iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran ke enam belas MotoGP musim 2021 berlangsung di Emilia Romagna (Misano II), San Marino. Sesi pertama hari ini memunculkan Johann Zarco sebagai yang tercepat. Marc Marquez kedua..

Misano II, akan menjadi first match poin antara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Yupss cakk El Diablo berpeluang besar mengunci gelar juara dunianya musim ini dengan catatan ‘paling gampang’ doi harus finish di depan Bagnaia untuk merengkuh gelar juara dunianya.

Namun tentu saja itu tidak akan mudah mengingat Bagnaia sangat kuat di depan publik dan berhasil menenangkan balapan Misano I bulan lalu dengan mulus tanpa ada hambatan meskipun Quartararo Juga memberikan perlawanan ketat di sepanjang balapan, tetapi belum mampu mengalahkan Bagnaia di salah satu trek Favoritnya tersebut.

iklan iwb

Bagaimana kelanjutannya??? serangkaian akhir pekan dimulai hari ini cakkk yakni Free Practice 1. Cuaca di Misano II nampaknya cukup banyak berubah pasalnya dalam beberapa hari terakhir selalu dilanda hujan. Pun begitu dengan hari ini dimana hujan telah membasahi trek sejak pagi hari Dan Sesi ini dimulai pukul 09.55 hingga 10.40 waktu setempat.

Setelah flying lap, Iker Lecuona langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 49.084 detik diikuti Johann Zarco, Brad Binder dan Fabio Quartararo. Beberapa saat kemudian, Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.179 detik. Satu lap kemudian, Iker Lecuona kembali keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 46.696 detik.

Tiga puluh tujuh menit waktu tersisa, Miguel Oliviera ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 45.539 detik. Francesco Bagnaia, Iker Lecuona, Jorge Martin dan Danilo Petrucci melengkapi lima besar sementara. Satu lap kemudian Miguel Oliveira perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 44.425 detik. Diikuti Jack Miller, Marc Marquez, Iker Lecuona dan Francesco Bagnaia.

Tiga puluh menit waktu tersisa, hujan semakin deras dan para pembalap mulai memasuki pit untuk mencoba berdiskusi dengan para crew untuk rencana selanjutnya. Jack Miller ambil alih kembali posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 43.999 detik. Disusul Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira, Marc Marquez dan Iker Lecuona.

Lima belas menit waktu tersisa, masih belum ada perubahan untuk lima besar cakkk. Sementara pengisi posisi enam hingga sepuluh ditempati Johann Zarco, Franco Morbidelli, Jorge Martin, Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci.

Delapan menit waktu tersisa, Jack Miller belum tergeser dari posisi pertama disusul Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona. Selang sesaat Iker Lecuona naik ke posisi tiga. Satu lap kemudian Johann Zarco ambil alih posisi pertama denyan catatan waktu 1 menit 43.836 detik.

Lima menit waktu tersisa, Johann Zarco pertajam cataran waktunya menjadi 1 menit 43.395 detik. Diikuti Jack Miller, Francesco Bagnaia, Iker Lecuona dan Miguel Oliveira. Dua menit kemudian Johann Zarco kembali perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 43.087 detik. Time attack terus berlanjut kang brooo..

Hingga finish, Johann Zaco (Pramac Racing Team) Keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 42.374 detik

Posisi kedua ditempati Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengam catatan waktu 1 menit 43.791 detik.

Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 43.999 detik.

Posisi keempat ditempati Jorge Martin (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 44.041 detik.

Dan melengkapi lima besar adalah Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 44.054 detik. Sedang Fabio terpuruk diposisi ke 18 tanda Yamaha bener-bener suffering dikondisi hujan. Untungnya diperkirakan hari minggu race akan berlangsung cerah…slamet tenan cak….(CB iwb)

EMILIA ROMAGNA MOTOGP, MISANO – FREE PRACTICE (1) RESULTS

1 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
2 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
3 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
4 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
5 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
6 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
7 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
8 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
9 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
10 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
11 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
12 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
13 Michele Pirro ITA Ducati Team (GP21)
14 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
15 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
16 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
17 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Gresini (RS-GP)
18 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
19 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
20 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
21 Andrea Dovizioso ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
22 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
23 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
24 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

6 COMMENTS

  1. Wew,sepertinya drama berlanjut sampai seri Portugal setidaknya klo emang cuaca ujan begini,ati2 juga Bagnaia meskipun lebih diunggulkan KLO basah tp sekali kepleset tamat juga.

  2. itu yg P18 langsung ciuutt ketika hujan??
    Skill dan Mental Kerupuk kaya gitu mau jadi Jurdun,,Ngimpiiiiii??

Comments are closed.