iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pembalap rookie, Enea Bastianini (Reale Avintia Ducati Team) baru-baru ini mendapat sebuah penghargaan tertinggi dari Komite Olimpiade Nasional Italia. Doi menerima penghargaan pada hari Selasa tepatnya di Auditorium LaVerdi, Milan untuk menerima penghargaan yang disebut “Collare d’Oro”. Perlu sampeyan ketahui, hal ini merupakan penghargaan tertinggi dari Italian National Olympic Committee (CONI) yang hanya diberikan kepada seorang atlet yang sudah meraih prestasi berupa kemenangan Olimpiade atau gelar juara dunia…

Selain Enea Bastianini, sebelumnya penghargaan ini pernah diberikan kepada bintang ski seperti Dominik Paris dan Federica Brignone serta juara dunia biathlon Dorothea Wierer dan Dominik Windisch. Dan satu satunya atlet balap yakni Enea Bastianini yang sudah menunjukkan prestasinya mengingat doi berhasil merebut gelar juara dunia Moto2 musim lalu…”Kupikir tahun lalu benar-benar tahun kunci bagiku, bahkan jika itu adalah tahun yang sulit bagi semua orang, aku berhasil mengekstrak aspek positif dan sangat berkonsentrasi pada diriku sendiri. Pada akhirnya, kejuaraan dunia dimenangkan” ujar Enea Bastianini via speedweek.

Pembalap rookie Reale Avintia Ducati ini memang sudah menunjukkan skillnya cak dan berhasil membuat sensasi di kelas MotoGP dengan finis di posisi 6 besar sebanyak tiga kali berturut-turut. Bahkan di GP Misano doi berhasil meraih podium perdananya. Setelah itu Bastianini mengungkapkan bahwa kelas MotoGP merupakan kelas yang sulit dan sangat berbeda dengan kelas yang pernah doi jalani sebelumnya… “MotoGP tahun ini adalah planet yang sama sekali berbeda, ini benar-benar kelas yang sulit di mana kamu pasti harus mendapatkan banyak pengalaman. Tapi podium pertama datang beberapa minggu lalu, aku puas” tambahnya.

iklan iwb
iklan iwb

Yup seperti yang sampeyan ketahui, Enea Bastianini menjadi pembalap rookie di kelas MotoGP di musim ini dengan bergabung bersama tim Esponsorama Racing. Setelah bergabung dengan tim Esponsorama Racing, Enea Bastianini dipastikan memakai motor Ducati Desmosedici GP19 pada gelaran MotoGP 2021. Doi naik ke kelas premier membawa status juara dunia Moto2 2020. Di tahun ini tentunya sebuah penghormatan yang besar cakk bagi Enea Bastianini karena dipercaya untuk menerima penghargaan tertinggi dari CONI.

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here