iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Minggu ini merupakan peringatan kesepuluh meninggalnya mendiang Marco Simoncelli sejak 2011 lalu. Terkait dengan Marco Simoncelli pasti tak luput dari Valentino Rossi cak mengingat mereka sudah menjalin persahabatan cukup lama. Bahkan ayah Marco Simoncelli mengklaim bahwa Valentino Rossi masih belum bisa melupakan Simoncelli…

Seperti yang sampeyan ketahui, Marco Simoncelli mengalami kecelakaan fatal pada balapan MotoGP di Sepang, Malaysia pada 23 Oktober 2011. Tepatnya hari Sabtu akhir pekan ini akan menjadi peringatan kesepuluh tahun kematiannya. Dengan begitu, banyak kenangan terkait juara dunia 250 cc tahun 2008 itu yang bahkan lebih terasa dari biasanya khususnya di antara para sahabat dan penggemarnya. Contohnya di media sosial cak, banyak foto-foto GP Phillip Island dari sepuluh tahun lalu berulang kali terlihat dan bertebaran di media sosial. Tentu hal ini menjadi pengingat karena di sana tepatnya pada 16 Oktober 2011 Marco Simoncelli menempati posisi kedua alias runner-up untuk terakhir kalinya di akhir klasemen MotoGP.

Pada GP Misano yang di mana trek ini telah mengadopsi namanya menjadi Misano World Circuit Marco Simoncelli sejak 2012, akan diadakan sebuah acara khusus untuk memperingati kepergian Marco Simoncelli yang meninggal diusia muda. Lebih tepatnya di ​​bukit kurva La Quercia, akan dilaksanakan upacara pada hari Sabtu dengan penanaman pohon yang didedikasikan untuknya.

iklan iwb
iklan iwb

Sebelum peringatan sepuluh tahun kematian Simoncelli, legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi juga turut mengungkapkan sebuah kalimat untuk sahabatnya tersebut dan doi mengaku sangat merindukan Marco Simoncelli cak…“Aku sangat merindukan Marco, terutama sebagai sahabat karena kami bersenang-senang bersama. Itu selalu menyenangkan bersamanya, kami juga merindukannya sebagai pembalap karena kupikir Marco akan memiliki peluang besar untuk membalap bersama pabrikan Honda pada 2012 dan memperebutkan gelar” ujar Valentino Rossi via speedweek.

Rossi juga menuturkan bahwa pendirian Academy VR46 merupakan sebuah bentuk penghormatan untuk Marco Simoncelli… “Kami mendirikan Akademi untuk menghormatinya, karena dia adalah pembalap pertama yang kami bantu. Tidak ada yang istimewa dan akan lebih baik jika dia ada di sini bersama kami, tapi itulah yang bisa kami lakukan” tutup Valentino Rossi….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Yaiyalah orang VR46 yang ngekilled simoncelli kok. Ngelindes leher nya tuh. Kena penalty 10 taun kudunya woiyyy…… Tapi udah bawaan dorna yang pilih kasih, gak adil, gak sportif woiyyy sadar woiyyy lo dorna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here