani tes di jalan beneran kayak di jalur pantura langsung,takut rontok duluan kalau tes di pantura pas balik ke pabrikan,wekekekekek…

  2. 2 tahun lebih memiliki Adv150
    Berbagai Medan sudah dilalui
    1x ganti kanvas
    1x ganti busi
    1x ganti roller
    Sisanya wuuuuuzzzzzzzs… Muooooncuuiiiiiieeerrrrrr Caaaak
    Ngah Ngah Ngah ?

  3. Adv itu lahir ditangan indo , adv250 hanya menunggu waktu yang tepat ?
    Motor indonesiahhh….asiahhh….sampe amerikaahhhhhh ??

    • Kpan adv 250 keluar di Indonesia mas? Harganya gmana apakah bersahabat? Soalnya taun depan mau pnya motor big scooter yg 250 cc.. ksh bocorannya dong mas

Comments are closed.