iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki akhir Oktober, Honda baru saja meluncurkan motor baru dengan genre sport touring. Infonya cak, motor baru keluaran Honda ini kedepannya akan menjadi era baru sport touring. Yup motor tersebut dilabeli Honda NT1100 versi 2022. Honda memproduksi motor ini karena mengupayakan untuk menjadi penerus Honda VFR1200F yang telah disuntik mati pada 2017 lalu karena terbentur dengan peraturan emisi gas buang. Jelas cak, NT1100 akan menjadi pilihan baru motor touring bagi biker yang menyukai perjalanan jauh. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dubawah ini…

Menilik tampilannya, Honda NT1100 mengadopsi fascia depan yang mirip dengan Honda ADV750 yang di mana pada NT1100 memakai headlamp full LED dengan desain yang tajam dan sporty. Selain itu, terdapat juga windshield dengan pengaturan ketinggian sebanyak 5 step. Pada area samping, motor ini mengadopsi desain yang simpel namun tetap mengadopsi lekuk desain tajam yang tidak terlalu mendominasi. Kemudian ergonomi berkendara terbilang nyaman cak mengingat motor ini mengadopsi jok dengan tinggi 820mm yang dipadukan dengan stang cukup tinggi dan lebar sehingga riding position-nya nyaman.

Yups untuk sektor mesin, Honda NT1100 dibekali dengan mesin parallel-twin berkubikasi 1084cc SOHC yang mampu memuntahkan tenaga hingga 101 Hp dan torsi maksimal diangka 103 Nm. Tenaga tersebut tersalur melalui dua varian transmisi yakni 6 speed manual dan dual-clutch (DCT). Untuk mesinnya sendiri sudah dilengkapi dengan fitur wheelie control dan multi-level power and engine braking.

iklan iwb
iklan iwb

Untuk area kaki-kaki, motor ini mengadopsi suspensi depan USD berukuran 43mm dari Showa dengan kekakuan yang dapat diatur. Sedangkan untuk suspensi belakang memakai tipe monoshock dengan fitur yang sama dengan suspensi depan. Kemudian pada bagian roda memakai pelk multipalang berukuran 17 inch yang dikombinasikan dengan ban berukuran 120/55 R17 untuk roda depan dan 180/55 R17 untuk roda belakang. Pada sistem pengereman menggunakan double disbrake floating 310mm dengan kaliper empat piston untuk rem depan, sedangkan rem belakang memakai single discbrake dengan kaliper single piston. Sistem pengereman tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi ABS cak.

Last… Honda NT1100 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Matte Iridium Gray Metallic, Pearl Glare White, dan Graphite Black. Sementara untuk banderonya, varian transmisi manual dibanderol 11,999 Pounds atau sekitar 234 jutaan dan untuk transmisi DCT dibanderol 12,999 Pounds atau sekitar 253 jutaan….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. manteb, tapi terlalu mirip ADV750 euy.. bagian depan mgkn hrs nya agak sedikir lbh tinggi lg bagian body deket visor nya..
    beli ahhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here