iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dipastikan gagal untuk mempertahankan gelar juara MotoGP 2021. Namun Joan Mir menegaskan bahwa doi tidak merasa tertekan soal hal tersebut. Mir dipastikan gagal merebut titel pada musim ini mengingat di klasemen sementara doi memiliki jarak poin sangat jauh yakni 79 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai pemuncak klasemen. Sementara balapan sendiri tinggal menyisakan tiga seri lagi dan hanya menyisakan Fabio Quarrtararo dan Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara…

Seperti yang sampeyan ketahui, Joan Mir sendiri memang tampil mengejutkan pada MotoGP 2020 dan berhasil meraih gelar juara dunia. Dengan begitu, doi berhasil meraih gelar keduanya setelah meraih titel di Moto3 pada tahun 2017 lalu. Setelah berhasil menjadi juara dunia MotoGP, banyak pihak cak yang mengira bahwa Joan Mir memiliki banyak tekanan untuk mempertahankan gelar. Namun dugaan tersebut ditepis Joan Mir dan doi mengatakan tidak merasa tertekan untuk mempertahankan gelar…

“Ini adalah tanggung jawab yang besar. Sekarang, ketika mereka mengatakan bahwa aku memiliki tekanan gelar MotoGP, aku tidak berpikir ini adalah tekanan atau itu adalah tekanan! Jika kamu tidak bisa menang dengan motor yang bukan terbaik, tentu harapannya bukan yang terbaik dan kemudian tidak ada yang akan mempekerjakanmu untuk musim depan. Aku tidak mampu berada di kategori yang sama selama dua tahun, tetapi aku harus membuktikannya” ujar Joan Mir via Motosan.

iklan iwb

Joan Mir juga menuturkan jika berada di MotoGP itu tidak menyenangkan karena persaingan yang sangat kuat. Namun dilain hal, doi mengaku sangat menikmati kemajuan yang didapat. Bahkan Mir mengatakan jika proses kemajuan di MotoGP lebih menyenangkan dibanding saat dirinya berada di kelas Moto3… ?Itu tidak menyenangkan. Balapannya tidak menyenangkan karena sangat intens. Tapi ini adalah bagian dari kemajuan, dan aku menyukai kemajuan dan proses. Aku memang menikmati prosesnya, tapi tidak dengan balapan di tahun-tahun itu. Saat berhasil menjadi juara dunia aku bisa lebih menikmatinya” tutup Joan Mir….(RA iwb)

10 COMMENTS

  1. Wajar jika si joan mir tidak merasa tertekan ataupun kecewa ketika tidak mampu mempertahankan gelar jurdunnya,,karena gelar itu dia dapatkan karena keberuntungan saja..sama seperti pembalap yg saat ini sedang memimpin klasemen..musim depan ketika sang satu-satunya juara sejati motoGP(MM93) meraih kembali gelar jurdun maka semua pembalap lainnya hanya bisa pasrah dan meratapi nasib mrk saja

    • MM93 sudah fit di akhir race aja sudah tidak bertajih, berkali kalah dengan pembalap lebih muda, dia kuat hanya krn sirkuit favorit khas honda saja. lalu mana ada juara sejati. mabok kamu jeng

      • 2013..2014..2016..2017..2018..2019..?? Jurdunnya siapa..? Kuat di sirkuit favorit khas honda aja?? MATA LU SOAK JENG..!!!

        • Masih kalah sama The Legend, The Only, Inti nya Inti, Ahli nya Ahli, Doctor nya Dokter The GOAT The Lord Valentino Rossi. Di tendang langsung celeng MM.

  2. Joan Mir cuman bedjo. Quartararo is Galjun a.k.a Gagal Jurdun maning sonnnnn wkkk
    Tunggu za 2022 the baby alien which is the real king of motogp will conquer all tracks available
    Yess Yess Yesss……..

    • Yg MengataKan MM Menang Hanya di Sircuit Favorit nya … Mana Bisa JurDun Sjk 2013 sd 2019 … Berarti yg Punya Anggapan Spt itu NGOPIN e KURANG ADOH ???

      • Cidera bagaimanapun akan sangat berpengaruh…….kalau MM dapat dgn mudah meraih gelar Dunia lagi, itu sesuatu yg sangat luar biasa…..tapi rasanya akan tetap sulit meraihnya krn talenta talenta muda motogp jg semakin banyak dan punya skill tinggi,…. siap ngacak acak barisan pembalap top…..MM akan dijadikan sasaran bidik rival rivalnya…..pasti bangga khan klo bisa ngalahin MM sebagai penguasa MotoGP 6 tahun belakangan ini….

Comments are closed.