iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Petronas Yamaha SRT bersiap menyambut putaran ke enam belas MotoGP Emilia Romagna (Misano II), San Marino dengan kesan yang cukup positif setelah kedua pembalapnya meraih poin pada balapan terakhir yang berlangsung di sirkuit Austin, Amerika. Laga kandang terakhir Valentino Rossi di MotoGP. Sedihh euyy..

Jeda lebih dari dua pekan membuat para pembalap MotoGP bisa beristirahat dengan cukup baik dibandingkan antar balapan sebelum sebelumnya. Yupss cakk, dari benua Amerika seluruh pasukan MotoGP kembali lagi ke benua Eropa untuk menghadapi tiga balapan akhir musim 2021.

Bagi seorang Valentino Rossi, balapan akhir pekan ini akan menjadi home race terakhirnya sekaligus berpamitan langsung didepan para penggemarnya yang akan hadir meramaikan tribun Misano karena musim depan doi sudah tidak akan balapan lagi alias pensiun cakkk. Meski sangat sulit untuk meraih hasil yang kompetitif, namun The Doctor akan berjuang keras untuk menyajikan balapan terbaiknya hari Minggu esok.

iklan iwb
iklan iwb

Rossi sendiri mengaku telah banyak berlatih selama jeda yang cukup panjang ini untuk mencapai kondisi fisik terbaiknya dan ia bertekad tampil lebih baik dari pada Misano I musim ini dimana kala itu doi harus puas finish diposisi ke-17 dan gagal mendapatkan poin cakkkk.

“Senang rasanya menjalani dua minggu ini tanpa balapan, karena kami memiliki beberapa waktu yang sibuk termasuk bepergian ke Amerika, dimana itu merupakan balapan yang sangat menuntut fisik. Selama ini Aku sudah berlatih keras (di ranch) untuk memastikan kami bisa menghadapi tiga balapan terakhir musim ini dalam kondisi fisik terbaik. Balapan kedua di Misano ini akan lebih berat dari yang pertama karena kemungkinan akan lebih menantang dari satu bulan yang lalu….

” Kami perlu bekerja untuk memberikan yang terbaik, mencoba menjadi sedikit lebih cepat daripada balapan terakhir dan menyempurnakan pengaturan agar lebih kompetitif. Balapan sebelumnya di Misano sudah menjadi momen yang sangat emosional bagi diriku dan tentu saja, balapan kali ini akan menjadi balapan yang spesial di kandang sendiri dan aku sangat berharap para penggemar Italia dapat menikmatinya,” tegas Rossi melalui situs resmi Sepang Racing

Sementara itu, rekan satu tim The Doctor, Andrea Dovizioso menyambut balapan home race keduanya ini dengan kesan yang sangat baik pasca dibalapan terakhir berhasil meningkat dengan YZR-M1 Versi 19 miliknya dengan membawa pulang tiga poin yang menandai poin perdananya musim ini pakdeee. Dovizioso sendiri sangat optimis untuk balapan Misano akhir pekan ini setelah melihat progressnya dalam satu bulan terakhir.

“Kupikir akan sangat sulit menjadi cukup kompetitif untuk masuk sepuluh besar, tetapi peningkatan yang telah kami buat sejak balapan Misano I sangat besar dan aku sangat senang tentang hal itu. Setelah pengalaman yang bagus di balapan tersebut dan juga di Amerika, aku sudah tak sabar untuk kembali lagi ke Misano. Akhir pekan ini akan menjadi kesempatan bagus untuk membandingkan motor dan posisi kami sekarang dengan posisi kami sebulan lalu di sirkuit yang sama, meski kondisinya mungkin berbeda. Kupikir ini akan membantu kami untuk menjadi lebih cepat dan aku memiliki tujuan untuk tetap berada di dalam grup (zona poin). Aku benar-benar menantikan untuk menjadi lebih kompetitif dan bertarung dengan pembalap lainnya,” tutur Dovi dengan Optimis kang broo…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

  1. Harus tetep semangat cak Dovi. Dipompa biar nambah. Dikoco-koco biar keluar mental big ten.!!!
    Mantabbbb…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here