iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Saat ini, Yamaha Motor Racing memimpin klasemen sementara lewat rider-nya, Fabio Quartararo. Setelah GP Austin mereka unggul 52 poin atas Pecco Bagnaia (Ducati). Lalu Yamaha hanya terpaut sembilan poin di belakang Ducati di kejuaraan konstruktor, sementara Ducati Lenovo hanya terpaut dua poin di belakang tim Monster Energy Yamaha di kejuaraan dunia tim. Dengan begitu kangbro, Yamaha sangat bisa alias berpeluang untuk memenangkan Triple Crown lagi sejak 2015 lalu. Bahkan, Lin Jarvis selaku direktur tim mengatakan bahwa musim ini Yamaha berpeluang untuk meraih triple crown meskipun bukan sebuah hal yang mudah…

“Kami kehilangan kejuaraan konstruktor tahun lalu karena kami melakukan kesalahan dengan mesin. Tahun ini kami memiliki kesempatan untuk ‘Triple Crown’. Jujur saja, tapi itu sangat sulit” ujar Lin Jarvis via speedweek.

Kemudian Lin Jarvis juga mengatakan kendala yang menghinggapi Yamaha pada musim ini sehingga menyulitkan Yamaha untuk bisa meraih triple crown di akhir musim… “Kami kehilangan banyak balapan dalam kasus Maverick Vinales. Kami mempertaruhkan GP Sachsenring karena Maverick mendapat hasil yang sangat buruk di sana. Kemudian kami kehilangan GP Styrian karena sesuatu hal terjadi, itulah sebabnya GP Austria ditangguhkan. Kemudian datang perpisahan dan Cal Crutchlow di Silverstone serta Aragón sebagai pembalap pengganti di tim kami. Jadi kami kehilangan empat balapan atau lebih dan dengan demikian, kami banyak kehilangan poin berharga untuk Kejuaraan konstruktor dan Tim” tambahnya.

iklan iwb
iklan iwb

MotoGP 2021 sudah memasuki penghujung musim cak dan menyisakan tiga seri lagi, namun harapan Lin Jarvis masih bisa terwujud. Bahkan doi sedikit membeberkan harapannya dari dua pembalap pabrikan saat ini…

“Aku berharap kami memiliki dua pembalap kuat di kejuaraan tahun ini. Sekarang kami berharap Franky membaik. Itulah salah satu alasan mengapa kami membawanya ke tim pabrikan pada tahap awal setelah pemulihannya. Dia selamat dari operasi lutut dan awalnya berjuang untuk membalap dengan sangat cepat selama lebih dari enam atau tujuh lap berturut-turut. Tapi kami berharap di tiga balapan terakhir dia bisa melaju dengan kencang secara konsisten hingga akhir. Jika dia bisa mengumpulkan poin di level normalnya, kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan tiga gelar” tutup Lin Jarvis….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here