iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan motor asal Inggris, Triumph Motorcycles kali ini meluncurkan edisi terbatas dengan label Gold Line Edition untuk 8 varian motornya. Nah, beberapa motor Triumph yang termasuk ke dalam line up Gold Edition terdiri dari Bonneville T100, Street Scrambler, Bonneville Speedmaster, Bonneville Bobber, Bonneville T120, Bonneville T120 Black, Scrambler 1200 XC, dan Scrambler 1200 XE. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Secara tampilan, motor spesial edition ini memang sangat menonjol dengan pembenaman detail tulisan tangan yang mewah. Selain itu, pihak Triumph juga mengklaim bahwa banyak biker yang menginginkan livery dengan warna cerah seperti motor custom. Dengan begitu cak, Triumph menjalani kerjasama dengan industri mobil dan sepeda motor custom untuk merealisasikan keinginan para biker.
Melalui laman resminya, Triumph mengungkapkan bahwa seluruh motor yang termasuk ke dalam Gold Line Edition telah dilabur menggunakan cat yang dalam pengerjaannya dilakukan secara handmade…“Semua model Gold Line Edition ini dicat menggunakan tangan oleh ahli galeri kami. Dan, ini adalah pewarnaan yang halus sehingga tidak ada model dengan warna yang terlihat mencolok” ujar pihak Triumph melaui laman resminya.
Tampilan pada setiap motor sedikit berbeda seperti pada Scrambler 1200 XC yang mengadopsi tangki bahan bakar berwarna Carnival Red dan Storm Grey dengan pemanis strip Aluminium Silver. Kemudian pada bagian sampingnya terdapat komponen yang dibalut warna chrome dan hitam. Sedangkan untuk Bonneville Speedmaster mengadopsi tangki bahan bakar yang dibalut warna Silver Ice dengan list kembar Black Sapphire dan dibenamkan emblem Bonneville Speedmaster dengan warna emas dan perak.
Aksen emas yang diterapkan pada masing-masing motor ternyata dibuat dengan menggunakan sikat berbulu dengan tekstur yang halus sehingga lebih terkesan istimewa. Triumph mengklaim bahwa metode tersebut emiliki tujuan tersendiri yakni untuk menghasilkan warna yang lebih lembut. Tentunya bukan sembarang orang cak yang melakukan tugas ini melainkan mereka memakai tenaga yang memang sudah expert di bidangnya. Untuk mesinnya sendiri ternyata tidak mengalami pembaruan sehingga ke 8 varian motor tersebut masih memiliki output power yang sama…
Last…Edisi Gold Line ini tidak diproduksi secara terbatas namun hanya akan diproduksi selama satu tahun saja. Untuk banderolnya belum diketahui cak namun untuk penjualan akan dimulai di Amerika Serikat akhir tahun mendatang….(RA iwb)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. Memang Pabrikan Jepang Jempolan lur, lihatlah bongkahan2 mesin non jepang, terlihat besar2 dan berat. kalau jepang mesinnya ringkas, kecil, tidak berisik dan pastinya efisien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here