iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race 1 World Superbike San Juan Villicum, Argentina hari ini menjadi milik Toprak Razgatlioglu. Jonathan Rea kedua dan Michael Rinaldi melengkapi podium. Yup…Topra kayak kesetanan cak !!

Disepanjang akhir pekan ini, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) benar benar mendominasi dengan menyapu bersih Free Practice 1 hingga Free Practice 3 sebelum akhirnya dipatahkan Oleh Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) pada sesi Superpole.

Yupss cakkk, Toprak saat ini adalah pembalap terkuat di trek San Juan yang memiliki panjang 4,2 kilometer. Redding juga memiliki kans besar ditrek ini karena ia juga memiliki pace yang stabil sejak hari pertama kang bro. Sementara itu rival terdekat dalam perebutan gelar juara dunia, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) sedikit kesulitan di San Juan, bahkan doi dlosorr dua kali sebelum sesi Superpole.

iklan iwb

Berkaca dari balapan San Juan edisi terakhir 2019, Rea tampil mendominasi dengan memenangkan dua balapan dan 1 sisanya diraih oleh Alvaro Bautista (Team HRC) ketika masih berseragam Ducati. Kawasaki Racing Team juga hadir dengan Livery Special pada kesempatan kali ini dimana mereka tampil dengan gaya ‘retro’ untuk memperingati ulang tahun Kawasaki yang ke-125. Nahhh bagaimana untuk balapan di San Juan musim ini??? Lanjut cakkk…

Race 1 dimulai pukul 15.00 dan berlangsung selama 21 Laps. Front row ditempati Scott Redding, Toprak Razgatlioglu dan Axel Bassani (Motocorsa Ducati). Cuaca juga terpantau cukup cerah untuk balapan hari ini pakdee..

Setelah start, Scott Redding kehilangan kendali dan dlosor ditikungan pertama. Toprk Razgatlioglu langsung memimpin balapan diikuti Jonathan Rea, Alex Lowes, Andrea Locatelli dan Axel Bassani. Satu lap kemudian Axel Bassani ambil alih posisi empat dari Andrea Locatelli.

19 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 38.052 detik dan meninggalkan Jonathan Rea dengan Gap 1 detik. Alex Lowes, Axel Bassani dan Andrea Locatelli melengkapi lima besar. Sementara itu Alvaro Bautista dlosor ditukungan ke-4 dan Isaac Vinales juga dlosor di tikungan ke-7.

17 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu perlebar gap dengan Jonathan Rea menjadi 2 detik. Alex Lowes juga sedikit memiliki gap dari Rea dengan 1.7 detik. Namun perebutan posisi ketiga inilah yang cukup menarik cakkk karena Lowes, Bassani dan Locatelli akan berjuang untuk podium ketiga.

16 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu sedikit perlebar gap menjadi 2.2 detik dari Jonathan Rea. Sementara itu, Axel Bassani berhasil merebut posisi ketiga dari Alex Lowes dan Andrea Locatelli masih bertahan diposisi kelima. Namun posisinya tidak aman karena Michael Rinaldi mulai menempel Locatelli dengan gap kurang dari 1 detik.

14 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kembali mencetak gap menjadi 2.7 detok dari Jonathan Rea. Begitupula dengan Rea yang meninggalkan Axel Bassani dengan gap 4 detik. Alex Lowes bertahan diposisi empat, sedangkan Michael Rinaldi berhasil mengatasi Andrea Locatelli untuk lima besar.

12 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kian ngacir dengan gap 3.3 detik dari Jonathan Rea. Perebutan posisi ketiga kembali berlangsung antara Axel Bassani, Alex Lowes dan Michael Rinaldi cakkk. Sementara itu Locatelli nampak kedodoran dan kini posisi enam miliknya terancam oleh Michael Van Der Mark.

10 Laps To Go, lagi lagi Toprak perlebar gap dengan Rea dan kini keduanya terpaut 4.3 detik. Axel Bassani bertahan diposisi ketiga. Sementara itu Michael Rinaldi menggeser Alex Lowes untuk posisi keempat. Tidak lama kemudian, Rinaldi ambil alih posisi ketiga dari Juniornya, Axel Bassani.

8 Laps To Go, Lima besar masih ditempati Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Michael Rinaldi, Axel Bassani dan Alex Lowes. Lima besar terpaut 10 detik secara keseluruhan. Sementara itu pengisi posisi enam hingga sepuluh adalah Michael Van Der Mark, Andrea Locatelli, Garrett Gerloff, Leon Haslam dan Eugene Laverty.

5 Laps To Go, Toprak masih anteng diposisi pertama dengan gap 4.5 detik dari Jonathan Rea. Michael Rinaldi, Axel Bassani serta Alex Lowes juga masih bertahan dilima besar. Satu lap selanjutnya, Alex Lowes naik ke posisi empat menggeser Axel Bassani. Sementara itu Scot Redding yang sempat dlosor diawal balapan, kini berada diposisi kesepuluh.

2 Laps To Go, Toprak makin tak terkejar dengan gap 5.361 detik dari Jonathan Rea. Michael Rinaldi nampak sangat aman untuk podium ketiga, Alex Lowes dan Axel Bassani juga memilih untuk bermain aman hingga last lap kang broo.

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang diikuti Jonathan Rea, Michael Rinaldi, Alex Lowes, Axel Basani, Michael Van Der Mark, Garrett Gerloff, Andrea Locatelli, Scott Redding dan Leon Haslam….(CB iwb)

WORLD SUPERBIKE SAN JUAN, ARGENTINA – RACE RESULTS (1)

1 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha 21 Laps
2 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team +5.295s
3 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Ducati +9.417s
4 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team +12.808s
5 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +13.980s
6 Michael Van Der Mark NED Motorrad BMW WorldSBK Team +15.007s
7 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha +16.867s
8 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha +19.265s
9 Scott Redding GBR Aruba.It Ducati +27.176s
10 Leon Haslam GBR Team HRC +31.571s
11 Tito Rabat ITA Kawasaki Puccetti +34.474s
12 Eugene Laverty IRL Motorrad BMW WorldSBK Team +36.241s
13 Chaz Davies GBR GoEleven Ducati +37.072s
14 Samuele Cavalieri SPA Barni Ducati +41.103s
15 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha +43.220s
16 Leandro Mercado ARG MIE Honda Racing +48.516s
17 Christophe Ponsson FRA Gil Yamaha +53.695s
18 Marco Solorza ARG Pedercini Kawasaki +1’39.426s
19 Luciano Ribodino ARG Pedercini Kawasaki +1 Lap
20 Isaac Vinales SPA Orelac Racing Kawasaki DNF
21 Alvaro Bautista SPA Team HRC DNF

10 COMMENTS

    • Marc udah fit sekali tapi tep gak bisa nyusul n salip pemuda. Yaa cuma bilang, “habis cedera parah” makanya hrc mau ubah motornya.

Comments are closed.