iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….perihhh tenan rasane cakk saat membaca konfirmasi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) yang sudah menegaskan sikap mereka berdasarkan regulasi yang di pegang. Kisruh perihal isu ketidak patuhan yang menurut WADA masih menjadi acuan untuk menjatuhkan sanksi kepada Indonesia yakni Bendera Nasional tidak diijinkan dikibarkan baik dalam event WSBK ataupun Motogp serta ajang balap apapun. Whatttt ??….

Secara resmi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) mengatakan bahwa bendera nasional Indonesiadilarang dikibarkan saat event internasional termasuk MotoGP, WorldSBK, F1 atau acara balap motor besar lainnya sampai ‘ketidakpatuhan’ telah dicabut. Aturan keras ini juga berlaku untuk atlet/pebalap dan/atau tim Indonesia mana pun’. Jadi walaupun Indonesia diijinkan menggelar event balap WSBK lebih dikarena karena sudah terikat kontrak dengan Dorna. So…status ketidak patuhan masih disandang Indonesia sehingga sanksi ini tetap berjalan…

Celakanya cak….larangan pengibaran bendera resmi ini juga mencakup ceremony podium (‘medali’). Iki jiann perih tenan asli. Selain Indonesia, Thailand juga menjadi salah satu yang juga mendaparkan sanksi dari WADA. Jadi walaupun Indonesia sudah memastikan akan memberikan laporan susulan tentang test doping, dan diperkenankan menggelar event balap, pelarangan pengibaran bendera adalah mutlak…tidak bisa diganggu gugat….

iklan iwb
iklan iwb

“Jika sudah ada tanda tangan kontrak, maka mereka (Indonesia dan Thailand) dapat tetap menjadi tuan rumah. Konsekuensi pelarangan pengibaran bendera nasional tidak berlaku untuk lagu kebangsaan. So…konsekuensinya terbatas pada pengibaran bendera resmi oleh penyelenggara acara di tempat/arena/stadion di mana kejuaraan regional, kontinental atau dunia sedang berlangsung. Baik pengibaran selama event, medali, upacara pembukaan atau penutupan….

” Konsekuensi ini akan segera berlaku untuk setiap atlet/pebalap dan/atau tim Thailand/Indonesia yang berpartisipasi dalam salah satu kejuaraan yang disebutkan di atas” seru perwakilan WADA via crash. FYI…baik Indonesia maupun Thailand mengatakan bahwa mereka berusaha untuk bekerja keras dengan WADA melakukan ‘pemulihan’ sesegera mungkin. Namun pelarangan bendera tetap berlaku dan ini jelas tamparan cak. Apalagi….di paddock MotoGP, Somkiat Chantra (Thailand) saat ini berlaga di Moto2..

Tidak hanya itu…Andi Farid Izdihar (Indonesia) juga berlaga diajang Moto3. Tim Gresini Moto3 dan Moto2 juga mendapat sponsor gelar dari Indonesia, dengan sirkuit Mandalika sebagai mitra resmi tim SAG Moto2. Segala perintah WADA dan regulasinya pasti diikutin FIM, Dorna (badan pengatur MotoGP), FIA (F1) termasuk di antara mereka yang telah menjadi anggota Anti-Doping Dunia, yang harus mendukung penuh kebijakan, aturan, dan regulasi anti-doping’. So…dengan konfirmasi ini maka dipastikan kita tidak akan bisa melihat merah putih berkibar disirkuit Mandalika. Waduhhh…piyee rekk, perih tenan kiee…kok pas banget yak hiks (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

    • Gak usah sok nasionalis. Biker sejati sunmori-sunmorian tas test tas test. Tapi gak mau bangun motorbike sendiri. Cuma pujapuji motor aseng. Ngaca ngacaaaa…….

      • Negeri penghutang, jelas bukan negeri merdeka. Inti utang adalah nggadhuhke awak. Badan sudah bukan milik sendiri. Merdeka semu.
        Gontok2an ma bangsa sendiri.
        Masih demen nebeng merk aseng aza sok nasionalis.
        Pada gak sadar apa?

        • Biasa org kayak gini, analis karbitan.. Berbekal tabloid ngomong seolah olah paling ngerti segalanya. Dolan mu kurang adoh pakde

  1. Doping ae terus wong indonesia sampai glieran ora papa duite dewek ikih
    Kibarne ning ngarep umah masing2 wae malah amann ..

  2. Baru semangat komenn ger kolom komentare di gawe ngene iki karo sing duwe warung sing wingi2 susah mulo sepi komenn 😁😁

  3. Apa dopping dengan steroid.sama?

    Yang terpenting bendera merah putih tetap berkibar dimotorku, semoga tetap begitu aamiin🤲

    • Makanya bikin bangun motor sendiri. Jangan bah beuh bah beuh mulu, jambakan kunti, torsi njengaattt, built kualiti mumpuni, sunmora sunmori, vloggang vlogging…… Biker kumperttt……ngaku sejati

    • Dikira sudah merdeka? Gak usah khawatir, banyak teman bangsa lain yang juga dijajah.
      Klo gak mau build merk motor ndiri gak usah merasa merdeka dari penjajahan

  4. Russia juga kemaren Olympic 2020 Tokyo mereka gak diizinin pake nama Russia dan benderanya.. Atletnya bertanding pake nama dan bendera ROC.

  5. Sip, biar tan ada doping²an. Gak seru juga kalo lomba ada doping. Peraturan kudu di tegakkan. Emang salah ya kudu di perbaiki, gak ngeyel!

  6. altenatifnya yang mau nonton ke mandalika kompak pakai baju / kaos merah putih semua aja kalau gitu biar nanti jadi bendera raksasa di tribun

  7. Kesalahan atau kelalaian ada dipihak LADI …
    Sudah dikasi waktu 3 minggu oleh WADA utk melporkan hasil kerja…tpi gsk dilaporkan ..
    Intinya dipihak kita yang CEROBOH..

    • WADA menerima usulan dari Indonesia untuk mengambil laporan dari ajang PON Papua kemarin mengingat sebelumnya tidak ada laporan karna tidak adanya event olah raga karena Covid,sedangkan PON Papua baru saja selesai bbrp hari ini.

  8. Negara lain kok aman aman saja? bahkan Malaysia sama Singapore yang tetanggaan ngga ada masalah. Ayolah, katanya NKRI harga mati??? Ini Kemenpora kudu bergerak cepat

  9. yang sudah terjadi, biarlah jadi pelajaran untuk kedepannya. Alhamdulillah larangan ini tidak menghambat siapapun untuk berprestasi membawa nama besar Indonesia. Seperti tim Thomas Cup kita yang sukses kemarin. Larangan WADA ini tidak mengurangi rasa bangga kita, karena lagu Indonesia Raya tetap berkumandang dengan khidmat. Dan Alhamdulillah juga gelaran WSBK dan MotoGP Indonesia tetap dapat digelar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here