iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha baru saja merilis skutik terbaru dengan label Yamaha Force 2.0 versi 2022. Skutik besutan Yamaha Taiwan ini mengadopsi tampilan baru yang lebih fresh. Memang cak…gen anyar ini lebih seger dan banyak bermain layer sehingga memiliki aura sporty. Namun dibandingkan sebelumnya….hmmm, kok jadi gini yo cak ??

Akhirnya Yamaha merilis Force 2.0…sebuah generasi kedua yang ternyata memang berubah cak. Yup..perubahannya cukup banyak walau yang paling disayangkan adalah keputusan Yamaha membuang suspensi monoshock dan berganti dual shock. Inilah yang membuat banyak komentar kecewa dan terbukti memang spyshot lawas sebelumnya terjawab hari ini dimana Yamaha akhirnya memutuskan meracik suspensi dual shock….

Untuk tampilannya sendiri, skutik ini mengadopsi dual-headlamp untuk sistem penerangannya. Lalu pada bagian tengah terdapat panel body yang berbentuk segitiga dan juga mengadopsi stang model street nakedbike yang dapat memudahkan biker untuk bermanuver. Dengan pembenaman panel body berbentuk segitiga ternyata membuat tampilan Force 2.0 makin sporty mengingat bentuknya yang memiliki bahasa desain yang tajam. Karena motor ini untuk market Taiwan kangbro, jadi Force 2.0 disematkan dek rata dan posisi lubang tangki bensin di bagian depan. Sayangnya cak, pada bagian Headlamp masih menggunakan lampu halogen biasa dan belum mengadopsi teknologi LED Lamp.

iklan iwb
iklan iwb

Yups dari segi mesin, Yamaha Force 2.0 dibekali dengan mesin 4 stroke berkubikasi 155cc 4 valve Bluecore yang dilengkapi dengan fitur Variable Valve Actuation alias VVA. Mesin ini merupakan mesin yang sama cak yang digunakan pada Yamaha Nmax, Aerox 155, dan juga Yamaha Tricity. Sayangnya cak untuk output power masih dirahasiakan alias belum dipublikasikan oleh Yamaha Taiwan, namun mungkin saja output power akan sama dengan platform motor lain yang menggunakan mesin yang sama. Untuk spek lainnya, Force 2.0 telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dual Channel serta pada bagian kaki-kakinya tergolong gambot karena mengadopsi ban berukuran 120/70 (depan) dan 130/70 (belakang).

Last… Untuk fiturnya sendiri, pada bagian dashboard sampeyan akan melihat panel speedometer dengan layar LCD 5,1 inch yang terlihat jelas dan sangat mudah dibaca oleh biker. Namun Force 2.0 tidak dilengkapi dengan fitur connected seperti skutik Yamaha yang dirilis di tanah air. Sepertinya Yamaha Taiwan berfokus pada tampilan dan desain yang sporty cak ketimbang harus membenamkan fitur-fitur yang canggih. Selain itu, motor ini juga hanya dijual untuk market Taiwan saja dan Yamaha tidak menjualnya di negara lain. Nah untuk banderolnya cak, Yamaha Force 2.0 versi 2022 ini dibanderol dengan harga 99.000 TWD atau sekitar 50 jutaan. Lalu untuk pilihan warnanya, Yamaha Taiwan menyediakan empat pilihan warna yakni hitam, abu-abu, putih, dan hijau army. So…Yamaha Force 155 ? piyee keren yang anyar apa yang lawas menurut sampeyan ?..(RA iwb)

Force lama vs Force Baru

 

 

Foto lengkap Force baru

 

Spesifikasi produk “FORCE 2.0”

nama Produk Force
Mesin 155 CC
Silinder tunggal empat langkah berpendingin air 4V
lampu depan Bohlam halogen / 55W
lampu belakang LED
Lampu sein depan Bohlam halogen / 10W
Lampu sein Lampu sein belakang Bohlam halogen / 10W
Lampu kota Bohlam halogen / 5W
Speedometer LCD
Shock depan Garpu tegak
Shock belakang Preload peredam kejut belakang ganda yang dapat disesuaikan
Sistem rem depan Rem cakram / 267 mm / kaliper dua piston
Sistem rem belakang Rem cakram / 230 mm / kaliper satu piston
Panjang × lebar × tinggi (mm) 1,895 x 760 x 1,120
Jarak sumbu roda (mm) 1,340
Tinggi kursi (mm) 815
Berat (kg) 130
Kapasitas tangki bahan bakar (liter) 6.1
Ruang jok (liter) 23.2
Ban (depan) 120 / 70-13 M / C 53P
Ban (belakang) 130 / 70-13 M / C 57P
Fitur ABS / VVA / SMART MOTOR GENERATOR / SISTEM TRAKSI KONTROL

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. Mungkin yamaha bakal boyong ni skutik ke indo jadi suspensi belakang nya di jadiin dualshock, secara mereka ngerti kalau di indo ngeracik motor itu harus yg bisa multi pungsi, kan d indo mah jangankan skutik motor sport semisal r25, ninja atau cbr pun harus mau di paksa di pasangin grobak sayur 😁

  2. Josgandos sekali ini lex weibb.. Asli auto pengen nunggangin neh guwanya
    Koco-koco dulu layyy… hey hey heyy….

  3. kebiasaan lama yamaha kumat lagi,suka memperbaiki sesuatu yang tidak rusak..desain awalnya bagus di revisi malah jd aneh gt..udah bagus yg sebelumnya ada aura maxi,yg sekarang jd rasa xride dikasih lampu aerox.

  4. Yamaha makin kesini makin aneh modelnya. Di India, FZX 150 ancur banget desain nya, sekarang Force yg aslinya keren, jadi aneh begini…semoga Yamaha Indonesia ga ikut2an …

  5. Jadi dual shock supaya bagasi tambah besar…

    …keren

    Apakah Aerox akan seperti ini? (pertanyaan saya sejak Force 155 gen 1)

  6. Ga nyambung banget design yg baru, monoshock yg keren di hilangin jadinya uelek poll.. ngalamat kaya kejadian vixion yg cakep jd uelek kaya sekarang. Semoga yamaha berbenah masalah design.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here