iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……wissss hot tenan cakkk, IWB harus katakan bahwa persaingan skutik dimasa depan akan semakin panas karena Yamaha disinyalir mulai gatal mengusik pasar retro entry level yang dikuasai Scoopy. Analisa ini berdasarkan fakta kepergoknya skutik retro Yamaha yang sudah dites wira-wiri dijalanan Pantura. Sayang hingga detik ini kita belum mendapatkan spyshot asli karena tester memang kencang sehingga sulit diabadikan. Namun tidak kehilangan akal, cak Candra sebagai saksi mata akhirnya memberikan coretan kasar ke IWB seperti apa sosok skutik Yamaha yang dilihat doi. Dan inilah gambaran sketsa kasar skutik retro Yamaha lawan Scoopy, garputala ngamuk !!!!

Kalau sampeyan mantau selalu warung ini pasti tahu IWB kemarin sudah ngeshare testimoni cak Candra. Doi tinggal di daerah Pantura atau tepatnya Banjarnegara. Cak Candra mengaku mergokin skutik yang diduga matic Yamaha sekitar tanggal 29 Oktober melaju kencang dengan ciri-ciri retro mirip Vespa. Walau sulit jepret penampakannya karena berlangsung sangat cepat. Namun Cak Candra berhasil menggambarkan dengan gamblang ke IWB. Berikut surel lengkapnya…

” Assalamualaikum mas iwb, saya candra dari banjarnegra, terpantau jm 11:41 daerah punggelan banjarnegra, motor baru yamaha seperti vespa warn full item dof di kawal new nmax 150, lampu seperti nya full led, depan seperti vespa tapi lampu setengah oval di bagian tebeng depan, bukan di stang, lampu sein jg seperti new scopy, bagian belakang agak seperti vespa, lampu rem seperti tarikan garis kecil dari atas ke bawah tegak lurus, pisah dengan lampu sein kecil di sisi kiri kanan, gak sempat foto soalnya ngebut bgt , menurut pendapat pribadi bagian depan bagus, cuman bagian belakang agak bagus, seperti nya scopy punya penantang yg kuat, makasih cak iwb 🙏..

iklan iwb
iklan iwb

” Ada cover mas kalo gak salah, seperti batok vespa tampa lampu. Bodi bulet2 seperti vespa, depan belakang bulet semua, beda seperti scopy yg agak lancip2. Lebih condong mirip vespa mas utk keseluruhan, cuman beda pengantan utk lampu depan belakang gak nyatu dengan lampu utama, atau lampu stop lamp, yg menarik malah stop lamp nya, cuman tarikan garis bulet panjang dari atas kebawah, & lampu sein yg pisah simple bgt, soalnya bagian bokong modelnya bulet ala2 vespa, utk mesin seperti nya 125 cc, dari suaranya sih mirip2 mesin mio series. Bisa di bilang desain nya bagus, cuman utk tarikan garis bodi kurang jelas mas, soalnya cat full hitam doff, tapi seperti nya akan lebih elegan drpd scopy, secara selera & pengamatan pribadi”

IWB berpikir, mungkinkah ini New Filano versi lokal ? atau Fino facelift yang sudah bertransformasi ? IWB pun menyodorkan foto FIlano namun cak Candra menjawab…

” Beda mas, bukan yg ini, lampu utama di tebeng. Jok sedikit lebih pendek namun lebar ala2 vespa. Lampu utama di tebeng depan agak gede oval, sein kiri kanan kecil pisah dgn lampu utama. Iya mas, stang nya ada cover full, mungkin new fino. Kapan2 kalo ada waktu saya buatin sketsa kasarnya mas. Dek rata seperti nya mas ala2 vespa. Ok mas, sama2 nanti tak kabarin lagi🙏 tutupnya. Kuwi kemarin cak…nah pada akhirnya komunikasi kita kembali nyambung. Dan doi sukses ngirim sebuah sketsa sosok yang dilihat doi dari gambar terlampir dibawah. Sebuah gambar yang membuat IWB kaget…waahh bener-bener matic baru retro kiee…

Kurang lebih kasarnya seperti itu mas. Kalo bodi samping mirip vespa. Jok sedikit lebih pendek namun lebar ala2 vespa. stang nya ada cover full, mungkin new fino. Kalo saya seperti nya auto pesen mas hahhahahaa. Semoga informasinya membntu..” tukasnya. Dan inilah sosok New Skutik retro yang dipergokin teman-teman di Pantura. Wissss moncrott tenan cakk !!

Last….bisa kita simpulkan skutik ini memang memiliki desain yang fresh dan beda dibandingkan model-model retro Yamaha dipasaran. Namun ini memang belum final cak sebab IWB dari investigasi juga menemukan adanya skutik retro Yamaha yang sedang dites memiliki headlamp berada distang. Ini yang masih IWB terawang. So…sketsa kasar skutik retro Yamaha lawan Scoopy ?? fix jelas garputala ngamuk ! Bersiaplah AHM, karena gacoan terbaru penantang Scoopy benar-benar disiapkan. Mesin sendiri diduga menggunakan model 125cc bukan 155VVA dengan kata lain positioningnya memang untuk menghantam Scoopy. Update selanjutnya…pantengin terus warung IWB, panasss !!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

28 COMMENTS

  1. mesin terbaru, frame, kaki – kaki rim 12inch gambot sudah jauh – jauh hari digunakan produk mereka yang lain, semoga kali ini desainnya nggak ngajak becanda lagi, bosen skutik retro itu – itu aja yang kelihatan di jalan

  2. positioning nya mungkin bisa naik kelas, membayangkan unit retro ini nanti hanya sosok fr**go yang ganti bodi retro, dengan value bagasi luas, tangki bensin dibawah, desain retro, versi tertinggi ada varian smartkey-ABS, menarik sih

  3. ga terlalu berharaplah seh, pengennya desain retro mungil 150cc (minimal) . bosen sama yg katanya ‘gede’ tapi cuma di liat dari spion mbet strokan.

  4. Beberapa minggu lalu (pagi butag pernah liat skutik retro naik mobil pick up diler ymha, didaerah IMY, arah JTB ke CRB via KRA, skutik y warna kuning, lampu rem merah terlihat kotak, saya liat sepintas gak ada tulisan dibox bodi samping kanan (vespa, benelli, viar, dsb), saya kejar itu mobil kaya makin kenceng, lampu merah pun gak sempet berhenti..

  5. Banjarnegara itu bukan pantura cak, tapi jalur tengah yang ke arah wonosobo. jalan di Banjarnegara emang lurus terus dan lebar, pantes sih kalo pada ngebut2 disitu.

  6. Yamaha memang harus introspeksi diri skuter l4 inch empu gandring jarang dibeli emang indonesia tipikal anti kentang . All out bikin yg bagus atau jelek skalian hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here