iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha baru saja menggebrak market Brazil dengan merilis naked bike dua silindernya yakni Yamaha MT-03 Iron Man version 2022. Yup Yamaha melabur motor ini dengan livery Iron Man sehingga tampilannya makin menarik dan keren. Mendengar kabar ini, sepertinya para penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang menyukai tokoh Iron Man akan sangat senang cak karena warna tokoh favoritnya diterapkan di MT-03. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Dari segi desain tidak ada perubahan cak, Yamaha hanya membenamkan livery dengan kombinasi warna merah maroon dan emas seperti karakter Iron Man. Perawakan MT-03 memang memiliki ciri khas tersendiri yakni dari segi body yang kekar dengan shroud yang mengapit tangki bensin dengan desain tajam. Beberapa keunggulan Yamaha MT-03 yakni dari pembenaman pada area kaki-kaki berupa suspensi Upside-down (USD), ban dengan tapak lebar, dan sistem pengereman dual discbrake yang dilengkapi dengan teknologi ABS. Selain itu, pada bagian dashboard telah tersemat panel speedometer full LCD digital dan untuk sistem pencahayaan pun sudah full LED cak baik itu dari headlamp, sein, hingga stoplamp.

Yups dari area mesin pun tidak ada perubahan cak dan masih mengusung mesin twin silinder 4 stroke berkubikasi 321cc 8 valve dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 42 Hp di 10.750 Rpm. Untuk pengoperasiannya dibantu dengan transmisi 6 speed, dan untuk tangki bahan bakar mampu menampung bensin sekitar 14 liter….

iklan iwb
iklan iwb

Istimewanya kangbro, Yamaha MT-03 mengadopsi headlamp model projie tepat dibagian tengah sehingga menjadikan motor ini mirip dengan karakter Iron Man yang memang memang memiliki lampu pada bagian dadanya. Bukan cuma itu cak, Yamaha MT-03 juga mengadopsi lampu DRL yang membentuk mata sehingga sangat cocok cak dengan karakter Iron Man.

Sementara untuk banderolnya sendiri, Yamaha MT-03 Iron Man version 2022 dipasarkan untuk market Brazil dengan banderol $27.790 atau jika dirupiahkan sekitar 71 jutaan. Banderolnya memang melonjak naik cak dibanding di negara lainnya karena memang untuk basis produksinya bukan di Brazil melainkan motor ini diimport dari negara lain….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Versi MT paling ngak bgt. Depan nya keren abis tp body belakangnya lawak bgt. Padahal di indonesia untuk pemain 250 cc 2 cilinder non vairing cuma tinggal mt 25 aja yang dari jepang.

  2. Soal desain, keren, bagus.
    Tapi, klo dinamakan MT? Ga pas rasanya.
    Gen MT ga make buritan yg panjang & nungging begitu.
    Nama FZ lebih cocok utk desain yg begini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here