iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah cedera lengan yang lumayan lama, performa Marc Marquez (Repsol Honda Team) perlahan mulai kembali cak dan sudah bisa tampil kompetitif serta bisa duel dengan rider lain diatas trek. Hal ini telah terlihat dari tiga kemenangan pada musim ini yakni di Jerman dan Amerika Serikat serta Misano. Meski sudah mampu tampil kompetitif, musim ini doi dinilai masih belum menunjukkan performa terbaiknya seperti saat sebelum cedera…

Mick Doohan yang merupakan legenda MotoGP mengatakan bahwa saat ini Marc Marquez masih belum fit sepenuhnya. Bukan cuma Marquez kangbro, doi juga menyebut RC213V juga merupakan salah satu faktor kurang kompetitifnya rekan Pol Espargaro tersebut…

“Aku pikir benar-benar Marc tidak fit saat ini dan Honda juga sedikit keluar jalur, jelas bukan motornya yang dulu. Marc baru saja mulai mendapatkan kekuatan fisik di lengan kanannya, jadi kupikir itu masalahnya, kemampuan manuver dan cara dia mengendarai, jadi dia beradaptasi dengan itu dan juga tentu saja di tikungan kiri dia lebih baik. Kekuatan dan mobilitas akan datang di tangan kanan” ujar Mick Doohan via GPOne.

iklan iwb
iklan iwb

Terlepas dari itu semua cak, Doohan meyakini jika Marc Marquez mampu kembali seperti dulu lagi setelah kondisi fisiknya 100% fit. Bahkan, doi juga percaya Marc bisa kembali untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP…

“Dia masih muda, tapi dia masih belum mampu mengendarai seperti dulu. Dengan talenta seperti yang dia miliki dan jika Honda bisa mengembalikan motornya seperti dulu, dia pasti punya kesempatan untuk bisa menantang gelar juara dunia tahun depan..” tambahnya seperti mengingatkan Fabio atas kebangkitan Marc musim 2022…..

Last….Mick Doohan mengatakan hal ini karena doi pernah merasakan cedera parah dan kemudian kembali ke lintasan MotoGP. Perlu sampeyan ketahui, Mick Doohan hampir pensiun sebelum waktunya saat doi mengalami cedera pada bagian tibia dan fibula kanan yang patah. Namun kemudian doi berhasil menjadi lebih kuat cak dan memenangkan lima gelar juara dunia di kelas 500cc. Tentunya cak, keberhasilan Mick Doohan melewati masa cederanya menjadi contoh yang patut diikuti oleh Marc Marquez sehingga doi bisa lebih kuat lagi di lintasan MotoGP….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

  1. Saya harap marq g kayak doohan yg cukup puas dengan hanya juara dengan satu motor sampai dia pensiun..marq masih muda.. Doohan dulu juara sdh ketuaan..😀

    • Marc sdh pasti bs kompetitif dgn pabrikan lain macam KTM atau duceti. Karena hanya 2 pabrikan itu yg dia percaya bs jabani H dalam hal power.
      Tapi tdk dgn Y yang pasti sdh dia ukur tak akan mampu jabani kemampuannya betot throttle secara buas 😂

        • Lebih tepatnya gaya blapnya beda quantararo lebih smooth sdangkan marq suka skali hard breacking boz bukan kalah 😂, yamaha motor yg smooth sdangkan karakter marq cocok di v4 seperti honda, ducati, ktm

        • Ingat, Quatrok juara dunia karena marc belum fit dan gak ikut beberapa balapan.
          Liat skill itu dari caranya mengalahkan superior, bukan karena gak ada yang superior.
          Macam marc waktu dateng ke motogp, langsung kepret abis 2 juara dunia lebih dari sekali (rosi&lorenzo). Rosi juara dunia tahun ke 2, itupun rival yg pernah juara dunia cuman criville 1x, dan robert jr 1x. Untung aja doohan pensiun, simoncelli wafat, rivalnya cuman gibernau, baros, melandri, biaggi, pedrosa, checa yang mereka belum pernah juara dunia, makanya rosii juara. ketemu stoner langsung keok.
          mir dan quatrok belum teruji skil nya, karena mereka membalap tanpa juara dunia sebelumnya

    • marc gak perlu buktikan diri dengan pindah pabrikan.
      cukup lihat saja, ketika pembalap honda lain belum bisa kuasai rcv maka dia bisa menaklukkannya, dan itu juga akan dilakukan di motor lain.
      kalo emang jago ganti motor, kenapa rosi moncrot di ducati ? kenapa rosi moncrot pas balik ke yamaha yg notabene dia pernah juara sama motor itu ?
      apakah seorang rosi hebat dengan motor berbeda2 ? duoboooool

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here