iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki akhir Oktober, BMW Motorrad resmi memperkenalkan varian motor terbaru dengan label BMW K1600 versi 2022. Yup BMW memperkenalkan beberapa varian baru yang terdiri dari BMW K1600GT, K1600GTL, K1600B, dan K1600 Grand America. Beberapa pembaruan telah terbenam cak pada ke empat varian tersebut. Perlu sampeyan ketahui, BMW K1600 sendiri awal mulanya di produksi pada 2010 lalu dan motor ini menjadi kompetitor bagi Honda Gold Wing di segmen yang sama. Yang unik cak, shape reflektor sekilas kayak Pulsar220. EItttt, jangan justifikasi dulu kalau belum melihat full. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Dari segi tampilan, line up K1600 termasuk motor Grand Tourer Premium karena memang K1600 series mengusung tampilan yang mewah dan elegan cak. Motor ini mengadopsi dimensi bongsor dengan panel body besar namun memiliki garis desain yang cukup tajam pada beberapa area. Yup desainnya memang tidak terlalu agresif tapi pertemuan antar panel body sangat selaras dan mengalir dari area depan hingga buritan belakang. Selain itu, pada area depannya semua varian K1600 memakai headlamp yang sama dan dikombinasikan dengan windshield besar untuk menahan hembusan angin.

Untuk memenuhi syarat peraturan Euro 5, BMW memberikan beberapa pembaruan khususnya pada sektor mesin yang di mana K1600 ini dibekali dengan mesin 6 silinder segaris dengan emisi yang lebih ramah lingkungan. Beberapa fitur pada mesin juga telah tersemat cak seperti engine control, knock sensor system, dan new engine drag torque control. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 160 Bhp di 6750 Rpm dan torsi maksimal diangka 180 Nm di 5250 Rpm.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Pada area dashboard telah tersemat panel speedometer TFT yang cukup besar karena memiliki ukuran layar 10,25 inch yang mampu menampilkan semau informasi pada motor dan navigasi turn by turn. Selain itu, biker juga bisa mengkoneksikan smartphone mereka melaui apkikasi BMW Motorrad Connected. Bukan cuma itu cak, motor ini juga dilengkapi port USB type C untuk mengisi daya ponsel dan telah tersedia kompartemen alias tempat penyimpanan smartphone. Menurut kabar yang beredar BMW K1600 series akan mulai dipasarkan tahun depan….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here