iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk…jiann apik bin baik hati tenan kiee Marc Marquez. Lhaa piyee…tropi kemenangan Aragon yang susah payah diraih doi saat balap Aragon ternyata disumbangkan Marc pada keluarga mendiang Hugo Milan. Keputusan ini jelas menjadi viral karena semua tahu betapa berharganya tropi podium bagi seorang rider. Namun resmi Marc melakukannya….top tenan !

Tahun ini ajang balap sepeda motor tengah berduka karena meninggalnya tiga rider muda dalam satu musim. Salah satu rider yang meninggal yakni Hugo Millan yang meregang nyawa setelah terlibat kecelakaan fatal di kejuaraan FIM CEV European Talent Cup Aragon yang digelar bulan Juli lalu. Saat itu, Hugo Millan berusia sangat muda kangbro yakni 14 tahun. Dan setelah kecelakaan terjadi, Hugo mencoba bangkit namun sayangnya ia tertabrak pembalap lain hingga mendapat luka yang sangat serius di bagian dada. Hugo Millan langsung mendapat penanganan pertama dan menjalani perawatan Medical Centre di Zaragosa namun nyawannya tak terselamatkan cak.

Nah sebulan setelah musibah tersebut, kelas MotoGP menuju Sirkuit Aragon untuk menggelar race ke-13 musim ini. Dengan begitu, Marc Marquez (Repsol Honda Team) sempat mendapat peluang cak untuk meraih kemenangan kedua musim ini saat berduel dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Namun sangat disayangkan, Marc Marquez belum beruntung mengingat doi gagal menyalip Bagnaia dan akhirnya finis di posisi kedua pada GP Aragon. Meski gagal meraih kemenangan, Marc tidak merasa kecewa dan tetap puas dengan hasil yang dicapai mengingat kondisi fisiknya saat itu belum sepenuhnya pulih.

iklan iwb
iklan iwb

Yups baru-baru ini kangbro, trofi podium dua yang berhasil Marc Marquez bawa pulang ternyata doi persembahkan untuk keluarga Hugo Millian sebagai bentuk penghormatan terakhir. Doi juga sudah berjanji untuk merebut podium pada GP Aragon sebelum race dimulai yakni saat pemberian penghormatan untuk mendiang Hugo Millian… “Hugo, ketika seluruh keluarga MotoGP memberikan penghormatan kepadamu di Motorland, aku berjanji pada diriku akan mencoba untuk merebut podium. Segenap kekuatan akan kuberikan untuk memberikan torfi kepada seluruh keluargamu. Beristirahatlah dengan tenang, juara” ujar Marc Marquez via motosan.

Last….Tindakan yang dilakukan Marc juga membungkam tudingan yang menyebut bahwa doi tidak hormat kepada rider yang telah meninggal. Tudingan itu muncul setelah ia menjuarai GP COTA dan melakukan selebrasi yang berlebihan saat MotoGP masih berduka dengan kepergian sepupu Maverick Vinales yang meninggal pada race Supersport 300 di Jerez, Spanyol…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here