iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki awal November, Yamaha Eropa baru saja meluncurkan motor versi terbaru dengan label Yamaha Tricity 300 2022 version. Untuk model 2022 ini Yamaha melakukan pelaburan warna baru dan pada sektor mesinnya pun sudah memenuhi peraturan emisi gas buang yang berlaku di Eropa (Euro 5). Yup seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Seperti yang sampeyan ketahui, Yamaha Tricity 300 merupakan varian tertinggi dari seri Yamaha Tricity yang dipasarkan secara global. Dan versi terendah dimulai dari Tricity 125, lalu Tricity 155 yang memakai platform mesin Nmax yang juga sempat dipasarkan di Indonesia, kemudian yang terakhir yakni Tricity 300. Nah motor ini juga sering disebut sebagai Yamaha Xmax versi roda tiga…

Sebagai informasi, Yamaha membuat Tricity 300 dengan basis dari motor konsep Yamaha 3CT dan pertama kali diperkenalkan tahun 2018 lalu. Motor ini memiliki desain unik dengan 2 roda di depan yang mengadopsi sistem LMW (Leaning Multi Wheel) dan ini merupakan sebuah paten dari Yamaha untuk motor roda tiga mereka. Dengan begitu, sistem ini juga dibenamkan pada Yamaha Niken yang berkubikasi lebih besar.

iklan iwb
iklan iwb

Untuk area mesinnya, Yamaha Tricity 300 dibekali dengan mesin 4 stroke SOHC 4 valve single silinder berkubikasi 292cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 26,6 kW di 7350 Rpm dan torsi maksimal diangka 29 Nm di 5750 Rpm. Untuk bobotnya sendiri mencapai 239 Kg, kemudian pada bagian roda dibekali dengan pelk 14 inch yang dibalut dengan ban berukuran 120/70 untuk bagian depan dan 140/70 untuk bagian belakang. Nah, motor ini memiliki kelebihan pada area tangki bahan bakar yang mampu menampung bensin hingga 13 liter.

Last… Yamaha Tricity 300 dijual untuk market Eropa cak namun sayangnya untuk banderolnya sendiri masih belum dipublikasikan. Sementara untuk pilihan warna, Yamaha menyediakan Tricity 300 dengan 3 pilihan warna yakni biru, abu-abu doff, dan yang terakhir yakni warna yang paling menarik yaitu warna abu-abu pasir (sand grey)……(RA iwb)

Engine Type

4-valves, 4-stroke, Single cylinder, Liquid-cooled, EURO5, SOHC

Displacement

292 cc

Bore x Stroke

70.0 mm x 75.9 mm

Compression Ratio

10.9 : 1

Maximum Power

20.6 kW @ 7,250 rpm

Maximum Torque

29.0 Nm @ 5,750 rpm

Starter System

Electric

Transmission

V-Belt Automatic

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Nama2nya sesuai buat gender pengendaranya yang pengen kemudahan beroda tiga.
    Tricity buat mbak Tri Siti.
    Niken buat mbak Niken.

  2. Bedanya honda dan yamaha dalam urusan motor yang berdiri sendiri tanpa standar adalah :
    kalo honda pake teknologi canggih “self-balancing”
    kalo yamaha teknologi “tambahin aja rodanya”
    cerdas yang mana coba ?

    • Sama2 cerdas lah, self-balancing cerdas, 2 roda depan bisa diajak manuver dg sinkron jg pintar. Emang 2 roda depan yamaha cuma 2 roda terus dikasih sumbu gitu kayak gerobak? Kalo sesederhana itu ngga akan biasa lebih dari 10kpj, yg ada pas belok jungkel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here