iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran ke enam belas MotoGP Emilia Romagna (Misano II), San Marino hari ini memunculkan Marc Marquez sebagai pemenang. Repsol 1-2. Quartararo juara dunia. Drammaaaa tenann cakkk….

First match poin Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Yupss cakkk Quartararo berpeluang mengunci gelar juara dunia hari ini dengan catatan doi harus finish paling tidak di depan Bagnaia. Namun cukup sulit rasanya cakkk, karena El Diablo akan memulai balapan dari posisi ke lima belas.

Berbanding terbaik dengan Bagnaia yang justru berhasil mencetak pole position. Ditambah lagi, ia sangat kuat ditrek Misano yang memang sering sekali dipakai untuk latihan bersama Anggota VR46 Academy lainnya. Tentu saja doi sangat hapal seluk beluk trek Misano kang broo.

iklan iwb
iklan iwb

Selain itu, cuaca hari ini sangat berbeda dengan hari pertama dan kedua dimana dua hari sebelumnya sangat rumit mulai dari full wet dan campur alias setengah basah dan setengah kering. Namun Race day ini, cuaca benar benar cerah dan trek sudah sepenuhnya kening. Menarik kiee pakdee..

Wiss langsung waee kang mas…Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 27 Laps. Front row ditempati Francesco Bagnaia, Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan Luca Marini (Sky VR46 Avintia).

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung memimpin diikuti Miguel Oliveira. Tidak lama kemudian Jack Miller sodok keposisi dua. Dan Marc Marquez naik ke posisi empat. Pol Espargaro melengkapi lima besar sementara. Fabio Quartararo kini berada diposisi empat belas.

26 Laps To Go, Francesco Bagnaia masih memimpin disusul Jack Miller, Marc Marquez, Miguel Oliveira dan Pol Espargaro. Beberapa saat kemudian Pol gusur posisi empat dari Oliveira. Sementara itu, Joan Mir mendapatkan hukuman berupa long lap penalty karena jump start.

25 Laps To Go, Joan Mir menyeret keluar Danilo Petrucci Di tikungan kedua dan keduanya tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara itu perebutan posisi pertama masih sangat ketat antara Francesco Bagnaia, Jack Miller dan Marc Marquez.

24 Laps To Go, Jack Miller yang mendapatkan tekanan dari Marc Marquez akhirnya tumbang di sector kedua. Doipun tidak bisa melanjutkan balapan. Pol Espargaro naik ke posisi tiga, Oliveira keempat dan Franco Morbidelli melengkapi lima besar.

22 Laps To Go, Marc Marquez cetak fastest lap dan kini ia menempel ketat Francesco Bagnaia. Keduanya memiliki gap kurang dari 0.5 detik. Cukup dekat cakk, sementara gap Marc dengan Pol kini terpaut 2.6 detik. Pol bertahan di posisi ketiga, begitu pula dengan Miguel Oliveira dan Franco Morbidelli yang melengkapi lima besar.

20 Laps To Go, Fabio Quartararo berjuang keras untuk memulihkan posisi. Dan kini ia berada diperingkat ke sepuluh. Sementara itu Pecco masih anteng didepan meskipun terus ditempel ketat oleh Marc Marquez cakkk. Sejauh ini Pecco sangat tenang dan rapi membawa motornya, sedikit berbeda dengan Marc yang nampak ngotot untuk memimpin balapan.

18 Laps To Go, Marc Marquez perlebar gap dengan Pol Espargaro menjadi tiga detik. Perebutan posisi ketiga juga berlangsung cukup ketat dimana Pol terus mendapat tekanan dari Miguel Oliveira cakkk. Sementara itu Takaaki Nakagami dlosorr disector keempat.

17 Laps To Go, Alex Marquez alami masalah dengan tunggangannya dan tidak bisa melanjutkan balapan. Disisi lain, Iker Lecuona dlosorr Dan tidak dapat melanjutkan balapan Cakkk. Sejauh ini Pecco masih memimpin balapan.

15 Laps To Go, Jorge Martin dlosor ditikungan pertama dan nampaknya ia kesakitan cakkk, sementara itu Aleix Espargaro naik keposisi lima. Perebutan posisi lima tidak kalah seru kang broo karena melibatkan lima pembalap sekaligus.

13 Laps To Go, Lima besar kini ditempati ditempati Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Pol Espargaro, Miguel Oliveira dan Aleix Espargaro. Perebutan posisi enam juga cukup menarik cakkk antara Alex Rins, Luca Marini, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

11 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 32.171 detik. Marc Marquez belum menyerah dan keduanya terpaut 0.2 detik saja cakk. Pembalap HRC terus menekan Pecco. Sementara itu Marc semakin memperlebar gap dengan Pol menjadi 4 detik.

