iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan MV Agusta baru-baru ini merilis edisi khusus MV Agusta Superveloce Ago sebagai bentuk penghormatan untuk legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Seperti yang sampeyan ketahui, Giacomo Agostini merupakan legenda MotoGP yang sangat sukses dan telah mengoleksi 15 gelar juara dunia dan 13 diantaranya berhasil doi sabet saat berseragam MV Agusta. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Dari segi tampilan, motor ini mengadopsi gaya cafe racer klasik dengan livery khas Giacomo Agostini yang pernah doi gunakan pada era balap tahun 60-70an. Pada bagian body dilabur warna merah dan silver yang memang termasuk warna unggulan Superveloce. Kemudian di bagian samping fairing terdapat angka satu yang diberi latar kuning dan pada bagian headlampnya dilabur dengan kelir kuning cak. Nah, MV Agusta Superveloce Ago hanya diproduksi sebanyak 311 unit dan dari unit terbatas itu terdapat 15 unit motor yang dibenamkan emblem khusus. Angka 15 sendiri merupakan jumlah gelar juara yang berhasil diraih Agostini dan angka 311 merupakan total kemenangan yang berhasil dicapai Agostini selama berkiprah di dunia balap.

Untuk sektor mesin cak, Superveloce Ago dibekali dengan mesin tiga silinder segaris berkubikasi 789cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 147 Hp di 13200 Rpm dan torsi maksimal diangka 88 Nm di 10600 Rpm. Output tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 speed yang dilengkapi dengan sistem elektronik MV EAS 2.0 plus dan juga tersemat traction control 8 level. Untuk fitur pada mesin telah dibenamkan Continental MK 100 ABS, wheelie control, dan launch control.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Pada sektor kaki-kaki dibekali dengan suspensi Ohlins NIX upside-down (USD) berukuran 43mm untuk roda depan dengan kekakuan yang dapat diatur, lalu bagian belakang memakai suspensi monoshock Ohlins TTX. Sementara pada roda depan telah dibenamkan pelk 17 inch yang dipadukan dengan ban Pirelli Diablo Corsa Rosso II berukuran 120/70 R17 dan roda belakang memakai ban 180/55 R17. Sementara untuk banderolnya sendiri, MV Agusta Superveloce Ago dijual dengan banderol EUR32.100 atau jika dirupiahkan sekitar 526 jutaan….(RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here