iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Pol Espargaro (Repsol Honda Team) berhasil meraih podium perdananya musim ini bersama HRC setelah finis di posisi kedua pada putaran ke enam belas MotoGP Emilia Romagna (Misano II), San Marino. ‘Ini terasa sangat menyenangkan, setelah menjalani musim yang sulit’ tutur Pol….

Pol Espargaro akhirnya berhasil membungkam para haters yang telah meragukan dirinya sejak bergabung dengan Repsol Honda Team. Yupss cakkk, musim 2021 memang musim yang sangat tricky bagi Pol lantaran harus bersusah payah beradaptasi dengan RC213V yang memang sangat sulit untuk dijinakkan, hal itu dibuktikan sendiri oleh Pol dimana ia harus dlosorr berkali kali untuk menemukan limit pada motornya.

Sejauh ini Pol telah menunjukkan progressnya secara bertahap cakkk, mulai dari pole position yang ia cetak pada Silverstone, Inggris hingga konsistensinya setelah menemukan feeling terbaik diatas RC213V pasca official test Misano bulan lalu. Dan Misano II kemarin, pol mencetak hasil terbaik kualifikasi keduanya musim ini dengan menempati posisi keempat.

iklan iwb
iklan iwb

Pada race day, pasca start Pol turun keposisi lima dibelakang Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory). Satu lap kemudian, Pol berhasil mengatasi Oliveira untuk kembali keposisi empat. Selang dua lap, Pol mendapatkan keuntungan dengan dlosorrnya Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan ia naik ke posisi tiga.

Disepanjang balapan tersebut, Pol mencoba untuk menjaga kecepatan dan ritme balapnya. Sempat memiliki peluang untuk mengejar rekan satu timnya, Marc Marquez namun ia memilih untuk tidak menekan terlalu banyak cakkk. Kemudian saat balapan menyisakan lima lap lagi, Pol naik ke posisi dua setelah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) juga menjadi korban dari sirkuit Misano.

Pol akhirnya berhasil finish kedua tepat dibelakang Marc Marquez, hasil ini juga menandai kali perdana bagi Repsol Honda menempatkan pembalapnya finis 1-2 sejak Aragon 2017 kang broo. Bicara soal race, Pol mengaku sangat senang atas podium keduanya tersebut setelah menjalani masa masa sulit di sepanjang musim 2021.

“Ini terasa sangat menyenangkan! Rasanya sangat menyenangkan setelah menjalani musim yang sulit. Kami mengalami banyak pasang surut beberapa balapan kami bagus tetapi tidak cukup dan beberapa saat kami juga tampil sangat buruk,” tukas Pol kepada crash.net

“Aku tidak menyerah dan aku menekan begitu banyak di sepanjang tahun 2021, bekerja lebih keras dan lebih keras untuk mencoba dan mendapatkan sesuatu yang lebih dari itu. Akhirnya, saatnya berbicara tentangku dan tentang egoku. Senang berada di sini (podium – kedua) karena ini hasil terbaikku di MotoGP, dengan Honda terasa sangat bagus,” serunya…

Pol menambahkan jika ia punya ritme yang baik namun enggan mengambil resiko terlalu banyak terlebih saat awal balapan.

“Aku tahu aku memiliki ritme yang baik, aku tahu bisa melakukan balapan yang sangat cepat karena dalam tes aku cepat. Tetapi, masalahnya adalah aku tidak bisa menyalip di awal dengan tangki penuh semudah yang bisa dilakukan oleh Marc,”

“Dia tahu lebih banyak tentang motor pada limit dan rem. Aku tidak ingin membuat kesalahan di awal balapan karena itu adalah hal terburuk yang bisa terjadi di balapan, terutama jika kami memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang hebat seperti yang kita lakukan hari ini,” Tutup Pol….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

    • Pake bilang motor bosok?
      Hahaaa..
      Motor bosok itu yg dikira nyaman padahal nyaris bikin vinales harakiri karena rem blong. Dasar kismin, beli kaliper aja gak mampu sampai dovi pun rogoh kocek sendiri. Blum lg skandal klep. Bikin malu orang jepang aja 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here