iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) terlempar dari grup sepuluh besar timesheet gabungan dan hanya mampu bertengger di posisi 16 (P16). Doi sedikit menceritakan masalah yang terjadi pada sesi latihan bebas dan mengungkapkan bahwa semuanya berubah cak saat doi memakai ban soft saat trek mengering mengingat sebelumnya trek Misano diguyur hujan…

“Sejujurnya, aku senang dengan apa yang terjadi saat basah. Sore hari aku langsung merasa baikan. Aku berada di posisi ke-7, aku ke pit karena aku merasa sudah waktunya untuk mencoba ban lunak baru. Tapi begitu trek mengering dan kamu mungkin bisa bertanya kepada pembalap Yamaha tentang hal itu, rasanya seperti mengendarai motor yang sama sekali berbeda. Perasaannya sangat buruk dan time lap hampir satu detik lebih lambat dari sebelumnya. Meskipun trek sekarang lebih kering, namun cengkraman ban sangat menurun. Dalam kondisi ini semua masalah yang bisa kamu alami akan muncul” ujar Fabio Quartararo via speedweek. Bagaimana solusinya jika cuaca campuran seperti hari pertama ?

” Tidak ada solusi…..aku, tim dan Yamaha juga bingung. Berbagai setingan kami coba tapi belum berhasil. Karena reaksi motor seperti berbeda. Motor memiliki potensial ketika kering atau full basah. Namun ketika aspal basah mulai mengering aku tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi kalau kondisi cuaca seperti ini aku pesimis bisa tampil bagus saat kualifikasi. Aku harapkan cuaca membaik pada FP3 nanti. Full kering atau full basah. Itu saja yang bisa kita harapkan...” tukas Fabio tersenyum getir…

iklan iwb
iklan iwb

Fabio juga sedikit kecewa karena gagal menembus sepuluh besar. Namun Fabio mengambil sisi positifnya cak karena menurutnya trek dengan kondisi basah sangat jarang ditemui… “Aku sedikit kecewa karena kami tidak berada di 10 besar. Tapi aku menganggapnya sebagai sesuatu yang positif untuk masa depan karena kamu tidak memiliki kesempatan untuk membalap di trek basah setiap hari. Kami telah mengambil langkah besar sejak terakhir kali kami di sini. Kami membuat perubahan besar dan itu bagus” tambahnya.

Namun masih terdapat tanda tanya cak di benak Fabio Quartararo karena menurutnya motor Yamaha sangat buruk saat kondisi trek campuran alias setengah basah dan setengah kering. Yup doi tidak segan mengatakan hal ini karena semua rider Yamaha mengalami kendala yang sama…“Aku tidak tahu apa yang terjadi pada kami, bukan hanya aku, tetapi semua pembalap Yamaha. Pasti ada yang salah karena Yamaha sangat buruk dalam kondisi campuran. Kami harus mencari tahu dan mencoba untuk mengatasi ini” tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here