iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….cukup banyak pertanyaan dilayangkan ke IWB mengenai berapa harga tiket nonton WSBK di Mandalika yang akan digelar tanggal 18 November nanti. Maklum cak…banderol tiket sangat penting mengingat tahun depan kita akan menggelar Motogp. Dan tahukah sampeyan berapa harga tiket terusan nonton WSBK ? dan setelah IWB intip…waahhh, ternyata lumayan juga euy…..

Seperti yang kita semua tahu ajang balapan World Super Bike (WSBK) bakal digelar di Mandalika International Street Circuit dalam waktu dekat. Persiapan terus dilakukan termasuk penjualan tiket yang untuk sementara memang ditahan. Yup….hal ini disengaja mengingat kuota yang diberikan cukup terbatas gara-gara COVID cak. Namun Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku anak perusahaan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang mengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika ternyata sudah membocorkan kisaran harga tiket nonton. Emangya berapa ??

?Harga tiket memang pasarannya internasional. Jadi kalau di luar negeri 3 hari itu 100 dolar AS di Indonesia juga sama. Ikut standardisasi luar. Jadi kepastian tiket dijual kapan itu menunggu persetujuan pemerintah terkait berapa banyak penonton yang diperbolehkan apakah 25 ribu, 30 ribu, atau 15 ribu penonton,? ujar Kadiv Operasional MGPA Dyan Dilato. Nahhh ini cak yang menarik…yakni 100 dolar untuk terusan 3 hari. Ini berarti dari kualifikasi sampai race sekitar 1,4 jutaan. Murah ? lumayan sih, untuk ukuran orang kita termasuk mahal. Kenapa ?

iklan iwb

Sebab jika acuannya adalah dolar, kurs rupiah termasuk tinggi karena 1 USD = 14 ribuan rupiah. Seratus dolar mungkin bagi orang luar termasuk standart sedang bagi kita lumayan juga cak. IWB sejauh ini belum tahu berapa tiket jika hanya sehari saja pas race misalnya ? belum ada informasi karena memang belum diumumkan resmi. Jadi harga tiket diatas masih termasuk bocoran dan belum official. Namun potensinya memang segitu..harga internasional cak…

” Harga tiket semua dijual online karena kita memang semua modelnya online dan ada web-nya. Sekarang belum dibuka karena masih ada pertimbangan tentang protokol kesehatan apakah boleh 30.000 (penonton), 25.000 (penonton), atau 15.000 (penonton). Kita lagi nunggu (penjualan tiket dibuka). Semua orang nanya gimana nih web-nya belum jadi segala macam. Jadi kita nunggu approval dari pemerintah ini berapa kuota yang boleh. Karantinanya sampai sekarang bilang 8 hari…

” Kalau tetap ngotot 8 hari nggak ada yang mau datang lho, ‘ngapain gua datang di karantina 8 hari, gua di Eropa nggak pernah ada masalah’. Ini di luar kontrol saya kita lagi mau ngomong 3 hari boleh nggak, atau 2-1 hari kita nggak tahu. Yang jadi masalah sekarang protokol kesehatan soal kuota bagaimana. Kalau sudah normal saya yakin antusiasme dari riders atau penonton orang Indonesia sangat luar biasa..” seru Dyan via detik. Sejauh ini informasinya penjualan tiket di Mandalika International Street Circuit dilakukan secara daring melalui Xplorin Indonesia dengan target 25 ribu penonton. Tapi masih belum ada konfirmasi kapan dibukanya cak…

Last…Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer dengan 17 tikungan, 11 ke kanan dan 6 ke kiri. Sirkuit ini konon menghabiskan dana sekitar 1,3 triliun dalam waktu 1,5 tahun…edian kuwi cak. Biaya mahal karena sirkuit menggunakan stone Mastic Asphalt (SMA) yang merupakan bahan campuran aspal dan pasir khusus.??Trek kita confirmed 97 persen sudah jadi, begitu juga safety barriers sudah jadi. Insya Allah akhir Oktober semua lintasan trek sudah jadi,? kata Dyan. Rencananya Idemitsu Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November 2021 akan menjadi pembuka sebelum race WSBK. So…harga tiket Mandalika ? piyee wis dapat gambaran kan….yess ora kieee ?? wis cukup murah opo mahal ? monggo berikan opininya… (iwb)

21 COMMENTS

  1. Buat tiket WSBK aja segitu,apa kabar dg tiket motoGP taun depan,apa bs 2-3 kali ataou bahkan lebih mengingat nilai komersil dri motoGP jauh lebih tinggi dari WSBK

  2. Harga internasional woyy.. di Sepang aja Banyak org dri Indo yg sempetin Dateng.. banyak juga TKI pada nonton. Sepang juga tarifnya pasti gk beda jauh. Dan lagi bikin sirkuit n perawatanya itu gk murah..

  3. Itu harga yang murah dan wajar untuk sekelas wsbk apalagi motogp. Rakjel indonesia saja yang standar pendapatannya masih rendah ?

    Mungkin bisa juga dibuatkan tiket murah 100ribuan, di luar arena, pakai layar tancep ukuran besar.

Comments are closed.