iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sundiro Honda yang merupakan pabrikan sepeda motor Honda dan penjualan usaha patungan di Cina baru-baru ini merilis skutik baru dengan label Honda NS110Q versi 2022. Dari segi tampilannya memiliki kemiripan dengan skutik yang telah beredar di tanah air cak yakni Honda Genio. Selain itu, motor ini mengusung desain klasik modern yang dipadukan dengan komponen lain yang berdesain cukup tajam. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Dari segi desain, NS110Q mengadopsi garis desain membulat dan bisa disebut desainnya memang begitu klasik. Jika dilihat dari buritan belakang pun juga sangat klasik cak karena mengusung panel body dengan garis desain membulat diseluruh area body-nya. Konsep desain ini ternyata hampir sama cak dengan Honda Genio yang telah dipasarkan. Beberapa fitur telah tersemat pada NS110Q seperti headlamp full LED dengan reflektor yang berbentuk semi kotak. Lalu pada bagian dashboard telah dibenamkan panel speedometer full LCD berbentuk bulat yang dilengkapi dengan background biru atau biasa disebut inverted panel meter. Selain itu, tepat dibawah speedometer terdapat socket USB untuk pengisian daya ponsel. Untuk mebunjang kepraktisan, di bagian bawah jok biker juga terdapat bagasi yang cukup luas untuk menyimpan barang bawaan.

Yups untuk area mesin, Honda NS110Q mengusung mesin dengan kubikasi yang sama dengan Honda Genio yakni dibekali mesin berkubikasi 108cc single silinder dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, skutik ini mampu memuntahkan tenaga hingga 5.8 Kw di 7000 Rpm dan torsi maksimal diangka 8.8 Nm di 6000 Rpm. Meskipun memiliki kemiripan dengan Honda Genio tapi dari basis mesin sudah dipastikan verbeda dengan Genio. Yup Sundiro Honda memiliki basis mesin sendiri yang diproduksi secara lokal di Cina.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Pada area kaki-kaki, NS110Q menggunakan pelk berukuran 10 inch. Memang cak pelk berukuran mungil ini telah menjadi standar untuk skutik entry level di negara tersebut. Hal ini tentu berbeda dengan Honda Genio yang memakai pelk 14 inch yang memang menjadi standar ukuran pelk skutik entry level Asia Tenggara. Sayangnya cak, untuk banderolnya sendiri masih belum diumumkan karena skutik ini baru diperkenalkan bulan September lalu. Namun menurut info yang beredar, Honda NS110Q akan dipasarkan dengan 5 varian warna yang salah satunya sangat menarik yakni warna silver yang dikombinasikan dengan pelk berwarna orange. Wiss kita tunggu saja cak tanggal mainnya….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Coba klo speedometer Genio kyk gini.
    Tp mgkn ngaruh ke harga.

    Diluar sana kyknya metik kecil pake ban kecil spy ga ugal²an.
    Di Wakanda, byk metik cc 108-125, ring 14 dipake adu nyali. Gaspol mentok rem tipis… Ambyar jd nya…
    Pernah lihat di jln yg pake vario mainin yg pake Beat. Eh yg pake Beat ngajak ribut pinggir jalan.
    Kesalip mereka, eh di depan lg pd adu mulut. Yg pake Scoopy, nikmati angin malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here