iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Fabio Quartararo sepertinya sangat menikmati keberhasilannya dalam meraih gelar juara dunia. Tentunya ini sebuah prestasi bersejarah yang pernah dicapai oleh rider berkebangsaan Prancis. Dengan begitu, Fabio merayakannya dengan penuh semangat dan dengan cara terbaik. Bahkan doi sampai merayakan malam kemenangan hingga jam 5 pagi cak…

“Aku selesai merayakan kemenangan pada jam 5 hari Senin pagi, kupikir suaraku masih di Misano. Itu benar-benar momen yang hebat. Memikirkan sepanjang musim, kami melakukan pekerjaan yang hebat, bahkan di Jerez di mana aku memiliki masalah dengan lenganku dan di Barcelona dengan racing suitku, aku menang dengan dua balapan tersisa” serunya.

Terlepas dari itu semua, Quartararo mengungkapkan bahwa doi sangat senang dengan kinerja Yamaha M1. Namun dilain hal, Fabio masih mengoreksi motornya dan menurutnya masih ada sesuatu hal yang harus ditingkatkan untuk lebih kompetitif lagi. Salah satunya yakni dari segi power yang harus ditingkatkan agar bisa bersaing dengan platform mesin V4 dilintasan lurus. Selain itu cak, Quartararo juga mengatakan jika Yamaha tidak perlu membuat motor yang mudah untuk dikendarai namun Yamaha harus membuat motor yang cepat…

iklan iwb
iklan iwb

“Aku banyak mendorong (nge-push) dengan Yamaha, motornya berjalan sangat baik dan aku senang, tetapi ada dua atau tiga hal yang perlu ditingkatkan, yang pertama adalah tenaga. Para insinyur tahu mereka harus fokus pada mesin, jika kami dapat meningkatkan kecepatan kami, itu akan lebih baik bagi kami dan lebih mudah dalam balapan. Di beberapa trek seperti Austin dan lain-lain dengan lintasan lurus yang panjang, batasan ini terasa pada flying lap, terutama di balapan karena sulit untuk disalip” tambahnya.

“Dalam situasi kami, Yamaha tahu tidak perlu membuatkan motor untukku. Tidak harus membuat motor yang mudah tetapi Yamaha harus membuat motor yang kencang, tapi jika mudah maka itu lebih baik. Jika Vale ingin melakukan satu sampai lima tes, aku rasa itu tidak akan menjadi masalah bagi Yamaha. Cal ada di sana untuk membantu kami mengembangkan motor, aku sudah banyak berbicara dengannya dan dia tahu di mana masalahnya. Kami kurang power, aku ingat di Qatar ketika Martin melewatiku di lintasan lurus, itu menakutkan, seperti pesawat terbang” tutup Fabio Quartararo…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

31 COMMENTS

    • Bikin motor balap kok yg mudah dan nyaman di kendarai, balapan pake namek aja, eh tapi namek juga masih kalah nyaman sama sebelah ekekekekek

  1. Berani komen setelah juara, nak ora lak wes disampluk sendal karo yahama. Intinya mas fabio mau bilang “motore wuelek, untung aku iso konsisten”

  2. UNTUK MENJADI JUARA DUNIA ADA 3 FAKTOR YG SALING BERKAITAN:

    1. MOTOR YG HEBAT
    2. PEMBALAP YG KUAT
    3. KEBERUNTUNGAN

    SALAH SATU AJJA DARI KETIGA FAKTOR ITU GAK ADA, GAK BAKALAN BISA JADI JUARA DUNIA.
    PERCUMA PUNYA PEMBALAP HEBAT, KLO MOTOR NYA ECEK2, PERCUMA PUNYA PEMBALAP KUAT KLO GAK PUNYA SEDIKIT KEBERUNTUNGAN.

    BOHONG BANGET KALAU ADA YG BILANG FABIO JUARA KARENA DIRINYA SENDIRI, BUKAN KRN YG LAIN NYA.

    JADI FAHAM YAA???

    • Yang ente gak paham adalah faktor keberuntungan (marc belum pulih benar sejak awal musim).
      Level quarta.. Setengah pun blom nyampe buat saingi marc. Marc sejak awal musim sdh harus berjibaku dgn rossi yg msh bugar dan lorenzo yg msh buas. Sementara quarta.. Baru juara ketika para jawara lain sedang bermasalah (rossi tak didukung pabrikan, lorenzo pensiun, marc belum fit penuh, dan dovi yg sdh di kelas satelit) 🤣

      • mueheheheh marc jurdun sejak rossi sudah tidak bugar karena kaki patah dan tua, lorenjo cidera tulang punggung muehehehe faktor keberuntungannya 99% cakkk muehehehehe zluuubhh

  3. M1 itu sdh paket paling komplit utk kompetisi di sirkuit. Makanya yamaha tidak sedikit menjadi Juara. Dia hanya kalah dengan pembalap super seperti marques… kalo lomba dragrace silahkan ducati sama honda duluan..

    • muehehehe ngundah juga diasepin ktm sama aprilia di lurusan muehehe v4 dagelan cuma ngundahhh yang bisa bikin zluuuubh mbeeee

      • Hahahaaaa…
        Mulai ngelindur efbenyek diatas. Mana ada aprilia dan ktm asepin H? Kecuali kl ridernya lg telat shifting 😂
        Kl yaheme mah.. Gak telat shifting pun tetap lemoter sejati. Faktor pembalap lain gak puluh maksimal aja sampai yaheme bs juara 🤣🤣🤣

        • muehehe jurdun ya jurdun, nyungsep ya nyungsepp kaya rider ndahooo mueheheheh ndahooo spesialis v4 ngeden mueheheheheh zluuuubh mbheeee

          • Jurdun hibah.. (Marc msh blom pulih sejak awal musim).
            Hahahahaaa..
            Fakta bahwa quarta sbnarnya belum se-level marc 🤣🤣🤣

          • fakta sebenarnya ndahon nyungsep 3 tahun muehehehe cukup motor lemot buat bikin ndahon nyungsepp ekekekeke mbingghaa mulai panik tahun depan taro dikasih motor kenceng ndahon cuma bisa rebutin ampasss muehehehe zluuubh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here