9 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Namun perebutan posisi kelima kini menyisakan tiga pembalap saja yakni Aleix Espargaro, Fabio Quartararo dan Alex Rins. Sangat terlihat jelas Quartararo ngotot untuk melaju kedepan demi menjaga margin poin dengan Bagnaia cakkk.

7 Laps To Go, Marc Marquez kian perlebar gap dengan Pol Espargaro menjadi 6.2 detik. Pecco masih bertahan dengan segala bayangan-bayang Marquez kang broo. Disini terlihat Pecco ngepush dengan keras berusaha menahan tekanan Marc. Sementara Quartararo kini menempati posisi kelima.

5 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai tancap gapp dengan menjauhi Marc Marquez. Keduanya kini sedikit renggang dengan gap 0.8 detik cakk. Tapi Marc merespon. Pembalap HRC kembali mendekat dengan jarak 0,5 detik. Marc juga memperlebar gap dengan Pol menjadi 7.6 detik.

4 Laps To Go, jelas tekanan Marc Marquez membuat Pecco tidak tenang. Dan ternyata feeling IWB terbukti karena doi melakukan kesalahan. Ya…Francesco Bagnaia dlosorr di sector keempat. Jian drama tenan cakkk. Otomatis Quartararo akan mengesahkan gelar juara dunia musim 2021 hari ini. Marc Marquez ambil alih posisi pertama. Pol kedua dan Quartararo ketiga.

2 Laps To Go, Marc Marquez kian Tak terkejar dan kini ia memiliki gap dengan Pol 8.6 detik. Fabio Quartararo makin aman diposisi ketiga dan sepertinya ini akan bertahan hingga finish

Bendera finish berkibar, Marc Marquez keluar sebagai pemenang. Diikuti Pol Espargaro, Enea Bastianini, Fabio Quartararo dan Johann Zarco. Yes HRC sikat podium 1-2 cak. Disaat yang sama perebutan gelar sudah game over cak. Dengan crashnya Pecco maka Fabio-Yamaha juara dunia Motogp 2021. Akhirnya setelah paceklik win champ selama 5 tahun terakhir 2015 mereka kini bisa meraih World Motogp Title. So..congrat buat Fabio-Yamaha…..the history Maker…..tidak lagi Italia dan Spanyol namun Perancis. Luarrr biasaaaa ….(CB iwb)

EMILIA ROMAGNA MOTOGP, MISANO – RACE RESULTS

1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
2 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
3 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
4 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
6 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
8 Maverick Viñales SPA Aprilia Gresini (RS-GP)
9 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
10 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
11 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
12 Michele Pirro ITA Ducati Team (GP21)
13 Andrea Dovizioso ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
14 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
15 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

53 COMMENTS

  1. Hebat Yamaha..jadi raja di WSBK dan MotoGP tahun ini.. tahunnya Yamaha nih..gak tau musim depan nanti..tambah seru kayaknya..

  2. Fabio mmg juara dunia, tp marc lah yg menentukan siapa yg berhak jd juara dunia.
    Dan pecco saat ini baru tau, ternyata sangat2 sulit dikuntit seorang alien. Baru menang 1x duel dgn marc udah koar2. Dovi yg berkali2 menang duel dgn marc aja ga pernah diijinkan jd juara dunia kok. 🤣🤣🤣
    Marc, u r the best…👍👍👍

  3. “PERJUANGAN TIDAK AKAN MENGKHIANATI HASIL” selamat buat jurdun 21 FQ20, selamat juga buat honda buat dobel podium, buat ducati masih ada harapan tahun depan

  4. Asal yg juara bukan MM maupun VR46, beritanya menarik. Haha.
    Vr46 legenda, MM luar biasa. FQ masa depan.
    Kita liat MV bisa apa tuh.

  5. Puas sekali lihat race hari ini.

    1. MM P1
    2. Taro jurdun
    3. Repsol 1-2
    4. Ducati ndlosor
    5. Mbah ttp konsisten ngebadut
    6. DAN SEMUA ITU TERJADI DI HOME RACE TERAKHIR SI MBAH JUGA DI DEPAN MATA LANGSUNG PUBLIK IYEM WKWKWKWKWKWKKWK

    MAKAN TUH IYEM 🤣🤣🤣

  6. [email protected] kalau mm gak cidera apa ia pembalut yamalu jurdun buahahahha… Dapat hibah aja bangga . Bangga tuh setengah musim udsah jurdun udah kebukti oleh mm judrun selalu setengah musim . Lahh ini dapat hibah kok hebat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here