iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) baru-baru ini mengungkap sosok yang mendorongnya untuk lebih baik di ajang balap MotoGP. Yup sosok tersebut tidak lain dan tidak bukan yakni Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Vale memang berjasa cak dalam perjalanan karir Bagnaia di dunia balap. Selain menjadi gurunya, di masa lalu Rossi juga memberi kesempatan kepada Bagnaia untuk membela tim balapnya Sky Racing Team VR46 Moto3 pada musim 2014…

Tiga tahun kemudian, setelah membalap di Moto3, Rossi mempromosikan Bagnaia untuk naik kelas ke Moto2. Kesempatan tersebut kemudian membuka jalan bagi Bagnaia untuk menembus tim balap Ducati di kelas MotoGP. Meski awalnya hanya bertengger di tim satelit Pramac Racing, namun performa Bagnaia tetap dianggap menjanjikan lalu kemudian doi dipromosikan ke tim balap pabrikan Ducati Lenovo Team.

Di penghujung musim 2021, Bagnaia hanya perlu tampil maksimal cak agar bisa menjaga peluangnya meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Kemudian Bagnaia menyebut bahwa Valentino Rossi memiliki peran besar dalam karirnya. Francesco Bagnaia sedikit menceritakan cak bagaimana pertama kalinya doi berjumpa dengan Valentino Rossi saat masih berstatus sebagai idolanya. Selain itu, Bagnaia juga mengatakan bahwa Rossi telah menjadi sosok yang selalu mendukungnya agar bisa tampil lebih kompetitif di MotoGP…

iklan iwb
iklan iwb

“Aku sangat ingat kali pertama bertemu dengannya (Valentino Rossi). Kami sedang mencari makan malam, dan Vale serta pelatih kami datang ke restoran. Saat itu, aku sangat gugup karena bertemu dengan idolaku, aneh melihat di depan mata dan menjabat tangannya. Sekarang kami berteman baik dan kami banyak berbicara tentang kejuaraan. Dalam sebulan terakhir, dia telah mendorongku untuk selalu menjadi yang terbaik dan meningkat setiap saat” ujar Francesco Bagnaia via italy24news berusaha menegaskan bahwa Rossi adalah guru terbaiknya….

Last…MotoGP hanya menyisakan tiga seri lagi cak, namun Bagnaia menegaskan bahwa doi akan tetap tenang dan berusaha untuk tidak tertekan saat balapan mengingat selisih poin dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) lumayan jauh. Nah, meskipun telah menjadi murid Rossi dengan performa terbaik, tapi Bagnaia mengaku tidak pernah berharap untuk menjadi penerus Valentino Rossi…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here