iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kecelakaan pada race Moto3 di Austin memang masih menjadi pusat perhatian, tak heran cak banyak berbagai pihak yang ikut menanggapi dan memberikan komentar terkait kejadian tersebut. Baru-baru ini legenda balap asal Turki sekaligus manajer Deniz Oncu yakni Kenan Sofuoglu memberikan pembelaan kepada Deniz Oncu yang dihukum Dorna Sports untuk tidak boleh balapan Moto3 dalam dua race kedepan (Misano dan Portimao). Dan inilah yang membuat Aleix Espargaro berang….” Sofuoglu tidak punya otak… ” Serunya. Wahh panasss….

Kenan Sofuoglu melakukan pembelaan dengan menuturkan bahwa tidak adil jika harus menghukum pembalap muda Turki. Selain itu, doi juga mewajarkan kejadian kecelakaan Moto3 yang terjadi di Asutin karena menurutnya gaya balap di Moto3 memang seperti itu… “Aku mengajari mereka untuk tidak melakukan kontak, tetapi jika kamu tidak menyalip, maka kamu tidak akan memenangkan balapan. Hamilton dan Verstappen juga agresif” ujar Kenan Sofuoglu via GPone.

Pembelaan tersebut ternyata menuai kecaman cak terutama dari rider MotoGP yakni Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team). Doi menyebut bahwa Kenan tidak memiliki perasaan dan empati, doi bahkan mengakatakan dengan pedas jika Kenan Sofuoglu tidak memiliki otak…

iklan iwb
iklan iwb

“Aku sepenuhnya yakin, tanpa keraguan bahwa Oncu tidak melakukannya dengan sengaja, tetapi dia masih muda jadi inilah mengapa dia perlu belajar. Dorna melakukan hal yang benar dengan penalti untuk mengajarinya, tetapi manajernya (Kenan Sofuoglu) tidak punya otak, begitu juga sebaliknya” tegas Aleix Espargaro via GPone.

Selain itu kangbro, terdapat beberapa pihak yang menyebut jika kecelakaan tersebut bukan karena kesalahan Oncu melainkan karena banyaknya jumlah pembalap Moto3 saat ini. Kemudian Aleix Espargaro menanggapi berita tersebut dan sangat tidak menyetujuinya… ,“Aku tidak setuju, Oncu mengubah garis di tengah lurus, dari kanan ke kiri di mana pebalap lain berada dan tidak bisa menghindarinya” tambahnya.

Last…seperti yang sampeyan ketahui, Deniz Oncu memang dihukum karena manuver berbahayanya dalam race Moto3 Austin USA dan menimbulkan kecelakaan. Setelah itu Race Direction memutuskan untuk dilakukan start ulang (restart). Yup memang sudah jelas cak, kecelakaan itu terjadi karena dalam kecepatan tinggi Oncu mendadak melakukan manuver dan mengubah posisinya ke kiri saat berada di trek lurus sehingga mengakibatkan kecelakaan yang mengerikan. Gaya seperti itu dibela ? pantes Aleix kesal…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Kejadian seperti itu rentan terjadi di Moto3,tidak sepenuhnya kesalahan oncu,dia berada sedikit lebih cepat di depan,lebih ke insiden yg tdk di sengaja mencelakakan rider lain.Tp RD punya pertimbangan sendiri yg pastinya demi keselamatan rider yg utama.

  2. kan ga ada spion, ya udah lain kali balapan nya boncengan, yg blakang tugasnya liatin situasi aman ndak, skalian ngayun2 tangan trgantung arah gerakan/belok rider yg depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here