iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki pertengahan Oktober, Hero MotoCorp baru saja merilis motor dual purpose dengan beberapa update terbaru. Yup Motor tersebut diberi label XPulse 200 4V versi 2022. Selain itu, motor ini disebut motor dual purpose karena memang bisa digunakan untuk turing maupun trabasan. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya motor ini…

Nah untuk konsepnya sendiri, motor ini sebenarnya mengusung genre adventure touring namun Hero MotoCorp sengaja memproduksi motor ini agar bisa digunakan untuk melahap medan off-road. Dengan begitu cak, XPulse 200 4V bisa disebut sebagai motor dual purpose yang bisa biker gunakan untuk turing maupun trabasan. Pada area kaki-kaki pun dibuat lebih jangkung seperti layaknya motor trail sehingga sangat mendukung untuk meredam guncangan di medan off-road. Lalu untuk tampangnya memang memiliki aura retro karena dibenamkan headlamp berbentuk bulat. Begitupun pada bagian tangkinya yang didesain tidak terlalu tajam agar tetap memberikan aura retro yang lebih kentara.

Hero MotoCorp telah melakukan update cak pada XPulse 200 4V dengan pembenaman mesin baru yakni mesin single silinder berkubikasi 199,6cc dengan sistem pendinginan cairan. Untuk versi terbaru ini sudah mengadopsi mesin 4 stroke dan berbeda dari versi sebelumnya yang masih menggunakan tipe mesin 2 stroke alias 2 tak. Dengan demikian, output power Xpulse 200 4V mampu memuntahkan tenaga hingga 18,8 Hp yang dimana versi sebelumnya hanya 17,8. Sudah jelas cak, output power untuk versi 2022 meningkat sekitar 1 Hp. Kemudian pada bagian transmisi juga telah direvisi dan mengadopsi rasio gear baru untuk lebih meningkatkan akselerasi dan penggunaan di medan off-road.Untuk mendukung keawetan mesin Hero MotoCorp telah membenamkan oil-cooler baru sebagai sistem pendinginan.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Bukan hanya update pada area mesin cak, namun Hero XPulse 200 4V juga mendapatkan beberapa update fitur yakni penyematan headlamp LED baru untuk mendukung visibilitas dan mampu memberikan penerangan lebih baik pada malam hari. Lalu pada bagian jok juga mendapat pembaruan dan efeknya jok baru lebih tinggi dari versi sebelumnya dengan ketinggian diangka 825mm. Untuk banderolnya sendiri, Hero XPulse 200 4V dipasarkan untuk market India dengan banderol 127 ribu rupee atau jika dirupiahkan sekitar 24 jutaan…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here