iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) telah resmi mengamankan gelar juara dunia MotoGP Musim 2021 pada putaran ke enam belas Emilia Romagna (Misano II), San Marino. Fokus kini beralih ke perebutan runner up dalam klasemen akhir antara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) ??

Match poin perdana antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia telah berakhir tepat di depan publik San Marino. Yupss kang mas lagi lagi mental dan tekanan berpengaruh besar dalam match poin tersebut, sehingga Bagnaia harus tumbang ketika memimpin race dalam 5 lap terakhir jelang finish dan secara otomatis Quartararo dinobatkan menjadi juara dunia MotoGP musim 2021 cakkkk.

Quartararo dengan kesabarannya dan kekonsistennya di sepanjang balapan nyaris meraih podium setelah berjuang keras dari grid 15, doi memulihkan banyak posisi dan nyaris mencetak podium sebelum di overtake Enea Bastianini (Avintia Esponsorama Racing) beberapa detik jelang finis. Kendati demikian, keunggulan 52 +13 poin sangat cukup bagi Quartararo untuk meraih gelar juara dunia perdananya di MotoGP kang mas…

iklan iwb

Dua pembalap lainnya yang menempati lima besar klasemen juga bernasib kurang baik di balapan Misano II, dimana Joan Mir harus tumbang di lap awal dan menyeret Danilo Petrucci (Tech 3 KTM Factory) dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) juga tumbang pada paruh pertama balapan. Hanya Johann Zarco (Pramac Ducati Team) yang selamat hingga finis dan di posisi kelima.

Dalam klasemen sementara, Fabio Quartararo memimpin dengan raihan 267 poin setelah konsisten finish tanpa DNF dan selalu meraih poin dalam 16 balapan yang telah berlangsung musim ini. El Diablo juga menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak (5 kemenangan) dan pembalap dengan jumlah podium terbanyak (10 podium)

Posisi kedua juga masih ditempati Francesco Bagnaia dengan 202 poin. Pecco menjadi pembalap kedua yang berhasil meraih 7 Kemenangan, 2 diantaranya adalah kemenangan back to back yang ia raih pada seri Aragon dan Misano I.

Posisi ketiga, Joan Mir bertahan dengan 175 poin. Mir musim ini juga belum meraih kemenangan, namun ia menjadi pembalap dengan podium terbanyak (5 kali – 4 kali podium ketiga dan 1 kali podium kedua). Mir masih berpeluang menjadi runner up dengan 50 poin yang masih bisa diperebutkan dalam dua balapan terakhir cakkk..

Posisi keempat kembali diambil alih oleh Johann Zarco dengan 152 poin, performa Zarco dalam musim kedua ini memang jauh berbeda dibanding musim pertama dan finish ke lima pekan lalu adalah capaian terbaiknya diparuh musim kedua ini.

Melengkapi lima besar adalah Jack Miller, Miller yang berhasil meraih dua kemenangan musim ini masih belum menunjukkan konsistensinya dan beberapa kali doi harus DNF. Miller memiliki poin 149 dan masih berpeluang menakhiri musim di tiga besar klasemen.

Sementara itu, pemenang balapan Emilia Romagna Marc Marquez (Repsol Honda Team) naik keposisi enam klasemen dengan capaian 142 poin. Performa yang terus meningkat disepanjang musim kedua ini membuat Marc masuk dalam perebutan tiga besar klasemen akhir pakdee..(CB iwb)

KLASEMEN SEMENTARA MOTOGP SETELAH SERI EMILIA ROMAGNA – SAN MARINO

1.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 267 poin
2.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) – 202 poin
3.Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) – 175 poin
4.Johann Zarco (Pramac Racing Team) – 152 poin
5.Jack Miller (Ducati Lenovo Team) – 149 poin
6.Marc Marquez (Repsol Honda Team) – 142 poin
7.Brad Binder (Red Bull KTM Factory) – 136 poin
8.Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) – 113 poin
9.Maverick Vinales (Aprilia Racing Team Gresini) – 106 poin
10.Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory) – 92 poin
11.Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) – 91 poin
12.Pol Espargaro (Repsol Honda Team) – 90 poin
13.Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) – 87 poin
14.Jorge Martin (Pramac Racing Team) – 82 poin
15.Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) – 71 poin
16.Alex Marquez (LCR Honda Castrol) – 54 poin
17.Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 42 poin
18.Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory) – 38 poin
19.Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory) – 37 poin
20.Luca Marini (Sky VR46 Avintia) – 37 poin
21.Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) – 35 poin
22.Stefan Bradl (Team Honda HRC) – 13 poin
23.Michele Pirro (Ducati Lenovo Team) – 12 poin
24.Dani Pedrosa (Redbull KTM Factory) – 6 poin
25.Andrea Dovizioso (Petronas Yamaha SRT) – 6 Poin
26.Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini) – 4 poin
27.Tito Rabat (Pramac Racing Team) – 1 poin
28.Cal Crutchlow (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 0 Poin
29.Garrett Gerloff (Petronas Yamaha SRT) – 0 Poin
30.Jake Dixon (Petronas Yamaha SRT) – 0 Poin

13 COMMENTS

      • yamaha jg sebelum Marc jurdun berkali, lebih duluaan yamaha jurdun berkali2 tetap aja kita ngga koar2 ky lo. inti nya sudah 2tahun hohe dapat ampas.

    • hohe otak jongos penonton baru di GP ya anak alay lo.. sebelum 6tahn jurdun Marq.. yamaha sudah banyak gelar jurdun berkali2. ngga usa bawa2 sejarah. kl kalah, kalah aja dah 2tahun dapat ampas ngoahahahaha

  1. Marc khususnya memang edan wis?wisssss? bocah luar biasa. Memang menuju elien dewasa ????
    Habis absen langsung ngacirrrr memang kemampuannya tdk normal. Taun sdh pasti mengerikan, Honda, Ducati, Yamaha biuhhh ga sabar ???

Comments are closed.