iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race 2 World Superbike San Juan Villicum, Argentina dimenangkan oleh Scott Redding. Jonathan Rea kedua dan Toprak Razgatlioglu ketiga. Fix…Perebutan gelar juara dunia akan berlangsung di sirkuit Mandalika. Seru kiee pakdeee…

Toprak Razgatlioglu (Pata Yama Brixx Team) tampil mendominasi disepanjang akhir pekan ini. Doi berhasil memenangkan Race 1 dan Superpole Race yang membuat margin poin dengan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) semakin lebar yakni 34 poin. Secara keseluruhan, Toprak menguasai trek San Juan dengan kecepatannya yang tiada tanding sejak Hari pertama.

Hal tersebutlah tidak dimiliki oleh Rea disepanjang akhir pekan ini, pembalap asal Inggris tersebut kini masih berjuang keras dan enggan menyerah untuk mempertahankan gelar juara dunianya, meskipun akan sangat sulit jika melihat konsistensi Toprak hingga sejauh ini. Namun siapa menyangka pada race kedua keadaan berbalik karena Kawasaki menemukan setingan yang pas sehingga Rea bisa ngacir. Seperti apa racenya ? simak detilnya dibawah ini…

iklan iwb

Race 2 dimulai pukul 15.00 waktu setempat dan berlangsung selama 21 Laps. Front Row ditempati Toprak Razgatlioglu, Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) dan Jonathan Rea.

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin disusul Jonathan Rea, Scott Redding, Axel Bassani dan Michael Van Der Mark. Lima besar sejauh masih cukup ketat dimana mereka terpisahkan gap kurang dari satu detik cakkkk.

20 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu masih memimpin diikuti Jonathan Rea dan Axel Bassani yang baru saja merebut posisi ketiga dari Scott Redding. Tidak lama kemudian, Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dari Toprak.

19 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 38.256 detik diikuti Toprak Razgatlioglu, Axel Bassani, Scott Redding dan Michael Van Der Mark yang melengkapi lima besar. Beberap saat kemudian, Toprak merebut kembali pimpinan balapan dari Rea.

18 Laps To Go, perebutan posisi pertama berjalan cukup seru cakkk dimana empat besar teratas hanya terpisahkan 0.3 detik. Beberapa saat kemudian, Scott Redding kembali keposisi tiga. Selang sesaat Redding naik ke posisi dua menggusur Rea.

17 Laps To Go, Scott Redding ambil alih pimpinan balapan dari Toprak Razgatlioglu. Namun dibalas lagi oleh Toprak, moment ini membuat Redding sedikit kecolongan dan harus turun satu posisi lagi setelah Rea mengovertakenya di sector terakhir.

15 Laps To Go, Lima besar masih ditempati Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Scott Redding, Axel Bassani dan Michael Van Der Mark. Perebutan posisi lima mulai berlangsung dimana Michael Rinaldi kini memiliki gap kurang dari 0.3 detik dari Van Der Mark.

14 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.968 detik. Jonathan Rea, Scott Redding, Axel Bassani dan Michael Van Der Mark masih melengkapi lima besar sementara.

13 Laps To Go, Scott Redding naik lagi ke posisi dua menggeser Jonathan Rea. Tidak lama setelah itu Redding gusur posisi pertama dari Toprak, namun lagi lagi Toprak dengan sigap merebut kembali pimpinan balapan. Satu lap selanjutnya, Redding kini berada diposisi pertama.

11 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Scott Redding, Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Axel Bassani dan Michael Rinaldi. Lima besar saat ini terpisahkan 2.1 detik, mulai renggang cakkk. Satu lap kemudian, Scott Redding mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.716 detik.

9 Laps To Go, Scott Redding kembali mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.635 detik dan mulai meninggalkan Toprak Razgatlioglu dengan gap 1.2 detik. Jonathan Rea masih menempel ketat diposisi ketiga dengan gap 0.4 detik dari Toprak.

8 Laps To Go, Scott Redding mencetak fastest lap lagi dengan catatan waktu 1 menit 37.615 detik. Battle kemudian tersaji dimana Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea saling beradu overtake, hal ini dimanfaatkan Redding untuk memperlebar gap menjadi 2.3 detik.

6 Laps To Go, Scott Redding masih memimpin diikuti Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Axel Bassani dan Michael Rinaldi. Beberapa saat kemudian Jonathan Rea merebut kembali posisi kedua dari Toprak Razgatlioglu.

4 Laps To Go, Scott Redding makin ngacir dengan gap 3 detik dari Jonathan Rea. Toprak bertahan diposisi ketiga dengan kondisi ban yang sudah cukup aus setelah dipergunakan mempush motor sejak lap pertama pakdeee.

2 Laps To Go, Lima besar makin renggang dan kemungkinan besar tidak ada perubahan lagi sampai bendera finish berkibar cakkk..Redding perlebar gap menjadi 3.3 detik dari Rea…

Hingga finish, Scott Redding keluar sebagai pemenang. Diikuti Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Axel Bassani, Michael Rinaldi, Michael Van Der Mark, Andrea Locatelli, Garrett Gerloff, Chaz Davies dan Alvaro Bautista…..(CB iwb)

WORLD SUPERBIKE SAN JUAN, ARGENTINA – RACE RESULTS (2)

1 Scott Redding GBR Aruba.It Ducati 21 Laps
2 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team +2.428s
3 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha +3.834s
4 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +5.390s
5 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Ducati +5.845s
6 Michael Van Der Mark NED Motorrad BMW WorldSBK Team +8.147s
7 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha +12.040s
8 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha +12.362s
9 Chaz Davies GBR GoEleven Ducati +19.409s
10 Alvaro Bautista SPA Team HRC +20.183s
11 Leon Haslam GBR Team HRC +23.993s
12 Tito Rabat ITA Kawasaki Puccetti +25.138s
13 Isaac Vinales SPA Orelac Racing Kawasaki +27.407s
14 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha +28.568s
15 Leandro Mercado ARG MIE Honda Racing +36.415s
16 Eugene Laverty IRL Motorrad BMW WorldSBK Team +39.213s
17 Christophe Ponsson FRA Gil Yamaha +40.746s
18 Samuele Cavalieri SPA Barni Ducati +56.034s
19 Luciano Ribodino ARG Pedercini Kawasaki +1’36.692s
20 Marco Solorza ARG Pedercini Kawasaki +1’36.776s
21 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team Did Not Start

6 COMMENTS

Comments are closed.