iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing Moto3) akan melakukan ‘Jump Class’ musim depan dan akan mendampingi Andrea Dovizioso di RNF Racing Team. Wahhh…

Sesuai rumor yang terus berkembang dalam beberapa bulan terakhir, Darryn Binder akhirnya diproyeksikan Yamaha untuk program jangka panjang dengan durasi kontrak selama satu musim dan memiliki opsi lanjutan untuk musim 2023 kang broo.

Yupss, beberapa menit saja pasca pengumuman kesepakatan antara Yamaha dan RNF Racing untuk musim 2022. Hari ini baik CEO Tim, Razlan Razali dan Manager Yamaha Racing Company, Lin Jarvis akan melanjutkan kontrak selama satu musim dengan opsi lanjut untuk 2023 dan 2024 cakkkk.

iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu, untuk spesifikasi motor yang telah terkonfirmasi adalah 1 unit Yamaha YZR-M1 full factory untuk Andrea Dovizioso. Sementara itu bagi Darryn Binder sendiri masih belum ditentukan, namun besar kemungkinan doi akan menggunakan spec lama mengingat musim depan adalah musim perdananya untuk mengenal lebih jauh Seluk beluk M1 pakdeee..

Adik dari ujung tombak Redbull KTM Factory MotoGP Brad Binder tersebut, memang telah lama bermain dikelas Moto3 dan selama tujuh musim ia sering berganti – ganti tim. Sejak debutnya 2015 silam, Darryn terah mengoleksi 1 kemenangan dan 6 podium secara keseluruhan. Presentasi terbaiknya adalah musim ini cakkk, dimana doi bertenger diperingkat 6 dalam klasemen serta mengumpulkan 123 poin pasca konsisten finish di lima belas balapan musim ini.

Dengan demikian, maka Darryn Binder adalah pembalap pertama yang melakukan jump class setelah Jack Miller melakukan hal serupa pada tahun 2015 silam. Menarik kiee cakkk..

Terkait kesempatan yang luar biasa ini, Darryn sangat berterimakasih kepada Yamaha dan RNF Racing serta semua orang yang terlah terlibat untuk membantunya sampai dikels tertinggi.

“Aku sangat berterima kasih atas kesempatan ini, karena telah menjadi mimpi seumur hidupku untuk membalap di kategori MotoGP. Aku benar-benar tidak berharap untuk ‘melompat’ langsung dari Moto3 ke kelas tertinggi, tetapi aku yakin akan siap untuk tantangan itu, dan Aku siap untuk melakukan semua kerja keras untuk tahun 2022,” tutur Darryn kepada Yamaha Racing

“Targetku di awal musim depan adalah belajar sebanyak mungkin untuk menjadi lebih kuat dan tanpil kuat di sepanjang musim 2022. Aku ingin mengucapkan ‘Terima kasih’ yang sebesar-besarnya kepada Yamaha dan Tim RNF MotoGP atas semua yang telah mereka lakukan untuk membuat ini menjadi mungkin serta semua orang yang telah terlibat untuk membawaku ke titik ini. Aku sekarang hanya menantikan untuk mengendarai Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya di akhir musim ini,” tutup pembalap asal Afrika selatan tersebut dengan sangat sumringah…(CB)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here