iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…tidak banyak yang memperhatikan akibat eforia Fabio dan Marc….Vinales sukses finish kedelapan bersama Aprilia. Pujian banyak dilontarkan para pengamat Motogp dan menganggap proses adaptasi Vinales mulai menunjukkan hasil. Apalagi doi sangat dekat dengan Aleix Espargaro alias nyaris overtake rekannya. Apa kata Vinales ? ” Potensinya luar biasa “ serunya. Wihh kayak makin demen kiee cak. Simak pernyataan lengkap Vinales berikut ini….

Maverick Vinales secara luar biasa menjalankan tugasnya dengan baik di Misano. Vinales yang harus start diposisi belakang sukses mengejar rekannya Aleix Espargaro. Bahkan best lap time Maverick Vinales di Misano lebih kencang dibandingkan Aleix. Jika best lap Vinales kemarin adalah 1 menit 32.533 maka Aleix adalah 1 menit 32.791 detik. Gilanya cak…beda dengan Aleix yang menorehkan best lap diputaran awal yakni lap 8…justru Vinales menorehkan best lap di putaran ke 20. Ini ediann cak. Apalagi jika dibandingkan best lap rider top ternyata Vinales nggak kalah. Hora percoyo ? yuk kita buka best lap Fabio Quartararo..

Sang juara dunia menorehkan best lap Misano di 1 menit 32.718. Yup…masih dibawah Vinales. Tidak hanya itu Vinales juga mengalahkan best lap Pol Espargaro (HRC) yang finish kedua dan menorehkan waktu terbaik race 1 menit 32.577 detik…tipis cak.  So….walau hanya finish kedelapan Maverick Vinales berhasil menjadi pembalap terkencang ke empat dibelakang Pecco, Bastianini dan Marc. Juozz tenan. Tapi sayang start dibelakang membuat semuanya jadi sulit. Ini sesuai dengan pernyataan Vinales yang menegaskan feeling diatas mesin Aprilia yang menurutnya berpotensi masuk podium…

iklan iwb
iklan iwb

“ Aku jujur belum merasa nyaman dengan motor dan baru bisa mengatur lap tercepat diparuh dua balapan. Aku sangat penasaran dan ingin tahu apa yang bisa aku lakukan ketika benar-benar betah di atas motor. Karena menurutku Potensinya ada dan itu luar biasa!” serunya tersenyum. Maverick menambahkan, “Kami hanya perlu menemukan kecocokan antara riding stylingku dengan karakter motor. Aku harus membuat kompromi yang sangat besar di Misano di awal start. Aku bisa kencang disana namun sayang sempat melakukan kesalahan sehingga melebar…” serunya…

” Simple, jika kami start dari baris kedua atau ketiga, kami mungkin bisa balapan untuk berebut posisi tiga atau empat. Sayang Akhir pekan kemarin rumit, kondisinya terus berubah. Namun yang jelas dengan kondisi ini, aku sekarang sangat percaya diri untuk Portimão. Tapi aku masih harus banyak meningkatkan sisi pengereman pada Aprilia. Motor yang aku kendarai tahun ini benar-benar berbeda di area tsb. Sekarang aku harus mendapatkan lebih banyak mendapatkan kepercayaan diri, tetapi aku sudah mengambil langkah maju di Misano.”...serunya tersenyum. Sooo….semangat Maverick !!! (iwb)

Hasil MotoGP, Misano (24 Oktober):
1. Marc Márquez, Honda, 27 lap dalam 41: 52,830 menit
2. Pol Espargaró, Honda, + 4,859 detik
3. Bastianini, Ducati, + 12,013
4. Quartararo, Yamaha, + 12,775
5. Zarco, Ducati, + 16.458
6. Rins, Suzuki, + 17.669
7. Aleix Espargaró, Aprilia, + 18.468
8. Vinales, Aprilia, + 18.607
9. Marini, Ducati, + 25.417
10. Rossi, Yamaha, + 27.735
11. Binder, KTM, + 27.879
12. Pirro , Ducati, + 28.137
13. Dovizioso, Yamaha, + 41.413
14. Morbidelli, Yamaha, + 42.830
15. Nakagami, Honda, + 1: 22,462

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. Wis to orasah nggumun cak. Vinales itu memang spesialis ngebut satu putaran tok bar itu gak jelas. Makanya begitu pertama dia nunggang Yamaha Langsung P-1. Tapi begitu race head to head dengan Pebalap kelase Mario Aji wae Yo langsung mlempem.

  2. Padahal dia finish di urutan ke 8 di motor yang totally beda dan ini baru berapa kali megang. Masih aja pada dendam kesumat nyinyirnya akkkakw

  3. Efbeye diatas pd ngamuk2 krn vinales kompetitip di jok aprilia.
    Smntara si biru lemot hanya kencang paksa ditangan fabio, itupun kepontal-pontal nyaingin pol espargaro 😆

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here