iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. kita harus akui persiapan balap Mandalika Memang luar biasa sangat serius cak. Mulai dari sirkuit hingga komponen pendukung yang terus digenjot. Hotel, sarana dan prasarana hingga komponen medis yang menjadi juru kunci lancarnya balapan karena menyangkut nyawa pembalap. Tidak heran helikopter penyelamat sudah disiapkan oleh MGPA. Helikopter ini berwarna merah putih sebagai representative bendera tanah air. Dan saat IWB intip ke dalam….wahhh luasss juga cak….

Selain rumah sakit terdekat persiapan mobilitas paling handal yakni helikopter ternyata sudah disiapkan oleh Mandalika sirkuit. Konfirmasi ini dilayangkan Via instagram resmi MGPA yang memuat penampakan helikopter penyelamat atau medical evacuation. Helikopter ini merupakan pesanan dari wiseair…. dengan model helikopter BK 117. Berikut pernyataan resmi dari MGPA….

” Inilah penampakan helicopter BK117 untu keperluan Medevac ( Medical evacuation) dan isi didalamnya buatan Kawasaki Heavy Indutries yang akan dipakai diperhelatan WorldSBK – Pirelli Indonesian Round 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit 19-21 @wiseair.id

iklan iwb
iklan iwb

Kalau kita lihat dari foto ini bisa jelas termonitor bawa helikopter yang digunakan sebagai MEDEVAC atau medical evaluation ternyata cukup luas dalamnya. Helikopter ini dilengkapi dengan tabung oksigen termasuk tandu serta beberapa alat medis yang cukup lengkap. Helikopter memang menjadi juru kunci penyelamatan pada saat pembalap mengalami crash. Tindakan cepat dibutuhkan ketika pembalap tidak bisa diatasi di lokasi. Oleh karena solusi akhir adalah membawa ke rumah sakit terdekat. Tidak heran helikopter menjadi juru kunci penyelamatan yang harus disediakan oleh pengelola sirkuit….

Last…. helikopter BK 117 merupakan buatan Kawasaki heavy industry berkode LTS101. Helikopter ini dibekali dua mesin berukuran medium yang mampu terbang hingga kecepatan tertinggi 262 km per jam. Kemampuan cruising sekitar 250 km dengan body sepanjang 11 m. Helikopter ini dipandang sebagai helikopter yang tangguh serta fleksibel cak. BK117 sudah diperkenalkan sejak 13 Juni 1979. Pada perkembangannya BK 117 menjadi salah satu helikopter yang digunakan oleh para polisi dunia untuk misi penyelamatan. So….nggak nyangka juga Mandalika menggunakan helikopter ini. Mengingat standar yang dipatok oleh FIM dan Dorna cukup tinggi sehingga semua persiapkan dengan sangat serius. Juozzz tenan !! penasaran sosok Helikopter sirkuit Mandalika? intip beberapa fotonya dibawah ini…mantapp !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. Jangan kesampingkan juga peralatan lainnya semisal blower portabel n mobil khusus pembersih sirkuit seperti di Redbull ring kemarin karna sangat diperlukan ketika ada insiden.Jgn sampai ada ngepel sirkuit kaya terlihat tempo hari pake pel manual.

  2. Cakeplah kawak , daripada pose motor dengan background pesawat tempur capung yang ga tau buatan siapa
    Mueeeehehehehehee 😂

    • ARTIKEL PENGHIBUR FANS GENG DUCATI

      SEMOGA WSBK YANG MENANG YAMAMA

      PENASARAN BAKAL NGELES APA YA FANS NYA KALAU WSBK GA JUARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here