iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Reinhold Roth, rider kebangsaan Jerman yang berkompetisi di Kejuaraan balap motor Dunia telah meninggal pada Jum’at, 13 Oktober lalu. Perlu sampeyan ketahui, ia berkecimpung di kejuaraan balap motor yakni antara tahun 1979 dan 1990 lebih tepatnya di GP250 dan telah mengoleksi dua kali runner-up. Sayangnya pada usia 68 tahun, Reinhold Roth menyerah pada efek samping dari kecelakaan di sirkuit Rijeka yang digelar pada tahun 1990 silam dan memaksanya untuk mengakhiri karir di dunia balap…

Setelah kecelakaan, ia harus pensiun dari dunia balap dan sepanjang hidupnya harus terus menjalani perawatan di rumahnya yang ditemani oleh istri, Elfriede Roth dan perawatnya. Namun sebelum meninggal kondisinya memburuk cak dan Reinhold harus dibawa ruang gawat darurat rumah sakit. Memburuknya kondisi Reinhold karena ginjalnya berhenti bekerja lalu ia tidak mampu bertahan melawan rasa sakit dan akhirnya meninggal dunia.

Sebelum meninggal, Elfriede sempat liburan ke Portugal dan saat itu keadaan Reinhold masih baik-baik saja karena sudah ditemani oleh perawat yang menjaganya. Bahkan istrinya sendiri tidak melihat tanda-tanda aneh pada Reinhold karena kondisinya baik-baik saja dan senang tertawa serta suka memanggil setiap orang yang dia lihat…

iklan iwb
iklan iwb

“Aku terbang ke Portugal untuk liburan minggu lalu, Reinhold baik-baik saja sebelum aku pergi. Aku memiliki tim perawatan yang hebat dan ini adalah layanan perawatan intensif. Mereka adalah perawat yang merawatnya dengan sangat baik, dia melakukannya dengan sangat baik. Reinhold sebagian besar dalam suasana hati yang baik, dia suka tertawa dan memanggil semua orang yang dia lihat di jalan” ujar Elfriede Roth via motosan.

Yups pada kecelakaan tragis yang terjadi tahun 1990, Roth terlibat crash karena doi menabrak Yamaha Darren Milner dengan kecepatan sekitar 170 km/jam. Setelah kecelakaan, dokter memeriksa kondisi Roth dan doi menderita retak pada dasar tengkorak serta cedera otak traumatis tingkat tiga. Kondisinya kritis mengingat ia koma selama beberapa hari. Kemudian setelah melewati masa kritis ia sudah boleh pulang ke rumah namun harus tetap mendapat perawatan setiap saat. RIP Reinhold Roth…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here